Sempat Disetop karena Gangguan Sistem, PPDB Jakarta 2021 Diperpanjang

Cahya Puteri Abdi Rabbi
8 Juni 2021, 17:14
Calon peserta didik ditemani orang tuanya melaporkan diri dan verifikasi data pada jalur tahap akhir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Posko PPDB Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan di Bulungan, Jakarta, Rabu (8/7/2020). Pendaftaran jal
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.
Calon peserta didik ditemani orang tuanya melaporkan diri dan verifikasi data pada jalur tahap akhir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Posko PPDB Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan di Bulungan, Jakarta, Rabu (8/7/2020). Pendaftaran jalur tahap akhir PPDB yang diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berdomisili di Jakarta, lulusan tahun 2020 untuk jenjang SMP dan SMA, serta belum diterima pada PPDB jalur sebelumnya itu berakhir pada Rabu (8/7) pukul 15.00 WIB.

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di DKI Jakarta diperpanjang hingga tanggal 11 Juni 2021 pukul 14.00 WIB. Informasi ini disampaikan oleh Dinas Kependidikan (Disdik) DKI Jakarta melalui unggahan di akun Instagram resminya pada Selasa (8/6).

Pendaftaran diperpanjang karena sempat ada gangguan pada sistem PPDB online. Petugas kemudian melakukan optimalisasi dan pendaftaran sempat dihentikan sementara pada hari ini (8/6) dari pukul 01.30-12.00 WIB. Sebelumnya, sistem PPDB juga sempat disetop sementara pada Senin (7/6) mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB.

Namun, saat ini pendaftaran sudah dapat dilakukan kembali. “Proses optimalisasi sistem PPDB Online telah selesai dilakukan. Oleh karena itu, pengajuan akun sudah dapat dilakukan kembali,” demikian pernyataan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. 

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkirakan ada sekitar 300 ribu siswa jenjang SD sampai SMA sederajat yang mendaftar PPDB.

“Tadi pagi yang mendaftar sekitar 70 ribu, satu jam kemudian yang mendaftar sudah lebih dari 150 ribu. Artinya sudah lebih dari separuh potensi pendaftar mendapatkan akun untuk pendaftaran. Jadi kami semua all out untuk memastikan bahwa sistem berjalan dengan baik,” kata Anies dalam video yang diunggah akun Instagram resminya, Selasa (8/6).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...