8 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan Mei

Siti Nur Aeni
29 Juni 2021, 14:20
8 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir Di Bulan Mei
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Ilustrasi bayi perempuan yang lahir di bulan Mei

Nama Bayi Perempuan yang Lahir di Bulan Mei

Nama merupakan identitas dan jati diri setiap orang. Nama diberikan oleh orang tua untuk anak kesayangannya bukan tanpa maksud.

Karena menyadari nama merupakan doa, banyak orang tua yang memberikan nama kepada anak-anaknya dengan pendekatan atau unsur religi, contohnya nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Mei. Dengan menggunakan pendekatan agama, nama tidak hanya menjadi identitas, juga sebuah doa yang bisa diaminkan siapa saja yang memanggil anak tersebut.

Berikut ini beberapa rangkaian nama islami untuk bayi perempuan yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Athya Meydita Rifqa

Athya memiliki arti perempuan baik. Meydita gabungan dari kata Mey dan Dita yang bisa diartikan sebagai anak perempuan yang lahir di bulan Mei dengan selamat serta diberi keberuntungan. Dan Rifqa berarti kepribadian baik dan lembut. Sehingga rangkaian kata ini memiliki makna anak perempuan baik dan lembut yang lahir di bulan Mei dengan selamat dan penuh keberuntungan. 

2. Nekia Shanum Meida

Nama bayi perempuan selanjutnya yang bisa menjadi referensi yaitu Nekia Shanum Meida. Nekia memiliki makna murni. Shanum berarti di berkahi Allah. Dan Meida diadopsi dari bulan Mei. Ketika kata-kata tersebut dirangkai akan membentuk makna anak perempuan lahir di bulan Mei yang diberkahi Allah dan memiliki kepribadian atau sifat yang murni. Murni di sini juga bisa berarti suci atau tanpa dosa. Harapannya, anak perempuan tersebut selalu menjaga kesucian dan kehormatan selama hidupnya.

3. Aura Mei Chayra

Rangkaian nama berikutnya yaitu Aura Mei Chayra. Aura memiliki arti perempuan dengan kulit putih. Mei dapat diartikan lahir di bulan Mei. Chayra berarti kebaikan. Sehingga makna nama ini yakni anak perempuan berkulit putih yang lahir di bulan Mei dengan penuh kebaikan. Nama ini menjadikan pengharapan bahwa dia tumbuh menjadi perempuan yang cantik dan membawa kebaikan kepada sesamanya.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...