Kemenhub Apresiasi Langkah NAM Air Tambah Penerbangan Jakarta-Natuna

Rezza Aji Pratama
21 November 2021, 16:17
NAM Air
Katadata

Kementerian Perhubungan menyambut positif penerbangan perdana maskapai NAM Air, yang telah menambah rute penerbangan dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) menuju Natuna (Bandar Udara Ranai), Provinsi Kepulauan Riau, mulai Sabtu (20/11). 

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kemenhub Novie Riyanto mengingatkan NAM Air untuk tetap mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam penerbangan. Maskapai ini juga diwanti-wanti untuk selalu menjamin kesehatan pengguna jasa transportasi udara, terutama dalam mencegah penularan Covid-19.

Advertisement

"Langkah maskapai penerbangan ini dapat mendukung konektivitas dan aksesibilitas masyarakat, dari dan ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, yang merupakan salah satu daerah terluar di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (23/11).

Kepala Bandar Udara Ranai, Natuna Gatot Riadi menjelaskan bahwa penerbangan perdana rute Jakarta-Natuna melalui Batam oleh NAM Air saat ini, merupakan penerbangan charter. Penerbangan ini dijadwalkan satu kali dalam seminggu. Tepatnya di Hari Sabtu, menggunakan pesawat jenis Boeing 737-500.

“Pesawat milik maskapai NAM Air dengan nomor registrasi PK-NAM, telah mendarat di Bandara Ranai pukul 11.30 waktu setempat, dengan membawa 115 penumpang dari Jakarta, Setelah sebelumnya transit di Batam," kata Gatot.

Halaman:
Reporter: Rezza Aji Pratama
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement