33 Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Berkesan dan Bermakna

Image title
25 Maret 2024, 12:10
Ilustrasi kartu ucapan selamat ulang tahun
Giftpundits.com
Ilustrasi kartu ucapan selamat ulang tahun
Button AI Summarize

Sesuatu yang sederhana seperti ucapan selamat ulang tahun dapat membantu membangun hubungan baik secara profesional atau pribadi. Ucapan selamat ulang tahun membuat orang merasa diperhatikan.

Agar ucapan selamat ulang tahun lebih bermakna, Anda bisa mengungkapkan doa, harapan, bahkan lelucon sehingga ucapan lebih berkesan. Anda dapat mengucapkan selamat ulang tahun kepada siapa saja selama ucapan tersebut tidak menyinggung.

Mengucapkan selamat ulang tahun penting dilakukan karena menunjukkan kepada orang itu bahwa Anda memikirkan mereka dan pada gilirannya, mereka merasa dihargai. Ada berbagai cara yang tersedia untuk menyampaikan ucapan ulang tahun yang tepat.

Simak ragam inspirasi ucapan selamat ulang tahun yang berkesan berikut ini.

Contoh Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat

Memiliki sahabat adalah anugerah yang indah. Mereka ada saat suka dan duka sehingga perayaan ulang tahun mereka sangat bermakna. Berikut inspirasi ucapan ulang tahun untuk sahabat.

  1. Selamat ulang tahun. Aku doakan ulang tahunmu semanis kue dan tahun yang akan datang dipenuhi dengan banyak kegembiraan seperti peranmu di hidupku.”
  2. “Semoga ulang tahun kamu tahun ini luar biasa, berlimpah rezeki, dan bahagia.”
  3. “Selamat ulang tahun, Sahabatku. Semoga kamu diberi hadiah terindah dari Tuhan berupa kebijaksanaan, kesehatan, dan kebahagiaan.”
  4. “Usia hanyalah angka, yang terpenting adalah kedewasaan dan juga kebijaksanaan di pertambahan usia. Selamat ulang tahun! Hadiah terbaik yang dapat kuberikan adalah doaku yang menyertaimu dalam perjalanan hidupmu.”
  5. “Selamat ulang tahun. Usia baru untuk perjalanan baru. Selamat membuka lembar baru di pertambahan usiamu. Semoga sehat dan bahagia selalu.”
  6. “Happy birthday, Bestie! Terima kasih telah menjadi teman yang terbaik dari yang terbaik. Aku harap kamu memiliki hari ulang tahun yang indah hari ini.”
  7. “Met ultah, Bro. Ini hari ulang tahunmu, jangan berfokus pada jumlah tahun yang berlalu. Mari kita menantikan tahun-tahun mendatang! Selamat bersenang-senang dan meraih masa depan yang indah.”
  8. “Happy birthday. Untuk sahabatku, semoga di tahun ini, kamu mendapatkan semua kebahagiaan yang kamu impikan. Aku harap ulang tahunmu adalah hari terbaik untukmu dan hari-hari setelahnya pun terus menjadi yang terbaik!”
  9. “Selamat ulang tahun! Semoga kebahagiaan dan kesuksesan selalu bersamamu. Kamu tidak akan pernah menghadapi masalah sendirian. Ada aku disini jika kamu membutuhkanku.”
  10. “Happy birthday, Sobat. Wish you all the best. Semoga Tuhan selalu menyertaimu.”
  11. “Doa terbaikku untukmu sobat di hari ulang tahunmu ini. Hanya ucapan selamat ulang tahun yang singkat, tapi bermakna ini yang bisa aku ungkapkan.”
  12. “Ketika aku mengingat kembali semua hal yang telah kita lalui, aku sangat bersyukur bahwa aku melewatinya bersamamu. Selamat ulang tahun untuk sahabatku yang tidak pernah membiarkanku pergi sendirian.”
  13. “Selamat ulang tahun, Kawan. Sukses selalu, aku berharap aku akan selalu menjadi sahabat terbaikmu.”

Contoh Ucapan Ulang Tahun untuk Pasangan

Memberikan ucapan selamat ulang tahun yang romantis dapat membuat pasangan Anda bahagia. Simak ucapan selamat ulang tahun yang romantis ini.

  1. Ulang tahun memang hanya dilalui satu tahun sekali. Namun, itu awal untuk perubahan pada hari berikutnya untuk menjadi dewasa dan lebih baik lagi. Selamat ulang tahun.”
  2. “Kamu lebih manis daripada kue, lebih berwarna daripada confetti, dan ini hari ulang tahunmu. Selamat ulang tahun! Aku bahagia dapat merayakan hari ini sebagai pasanganmu.”
  3. “Selamat menjalani kehidupan indah dan seru di usia barumu! Semuanya indah dan lebih sempurna dengan doa terbaik untukmu.”
  4. “Selamat ulang tahun. Semoga kita bisa merayakan hari ini bersama hingga tua nanti.”
  5. “Selamat ulang tahun. Ini hari ulang tahunmu, tapi akulah yang paling seharusnya merayakannya. Orang favoritku di dunia lahir pada hari ini.”
  6. “Aku sangat senang kamu terlahir di dunia pada hari ini dan menjadi bagian hidupku. Selamat ulang tahun, Sayang.”
  7. “Satu hari dalam setahun tidak cukup untuk merayakan seseorang yang spesial seperti kamu. Happy birthday, my love.”
  8. “Happy birthday, Dear. Aku ingin memberikan semua cinta untuk ulang tahunmu. Tetapi tidak ada kotak yang cukup besar untuk menampungnya.”
  9. “Meskipun usiamu lebih tua hari ini, kamu tetap terlihat luar biasa! Selamat merayakan hari lahirmu! Semoga bahagia dan sukses selalu.”
  10. ”Selamat ulang tahun. Kehadiranmu adalah hadiah terbaik yang diberikan oleh kehidupan kepadaku. Hadiah terbaik yang bisa kuberikan adalah doa agar kamu selalu bahagia.”

Contoh Ucapan Ulang Tahun Islami

Bagi umat muslim, hari ulang tahun merupakan rasa syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan nafas dan kesempatan untuk hidup. Ini inspirasi ucapan selamat ulang tahun islami.

  1. Barakallah fii umrik. Selamat ulang tahun temanku. aku harap hari-harimu lebih bahagia dan penuh harapan, bahkan jika ada beberapa kendala, anggap saja ujian untuk memperkuat imanmu dan bahwa semua kebaikan ada bersamamu. Aamiin.”
  2. “Yaumul milad. Barakallah fii umrik. Semoga Allah selalu memberi Anda kebahagiaan dan kesuksesan bagimu.”
  3. “Happy milad! Kepada sahabatku, harapan terbaik untukmu. Bersama kita telah melintasi pasang surut. Aku berharap kita tetap bersama sebagai teman yang selalu mendukung. Semoga Allah selalu bersamamu.”
  4. “Barakallah fii umrik, sahabatku. Untuk ulang tahunmu, aku berdoa yang terbaik untukmu. Agar kamu akan selalu menjadi sahabatku dan kamu akan terus seperti itu sampai kita bertambah tua. Semoga Allah senantiasa melindungimu dan melimpahkan berkah.”
  5. “Barakallahu fii umrik, anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Serta diberikan rizki yang berkah dan hati yang selalu bersyukur, dan semoga kelak menjadi anak yang soleh.”
  6. “Happy Milad, Sahabatku. Semoga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih bertakwa lagi dan semoga engkau selalu diberikan rezeki yang berlimpah serta keselamatan di dunia dan akhirat nanti.”
  7. “Barakallahu fii umrik ukhti. Senang bisa jadi sahabat sekaligus saudaramu. Semoga Allah melimpahkan kebahagiaan dan kesehatan untukmu.”
  8. “Miladuki sa'idy, istriku. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan. Semoga engkau dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga dan menjadi istri serta ibu yang bahagia, sukses, dan sehat selalu. Aamiin.”
  9. “Tiada nikmat yang paling indah selain umur yang panjang dan berkah yang telah Allah berikan untukmu. Semoga di usiamu yang sekarang umurmu makin berkah dan segala cita-citamu terwujud.”
  10. “Barakallah fii umrik. Semoga berkah dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia maupun urusan akhirat. Aamiin.”

Itulah ragam inspirasi ucapan selamat ulang tahun yang dapat Anda gunakan untuk sahabat, pasangan, saudara dan sebagainya.

Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement