12 Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan Februari

Ketika si jabang bayi lahir, para orang tua biasanya telah menyiapkan nama. Anda bisa menggunakan daftar referensi nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Februari berikut ini.
Image title
21 Juni 2021, 21:10
12 Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir Di Bulan Februari
ANTARA FOTO/REUTERS/Athit Perawongmetha/AWW/dj
Ilustrasi bayi perempuan yang lahir di bulan Februari

Nama Bayi Perempuan yang Lahir di Bulan Februari

Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik bagi anaknya. Salah satu hal yang dipersiapkan terkait nama. Memberikan nama kepada anak tidak boleh sembarangan. Nama merupakan sebuah doa dan bagian dari harapan. Setiap orang tua pastilah memiliki harapan yang baik untuk anak-anaknya.

Biasanya para orang tua akan menambahkan unsur bulan kelahiran pada nama putra atau putrinya. Jika memiliki anak perempuan yang lahir di bulan Februari,  Anda bisa menggunakan daftar referensi nama bayi perempuan berikut ini.

1. Kinarian Ayra Febrianti

Nama bayi perempuan lahir bulan Februari yang pertama adalah Kinarian Ayra Febrianti. Kinarian memiliki arti berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung. Ayra berarti dihormati dan Febrianti diadopsi dari kata Februari yang bermakna lahir di bulan Februari. Sehingga nama tersebut memiliki makna perempuan yang lahir di bulan Februari yang berhasil, cerdas, beruntung dan dihormati.

2. Feby Khairina Rachmadina

Feby diadopsi dari bulan Februari, Khairina memiliki arti kebikan, dan Rachmadina merupakan dewi kecantikan yang banyak memiliki keberkahan. Sehingga nama tersebut memiliki arti anak perempuan yang lahir di bulan Februari yang penuh dengan kebaikan dan keberkahan.

Advertisement

3. Zaida Febriana Aresha

Rekomendasi nama selanjutnya yaitu Zaida Febriana Aresha. Zaida berarti makmur atau keberuntungan. Febriana dari kata Februari. Dan Aresha berarti naungan. Jika disatukan, makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang lahir di bulan Februari yang membawa keberuntungan dan naungan. Harapannya, anak tersebut akan selalu beruntung dan terlindungi selama hidupnya.

4. Ayra Febriane Khandra

Nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Februari berikutnya Ayra Febriane Khandra. Ayra memiliki arti dihormati. Febriane dari kata Februari. Sedangkan Khandra berarti cahaya yang berasal dari bahasa Sansekerta. Sehingga nama tersebut memiliki makna anak perempuan yang lahir di bulan Februari yang dihormati dan bercahaya.

5. Adifa Ayra February

Nama bayi perempuan selanjutnya yaitu Adifa Ayra February. Adifa memiliki arti pintar dan berbakat. Ayra berarti dihormati, dan February berarti bulan Februari. Makna dari nama tersebut adalah anak perempuan lahir di bulan Februari yang pintar, berbakat, dan dihormati.

6. Adzra Mecca Febrianty

Adzra memiliki arti anugerah. Mecca berasal dari kata Makkah, kota suci yang penuh dengan kebaikan. Dan Febrianty berasal dari bulan Februari. Ketika ketiganya digabungkan, makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang lahir di bulan Februari yang menjadi anugerah dan penuh dengan kebaikan.

7. Annasya Sadiya Febiana

Annasya memiliki arti cinta, kasih, dan periang. Sadiya berarti keberuntungan. Dan Febriana berasal dari kata bulan Februari. Sehingga nama bayi perempuan islami ini memiliki makna perempuan yang lahir di bulan Februari dengan penuh cinta, kasih, dan keberuntungan, serta memiliki sifat yang periang.

8. Anisa Keyla Febiyana

Anisa memiliki arti perempuan. Keyla berarti mahkota dan Febriyana dapat diartikan sebagai yang lahir di bulan Februari. Sehingga makna dari nama tersebut adalah perempuan yang lahir di bulan Februari dan memiliki mahkota. Arti mahkota juga dapat menggambarkan makna indah dan cantik.

9. Sheza Nisa Febyan

Sheza mrmiliki arti gadis atau perempuan religius. Nisa memiliki arti perempuan. Febyan dari kata Februari. Sehingga nama bayi perempuan tersebut memiliki makna perempuan religius yang lahir di bulan Februari. Harapannya anak tersebut akan tumbuh menjadi pribadi yang religius dan taat dalam beragama.

10. Anza Mecca Febina

Anza memiliki arti awal atau permulaan. Mecca berasal dari kata Mekkah yang merupakan kota suci yang penuh keberkahan. Febina berasal dari kata Februari. Sehingga makna dari nama tersebut adalah perempuan pertama yang lahir di bulan Februari yang suci dan penuh keberkahan. Nama ini cocok untuk anak pertama yang lahir di bulan Februari.

11. Febi Kaesa Sadiya

Febi berasal dari kata Februari dapat diartikan sebagai anak yang lahir di bulan Februari. Kaesa memiliki arti hidup dalam keadaan yang baik. Dan Sadiya memiliki arti keberuntungan. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang lahir di bulan Februari yang hidup dalam keadaan baik dan penuh dengan keberuntungan.

12. Arabella Febriyanti Anza

Nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Februari berikutnya yaitu Arabella Febriyanti Anza. Arabella artinya cantik. Febrianti dimaknai sebagai perempuan yang lahir di bulan Februari dan Anza berarti permulaan. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak perempuan pertama yang lahir di bulan Februari dengan paras dan kepribadian yang cantik.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait