8 Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan April dan Artinya

Siti Nur Aeni
28 Juni 2021, 07:05
8 Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir di Bulan April Dengan Artinya
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Ilustrasi bayi yang baru dilahirkan

Nama Bayi Perempuan Lahir di Bulan April

Kehadiran seorang anak selalu dinanti oleh setiap keluarga. Banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari keperluan dasar sampai menyiapkan nama terbaik untuk anak tersebut, yang biasanya memiliki tujuan dan makna tersendiri seperti nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan April.

Berbicara tentang bulan April, bulan ini merupakan bulan ke empat dalam tahun Masehi. Bulan ini identik dengan musim semi ketika bunga mulai bermekaran dan udara mulai hangat. Beberapa bunga yang sangat identik dengan bulan ini adalah Daisy dan Sweet Pea. Diamond atau berlian juga menjadi lambang bulan ini. Simbol-simbol tersebut bisa menjadi inspirasi untuk memberikan nama kepada anak Anda yang lahir di bulan ini.

Berikut ini beberapa referensi nama bayi perempuan lahir bulan april yang bisa menjadi inspirasi untuk anda:

1. Aara Apriliana Bahera

Nama bayi perempuan pertama adalah Aara Apriliana Bahera. Aara berarti wanita yang memiliki bentuk sempurna.  Apriliana diambil dari kata April. Bahera berarti terkenal dan mempesona. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang sempurna dan mempesona. Bukan hanya makna saja, dalam sebuah nama juga ada sebuah harapan. Harapannya anak dengan nama tumbuh dengan percaya diri dan memiliki jiwa kepemimpinan.

2. Afrin Camilla Aprilianty

Afrin memiliki arti ramah atau berani. Camilla berarti termashyur atau religius. Dan Aprilianty dapat diartikan sebagai perempuan yang lahir di bulan April. Sehingga nama tersebut memiliki makna anak perempuan ramah, berani, dan religius yang lahir di bulan April.

3. Avril Daizi Dalisha

Nama bayi perempuan selanjutnya yang bia menjadi referensi Anda adalah Avril Daizi Dalisha. Avril diambil dari bahasa Perancis dan Irlandia yang artinya bulan April. Avril juga bisa berarti pembuka, sehingga nama ini sangat cocok untuk anak pertama. Sedangkan Daizi memiliki arti cahaya dan Dalisha berarti menyenangkan dan bahagia. Sehingga, makna dari nama tersebut adalah anak perempuan pertama yang lahir di bulan April dengan penuh cahaya dan kebahagiaan. Harapannya anak tersebut dapat menjadi anak yang selalu bahagia dalam menjalankan hidupnya.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...