9 Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan Maret dan Artinya

Berikut ini beberapa daftar nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Maret, yang bisa menjadi referensi untuk Anda.
Image title
25 Juni 2021, 11:10
10 Nama Bayi Perempuan islami Yang Lahir di Bulan Maret Dan Artinya
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi bayi perempuan yang lahir di bulan Maret

Nama Bayi Perempuan Lahir Bulan Maret

Menyiapkan kelahiran buah hati memang menjadi salah stau hal yang menyenangkan. Salah satu hal yang menyenangkan adalah menyiapkan nama untuk calon buah hati. Setiap orang tua pasti ingin memberikan pesan dan harapan positif kepada anaknya. 

Tidak hanya prihal doa dan harapan saja, nama merupakan identitas bagi setiap anak. Biasanya para orang tua akan menyematkan bulan kelahiran sebagai bagian dari identitas. Berikut ini beberapa daftar nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Maret, yang bisa menjadi referensi untuk anda.

1. Azalea Martiza Khairunnisa

Rekomendasi nama bayi perempuan pertama adalah Azalea Martiza Khairunnisa. Azalea merupakan nama bunga yang biasanya mekar di akhir bulan Maret. Martiza dalam bahasa Arab yang artinya anak perempuan yang lahir di bulan Maret. Sedangkan Khairunnisa memiliki arti sebaik-baik wanita. Sehingga makna keseluruhan dari nama tersebut anak perempuan baik yang lahir di bulan Maret.

2. Martiza Sakura Fitri

Martiza memiliki arti anak perempuan yang lahir di bulan Maret. Sakura merupakan nama bunga yang biasanya mekar antara Maret sampai April. Sedangkan Fitri berarti suci. Maka dari itu, makna dari nama bayi perempuan ini adalah anak perempuan yang lahir di bulan Maret dengan suci dan cantik seperti bunga Sakura.

Advertisement

3. Anisa Mary Fatiha

Nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Maret selanjutnya adalah Anisa Mary Fatiha. Anisa memiliki arti perempuan. Mary berarti anak perempuan yang lahir di bulan Maret. Fatiha diadopsi dari Surat Al-Fatihah yang artinya pembuka. Sehingga maknanya adalah anak perempuan pertama yang lahir di bulan Maret. Nama ini sangat cocok untuk anak atau putri pertama.

4. Marine Felicia Az Zahra

Marine diambil dari nama sebuah batu kelahiran Maret yang menjadi simbol keberanian, setia, dan pengharapan. Felicia memiliki arti beruntung. Sedangkan Az Zahra berarti bunga. Sehingga secara keseluruhan makna nama bayi perempuan tersebut adalah perempuan berani, setia, penuh harapan, cantik seperti bunga yang lahir di bulan Maret.

5. Mariam Aqila Zalfa

Nama bayi perempuan Islami selanjutnya Mariam Aqila Zalfa. Mariam merupakan sosok perempuan luar biasa yang kuat, sabar, dan sholihah. Aqila berarti bijaksana atau pandai. Sedangkan Zlafa memiliki arti mutiara, bersinar, atau berkilauan. Sehingga secara makna, arti nama tersebut adalah perempuan yang kuat, pandai, bijaksana, dan bercahaya. Harapannya anak perempuan tersebut juga bisa memiliki kepribadian dan akhlah seperti Mariam ibunda Nabi Isa A.S.

6. Camelia Nisa Fitriyanti

Nama bayi perempuan Islami yang lahir di bulan Maret selanjutnya yaitu Camelia Nisa Fitriyanti. Camelia merupakan salah satu jenis bunga yang mekar di musim dingin atau semi. Camelia lambang dari cinta, kasih sayang, dan rasa kagum. Sementara Nisa berarti perempuan dan Fitriyanti berasal dari kata Fitri yang artinya suci. Sehingga ketika disatukan nama tersebut membentuk makna perempuan suci yang penuh cinta, kasih sayang, dan banyak yang mengagumi.

7. Mary Queen Sabira

Mary memiliki arti perempuan yang lahir di bulan Maret. Queen dalam bahasa Inggris diartikan sebagai ratu. Sedangkan Sabira dalam Surat Al-Anfal ayat 66 memiliki arti kesabaran. Maka dari itu, arti dari nama tersebut adalah anak perempuan yang diharapkan bisa menjadi ratu dengan penuh kesabaran. Harapannya, anak tersebut menjadi seperti seorang ratu yang cantik, bijaksana, dan cerdas.

8. Shafia Martiza Aisha

Shafia memiliki arti pengampunan, Martiza berarti perempuan yang lahir di bulan Maret, dan Aisha kehidupan. Aisha juga merupakan sebuah nama yang menggambarkan sosok bahagia, gembira, can ceria. Sehingga nama tersebut memiliki arti anak perempuan yang lahir di bulan Maret yang hidup dengan sehat, gembira, dan penuh ampunan.

9. Martiza Zalfa Humairah

Arti nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Maret yaitu Martiza Zalfa Humairah yang artinya adalah anak perempuan yang lahir di bulan Mreta yang bersinar dan memiliki pipi kemerahan.

 

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait