Menhub Lantik Mantan Direktur INKA sebagai Dirjen Perhubungan Laut

Michael Reily
3 November 2017, 18:05
PENCEGAHAN KORUPSI PROYEK KEMENHUB
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi keterangan kepada wartawan seusai melakukan pertemuan dengan KPK di gedung KPK, Jakarta, Senin (13/3). Menhub mendatangi KPK untuk berkoordinasi dan meminta pendampingan mengenai sejumlah proyek di Kemenhub se

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melantik tiga pejabat eselon I di kantornya. Ketiganya adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Darat dan Dirjen Perkeretaapian.

“Saya berharap saudara bersungguh sungguh melakukan pekerjaan dengan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum,” kata Budi Karya saat pelantikan di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (3/11).

Posisi Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan diisi oleh Agus H Purnomo yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Industri Kereta Api (INKA).

Posisi Dirjen Perhubungan Laut sempat kosong karena Antonius Tonny Budiono terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi. Ia diduga menerima suap sebanyak Rp 20,07 selama periode 2016-2017.

(Baca juga: Pemerintah Bakal Tetapkan Batas Atas Tarif Angkut Kontainer)

Selain itu, Budi Karya juga melantik Budi Setiyadi sebagai Dirjen Perhubungan Darat. Berpangkat Inspektur Jenderal Polisi, Budi Setiyadi sebelumnya merupakan Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...