IDN Media Akuisisi Perusahaan Film Fajar Nugros

Pingit Aria
12 Mei 2020, 10:42
IDN Media meluncurkan IDN PIctures setelah mengakuisisi perusahaan film independen Demi Istri Production, Selasa (12/5).
IDN Media
IDN Media meluncurkan IDN PIctures setelah mengakuisisi perusahaan film independen Demi Istri Production, Selasa (12/5).

IDN Media mengembangkan sayap bisnisnya ke industri film dengan meluncurkan IDN Pictures. Langkah itu diambil setelah IDN Media mengakuisisi perusahaan film independen, Demi Istri Production, pada 12 Mei 2020.

“Melalui IDN Pictures, kami berkomitmen untuk terus mewujudkan visi kami untuk mendemokratisasi informasi (democratize information) dan menjadi one-stop content platform untuk Millennial dan Gen Z,” kata Founder & CEO IDN Media, Winston Utomo melalui siaran pers, Selasa (12/5).

Film bukan sekadar karya seni, namun juga merupakan suatu medium yang dapat menginspirasi banyak Millennial dan Gen Z di Indonesia. IDN Media berharap karya-karya yang akan dihasilkan oleh IDN Pictures nantinya dapat memberikan warna baru di industri film Indonesia sekaligus membawa pengaruh positif bagi masyarakat.

(Baca: Adi Kurdi Aktor Abah di Film Keluarga Cemara Meninggal Dunia)

Demi Istri Production didirikan tahun 2013 oleh sutradara Fajar Nugros dan produser Susanti Dewi. Setelah akuisisi, Fajar Nugros dan Susanti Dewi akan bergabung dengan IDN Media untuk memimpin IDN Pictures.

Dalam pernyataannya, Fajar Nugros dan Susanti Dewi menyatakan percaya dengan visi IDN Pictures dan optimis dapat menghasilkan film-film yang membawa dampak positif bagi Millennial dan Gen Z di Indonesia. “Saat ini telah ada beberapa film yang rencananya akan diproduksi dalam waktu dekat dan kami tidak sabar untuk segera merilisnya.”

Fajar Nugros dan Susanti Dewi telah lama berkecimpung di industri film Indonesia. Keduanya juga telah terlibat dalam proses produksi berbagai film, seperti Cinta Brontosaurus (2013), Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017), Yowis Ben (2018 & 2019), dan Terbang Menembus Langit (2018).

(Baca: Trafik Situs Streaming Film Ilegal di Eropa & AS Melonjak Efek Corona)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...