Ratri Kartika W.
18 Oktober 2022, 17:00

Video: Pertemuan Jokowi Dengan Presiden FIFA, Bahas Apa?

Presiden FIFA Gianni Infantino tiba di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa Siang, 18 Oktober pukul 11.55 WIB dan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo. Keduanya telah lama berencana bertemu untuk membahas transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan.

Agenda itu berawal dari korespondensi Jokowi ke FIFA berkenaan evaluasi dan potensi sanksi yang dijatuhkan FIFA untuk Indonesia akibat tragedi yang menewaskan 133 suporter Arema FC. Jokowi menginginkan keterlibatan FIFA dalam evaluasi total penyelenggaraan sepak bola di Indonesia.

Dalam pertemuan, keduanya membahas tegas mengenai evaluasi dan transformasi sepak bola secara menyeluruh. Mengingat dunia sepak bola tidak ingin tragedi yang sama terulang kembali. Lebih jauh Indonesia akan menjadi tuan rumah utnuk penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 pada 2023.

Simak pernyataan Jokowi dan Infantino selengkapnya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.