Go-Jek Dikabarkan Tanam Modal di Kumparan

Presiden Go-Jek Andre Soelistyo telah ditunjuk sebagai Komisaris Kumparan.
Desy Setyowati
7 September 2018, 11:49
Nadiem Makarim
Arief Kamaludin|KATADATA
CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim, saat melakukan tanya jawab pada acara Indonesia Summit 2016 di Jakarta, Kamis, (24/02).

 

Perusahaan modal ventura milik Go-Jek, Go-Ventures dikabarkan berinvestasi ke PT Dynamo Media Network, pemilik media online Kumparan. Isu ini mengemuka setelah Presiden Komisaris Kumparan Budiono Darsono mengumumkan masuknya Presiden Go-Jek Andre Soelistyo sebagai Komisaris Kumparan.

"September 2018 ini, Andre resmi menjadi Komisaris Kumparan," kata dalam akun Instagram @budionodarsono, Rabu (5/9) lalu. Ia menambahkan, “Bagaimana Presdir Go-Jek bisa menjadi Komisaris Kumparan? Ceritanya menyusul.”

Perwakilan Go-Jek belum bersedia mengkonfirmasi kabar ini. Meski, Go-Jek sempat bereksperimen dengan memunculkan berita Kumparan pada aplikasinya. Beberapa waktu lalu, laporan-laporan Kumparan soal prestasi atlet Indonesia di ajang Asian Games bisa dinikmati oleh pengguna melalui aplikasi Go-Jek.

Advertisement

Sebelumnya, CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengkonfirmasi kehadiran Go-Ventures pada akhir Agustus 2018. Tepatnya, ketika Go-Jek turut mendanai perusahaan financial technology (fintech) Pasarpolis.

(Baca juga: Go-Jek Gaet 3 Fintech Baru guna Perkuat Segmen Kredit)

Kumparan didirikan pada awal 2017 oleh para pendiri Detik, seperti Budiono Darsono, Abdul Rahman, Calvin Lukmantara, Hugo Diba, Ine Yordenaya, Heru Tjatur, Arifin Asydhad, dan Yusuf Arifin. Hugo kemudian menjabat sebagai CEO Kumparan. Sementara Ine dan Heru menjabat sebagai COO dan CTO Kumparan.

Kumparan dan Go-Jek juga merupakan ‘saudara seibu’ dari Grup Djarum. Sebab, Kumparan sebelumnya telah mendapat suntikan modal dari Global Digital International (GDI), lembaga pendanaan milik Global Digital Prima (GDP) Venture. Sementara GDP Venture yang dimiliki oleh Grup Djarum mengumumkan investasinya di Go-Jek pada Februari 2018 lalu.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait