Rekomendasi 5 Kado Pernikahan Terbaik untuk Sahabat

Image title
9 Juli 2021, 10:50
Rekomendasi kado pernikahan terbaik untuk sahabat
ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/foc.
Sejumlah pengunjung melihat desain produk undangan pernikahan yang dipamerkan di salah satu Mall di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (9/6/2021). Pameran jasa pernikahan yang menampilkan sejumlah produk pakaian, suvenir dan undangan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan permintaan yang sebelumnya berkurang drastis akibat terdampak pandemi COVID-19.

Pernikahan merupakan satu fase kehidupan yang mendebarkan. Dalam pernikahan, dua insan disatukan melalui janji suci untuk bersama. Saat ini, pernikahan diadakan secara terbatas dan hanya dihadiri oleh tamu undangan tertentu saja. Pemerintah melarang untuk melakukan acara pernikahan besar demi membatasi mobilitas masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19. Sebagai gantinya, mengirim kado pernikahan dapat menjadi cara alternatif untuk menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan pengantin.

Ketika sahabat menikah, tentu kita merasa senang dan ingin memberikan kado pernikahan. Namun kadang cukup sulit memilh kado yang terbaik. Terdapat banyak pilihan kado pernikahan untuk sahabat, bentuk dan harganya pun beragam. Nilai manfaat dan kesan suatu kado tentunya tidak dapat diukur hanya dengan nominal harga.

Kado pernikahan terbaik adalah kado yang diberikan secara tulus dan sepenuh hati. Bisa jadi kado tersebut berukuran kecil namun berkesan. Ada pula kado yang berukuran besar dan bermanfaat. Kebingungan dalam mencari kado pernikahan merupkan hal yang wajar, itu berarti kita sangat peduli kepada mereka.

Untuk memilih kado pernikahan, biasanya pemberi kado turut mempertimbangkan apakah sang sahabat tersebut seorang perempuan atau laki-laki. Namun, tidak perlu khawatir, di bawah ini adalah rekomendasi 5 kado pernikahan terbaik untuk sahabat yang cocok diberikan untuk sahabat perempuan maupun laki-laki.

1. Album Foto Kenangan

Pilihan utama untuk kado pernikahan sahabat adalah album foto. Kado ini berkesan karena mengandung nilai sentimental dan nostalgia melalui foto-foto bersama sahabat yang dipilih untuk dimasukkan ke album. Penerima kado tentunya akan merasa terharu. Dengan melihat album foto berisi berbagai momen bersama, sahabat akan merasakan nostalgia serta perjalanan yang sudah ditempuh sejauh ini.

Selain itu, memberi album foto dapat digunakan sebagai kenangan untuk menjalin tali silaturahmi. Ketika seseorang menjalani kehidupan baru setelah menikah, seringkali hubungan persahabatan menjadi renggang karena jarang bertemu. Album foto juga dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama, jadi sang sahabat dapat menunjukkan foto-foto tersebut jika memiliki keturunan di masa yang akan datang.

2. Peralatan Dapur

Kado pernikahan berupa perlengkapan rumah tangga menjadi andalan karena nilai manfaat yang besar. Tentu ketika seorang menikah ia akan membangun rumah tangga dan membutuhkan peralatan dapur untuk akomodasinya.

Saat ini, banyak pilihan peralatan dapur yang lucu dan unik. Berbagai merek merilis perlengkapan berwarna-warni nan indah. Misalnya seperti set alat makan yang berwarna pastel, cocok untuk kado pernikahan sahabat perempuan. Sementara untuk sahabat laki-laki, dapat memilih warna netral seperti hitam atau silver.

Selain mempunyai manfaat, perlengkapan tersebut memiliki nilai estetika yang enak dipandang sehingga bisa jadi penyemangat ketika digunakan. Perlengkapan rumah tangga juga memiliki jangka waktu penggunaan yang lama dan awet, jadi dapat dipakai tanpa takut mudah rusak.

3. Perabotan Rumah Tangga

Bagi yang menyediakan budget lumayan besar atau iuran bersam sahabat-sahabat lain, perabot rumah tangga bisa jadi pilihan kado pernikahan. Alasan utama memilih perabotan untuk kado adalah segi manfaat, pasti sahabat akan menggunakan dan menikmati manfaat perabot tersebut.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...