9 Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan Maret dan Artinya

Siti Nur Aeni
25 Juni 2021, 11:10
10 Nama Bayi Perempuan islami Yang Lahir di Bulan Maret Dan Artinya
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi bayi perempuan yang lahir di bulan Maret

Nama Bayi Perempuan Lahir Bulan Maret

Menyiapkan kelahiran buah hati memang menjadi salah stau hal yang menyenangkan. Salah satu hal yang menyenangkan adalah menyiapkan nama untuk calon buah hati. Setiap orang tua pasti ingin memberikan pesan dan harapan positif kepada anaknya. 

Tidak hanya prihal doa dan harapan saja, nama merupakan identitas bagi setiap anak. Biasanya para orang tua akan menyematkan bulan kelahiran sebagai bagian dari identitas. Berikut ini beberapa daftar nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Maret, yang bisa menjadi referensi untuk anda.

1. Azalea Martiza Khairunnisa

Rekomendasi nama bayi perempuan pertama adalah Azalea Martiza Khairunnisa. Azalea merupakan nama bunga yang biasanya mekar di akhir bulan Maret. Martiza dalam bahasa Arab yang artinya anak perempuan yang lahir di bulan Maret. Sedangkan Khairunnisa memiliki arti sebaik-baik wanita. Sehingga makna keseluruhan dari nama tersebut anak perempuan baik yang lahir di bulan Maret.

2. Martiza Sakura Fitri

Martiza memiliki arti anak perempuan yang lahir di bulan Maret. Sakura merupakan nama bunga yang biasanya mekar antara Maret sampai April. Sedangkan Fitri berarti suci. Maka dari itu, makna dari nama bayi perempuan ini adalah anak perempuan yang lahir di bulan Maret dengan suci dan cantik seperti bunga Sakura.

3. Anisa Mary Fatiha

Nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Maret selanjutnya adalah Anisa Mary Fatiha. Anisa memiliki arti perempuan. Mary berarti anak perempuan yang lahir di bulan Maret. Fatiha diadopsi dari Surat Al-Fatihah yang artinya pembuka. Sehingga maknanya adalah anak perempuan pertama yang lahir di bulan Maret. Nama ini sangat cocok untuk anak atau putri pertama.

4. Marine Felicia Az Zahra

Marine diambil dari nama sebuah batu kelahiran Maret yang menjadi simbol keberanian, setia, dan pengharapan. Felicia memiliki arti beruntung. Sedangkan Az Zahra berarti bunga. Sehingga secara keseluruhan makna nama bayi perempuan tersebut adalah perempuan berani, setia, penuh harapan, cantik seperti bunga yang lahir di bulan Maret.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...