Ratri Kartika W.
3 Oktober 2022, 16:00

Video: Anies Baswedan Diusung Nasdem Jadi Capres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi ditunjuk menjadi calon presiden dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam deklarasi yang langsung diucapkan oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Dalam pidatonya Surya Paloh percaya bahwa sosok Anies mampu membawa persatuan dan perbaikan karakter bangsa.

“Yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa Nasdem melihat sosok seorang Baswedan," ujar Surya Paloh.

Anies pun menanggapi dengan kesediaannya dalam pencapresan Pemilu 2024. Walau begitu, ia meminta agar dirinya diberi kesempatan untuk menuntaskan kepemimpinan di DKI Jakarta.

"Dengan segala kerendahan hati, dengan memohon doa dari semua, dengan berharap ridho petunjuk dan innayah dari-Nya, insyaallah perjalanan yang panjang ini tidak akan menjadi perjalanan yang berat tetapi perjalanan yang ringan dan penuh kemudahan dari-Nya," respon Anies terhadap Surya Paloh.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.