8 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan Mei

Image title
29 Juni 2021, 14:20
8 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir Di Bulan Mei
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Ilustrasi bayi perempuan yang lahir di bulan Mei

Nama Bayi Perempuan yang Lahir di Bulan Mei

Nama merupakan identitas dan jati diri setiap orang. Nama diberikan oleh orang tua untuk anak kesayangannya bukan tanpa maksud.

Karena menyadari nama merupakan doa, banyak orang tua yang memberikan nama kepada anak-anaknya dengan pendekatan atau unsur religi, contohnya nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Mei. Dengan menggunakan pendekatan agama, nama tidak hanya menjadi identitas, juga sebuah doa yang bisa diaminkan siapa saja yang memanggil anak tersebut.

Berikut ini beberapa rangkaian nama islami untuk bayi perempuan yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Athya Meydita Rifqa

Athya memiliki arti perempuan baik. Meydita gabungan dari kata Mey dan Dita yang bisa diartikan sebagai anak perempuan yang lahir di bulan Mei dengan selamat serta diberi keberuntungan. Dan Rifqa berarti kepribadian baik dan lembut. Sehingga rangkaian kata ini memiliki makna anak perempuan baik dan lembut yang lahir di bulan Mei dengan selamat dan penuh keberuntungan. 

2. Nekia Shanum Meida

Nama bayi perempuan selanjutnya yang bisa menjadi referensi yaitu Nekia Shanum Meida. Nekia memiliki makna murni. Shanum berarti di berkahi Allah. Dan Meida diadopsi dari bulan Mei. Ketika kata-kata tersebut dirangkai akan membentuk makna anak perempuan lahir di bulan Mei yang diberkahi Allah dan memiliki kepribadian atau sifat yang murni. Murni di sini juga bisa berarti suci atau tanpa dosa. Harapannya, anak perempuan tersebut selalu menjaga kesucian dan kehormatan selama hidupnya.

3. Aura Mei Chayra

Rangkaian nama berikutnya yaitu Aura Mei Chayra. Aura memiliki arti perempuan dengan kulit putih. Mei dapat diartikan lahir di bulan Mei. Chayra berarti kebaikan. Sehingga makna nama ini yakni anak perempuan berkulit putih yang lahir di bulan Mei dengan penuh kebaikan. Nama ini menjadikan pengharapan bahwa dia tumbuh menjadi perempuan yang cantik dan membawa kebaikan kepada sesamanya.

4. Zahrana Savina Meynissa

Zahrana berasal dari kata Zahra yang dalam bahasa Arab berarti bunga. Savina memiliki arti perempuan yang cantik dan baik hati. Meynissa gabungan dari Mey atau bulan Mei dan Nissa yang dalam bahasa arab berarti perempuan. . Maka makna nama bayi perempuan islami ini adalah anak perempuan cantik, baik hati, dan wangi seperti bunga yang lahir di bulan Mei.

5. May Kayleen Aalifa

Nama anak saat ini tidak hanya dicari yang bermakna. Para orang tua juga memberikan nama yang unik agar berbeda dengan yang lain. May Kayleen Aalifa dapat menjadi salah satu inspirasi Anda. May bisa diartikan sebagai bulan Mei. Kayleen memiliki arti kemenangan. Dan Aalifa memiliki arti ramah, bersahabat, dan baik hati. Sehingga arti dari nama tersebut adalah perempuan ramah, mudah bersahabat, baik hati dan membawa kemenangan yang lahir di bulan Mei.

6. Fajria Mei Rana

Fajria berasal dari kata Fajar yang berarti waktu subuh atau terbitnya matahari. Sementara Rana berarti diberkati. Maka, nama tersebut dapat dimaknai sebagai perempuan yang lahir dengan penuh keberkahan di waktu fajar pada bulan Mei. Harapannya, dia akan tumbuh dengan membawa ketenangan seperti waktu subuh.

7. Sabriya Zyana Meilan

Sabriya memiliki arti sabar dan baik. Zyana berarti berkat syurga. Dan Meilan sebagai perempuan yang lahir di bulan Mei. Maka dari itu, makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang sabar, baik hati, dan menjadi berkat syurga yang dilahirkan pada bulan Mei.

8. Meisha Kayla Afra

Nama bayi perempuan islami selanjutnya adalah Meisha Kayla Afra. Meisha dapat diartikan perempuan yang lahir di bulan Mei. Kayla berarti mahkota, dan Afra bermakna putih. Sehingga nama tersebut berarti perempuan putih yang lahir di bulan Mei. Makna mahkota menjadikan pengharapan anak tersebut dapat menjadi pemimpin yang disegani, sedangkan arti putih bisa dimaknai sebagai perempuan yang cantik, bersih, dan suci.

Demikian delapan rangkaian nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Mei. Semoga dapat membantu anda yang sedang mencarikan nama untuk putri kesayangan anda.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait