8 Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan April dan Artinya

Untuk Anda yang sedang mencari nama untuk anak perempuan, berikut ini beberapa referensi nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan April yang bisa menjadi inspirasi.
Image title
28 Juni 2021, 07:05
8 Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir di Bulan April Dengan Artinya
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Ilustrasi bayi yang baru dilahirkan

Nama Bayi Perempuan Lahir di Bulan April

Kehadiran seorang anak selalu dinanti oleh setiap keluarga. Banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari keperluan dasar sampai menyiapkan nama terbaik untuk anak tersebut, yang biasanya memiliki tujuan dan makna tersendiri seperti nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan April.

Berbicara tentang bulan April, bulan ini merupakan bulan ke empat dalam tahun Masehi. Bulan ini identik dengan musim semi ketika bunga mulai bermekaran dan udara mulai hangat. Beberapa bunga yang sangat identik dengan bulan ini adalah Daisy dan Sweet Pea. Diamond atau berlian juga menjadi lambang bulan ini. Simbol-simbol tersebut bisa menjadi inspirasi untuk memberikan nama kepada anak Anda yang lahir di bulan ini.

Berikut ini beberapa referensi nama bayi perempuan lahir bulan april yang bisa menjadi inspirasi untuk anda:

1. Aara Apriliana Bahera

Nama bayi perempuan pertama adalah Aara Apriliana Bahera. Aara berarti wanita yang memiliki bentuk sempurna.  Apriliana diambil dari kata April. Bahera berarti terkenal dan mempesona. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang sempurna dan mempesona. Bukan hanya makna saja, dalam sebuah nama juga ada sebuah harapan. Harapannya anak dengan nama tumbuh dengan percaya diri dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Advertisement

2. Afrin Camilla Aprilianty

Afrin memiliki arti ramah atau berani. Camilla berarti termashyur atau religius. Dan Aprilianty dapat diartikan sebagai perempuan yang lahir di bulan April. Sehingga nama tersebut memiliki makna anak perempuan ramah, berani, dan religius yang lahir di bulan April.

3. Avril Daizi Dalisha

Nama bayi perempuan selanjutnya yang bia menjadi referensi Anda adalah Avril Daizi Dalisha. Avril diambil dari bahasa Perancis dan Irlandia yang artinya bulan April. Avril juga bisa berarti pembuka, sehingga nama ini sangat cocok untuk anak pertama. Sedangkan Daizi memiliki arti cahaya dan Dalisha berarti menyenangkan dan bahagia. Sehingga, makna dari nama tersebut adalah anak perempuan pertama yang lahir di bulan April dengan penuh cahaya dan kebahagiaan. Harapannya anak tersebut dapat menjadi anak yang selalu bahagia dalam menjalankan hidupnya.

4. Balqis Aprinissa Hafidzah

Rekomendasi selanjutnya yaitu Balqis Aprinissa Hafidzah. Balqis merupakan nama seorang ratu dari negeri Saba pada masa Nabi Sulaiman A.S. Nama Balqis menggambarkan sosok pemimpin wanita yang cantik, bijaksana, berani, dan lemah lembut. Aprinissa merupakan gabungan dari kata April dan Anissa. April memiliki arti bulan April dan Anissa dalam bahasa Arab berarti perempuan. Kata Hafidzah merupakan sebutan untuk seorang wanita yang hafal Al-Qur’an 30 jus.  Sehingga makna dari nama tersebut adalah seorang pemimpin perempuan yang sholehah, cantik, pemberani, dan bijaksana yang lahir di bulan April.

5. Fathia Ghaitsaa Apriliana

Referensi nama selanjutnya yaitu Fathia Ghaitsaa Apriliana. Fathia memiliki arti meraih kemenangan. Ghaitsaa berarti awan yang menurunkan hujan. Dan Apriliana dapat diartikan sebagai perempuan yang lahir di bulan April. Dilihat dari arti perkatanya, harapannya anak perempuan yang lahir di bulan April itu menjadi orang yang selalu mendapatkan kemenangan dan mampu menyejukkan siapa saja yang memandangnya selayaknya awan yang sanggup memberikan kesejukan melalui hujan.

6. Hafeeza Avril Mahia

Nama bayi berikutnya yaitu Hafeeza Avril Mahia. Hafeeza memiliki arti penjaga dan pelindung. Avril memilii arti bulan April, atau ada juga yang mengartikannya sebagai pembuka. Mahia berarti kehidupan. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak perempuan pertama yang lahir di bulan April yang dapat menjadi penjaga serta perlindung kehidupan. Harapannya, anak perempuan tersebut dapat menjadi sosok perempuan yang berani dan kuat sehingga bisa menjadi pelindung untuk keluarganya atau orang di sekitarnya

7. Khazana Aprillia Salwa

Anak merupakan harta bagi orang tuanya. Maka dari itu nama Khazana sangat cocok untuk disematkan kepada anak perempuan Anda karena memiliki makna harta yang disimpan. Sementara kata Aprillia bisa diartikan sebagai perempuan yang lahir di bulan April dan Salwa memiliki arti ketenangan. Harapannya dia menjadi anak yang memberikan ketenangan kepada siapa saja serta menjadi harta yang selalu bisa dibanggakan orang tuanya.

8. Qaireen Avril Rabihah

Rekomendasi nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan April berikutnya adalah Qaireen Avril Rabihah. Nama tersebut terdengar sangat unik dan jarang orang menggunakannya. Artinya pun sangat bagus. Qaireen memiliki arti kebaikan, Avril berarti bulan april, dan Rabihah berarti pemenangan dan berprestasi. Harapannya anak perempuan yang lahir di bulan April tersebut selalu memberikan kebaikan dan menjadi pemenang serta berprestasi di kehidupannya.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait