Erick Thohir: Qatar Janjikan Investasi Rp 1,2 Triliun di Labuhan Bajo

Rezza Aji Pratama
15 Januari 2023, 15:07
Qatar
Kemenparekraf
Labuhan Bajo

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Qatar berkomitmen membenamkan investasi hingga Rp 1,2 triliun untuk membangun hotel di Labuhan Bajo.

Erick menyebut investasi senilai US$ 80 juta itu akan mendukung rencana Konferensi Tingkat Tinggi Asean 2023 yang akan digelar di Labuhan Bajo pada Mei mendatang.

Advertisement

"Komitmen ini kami dorong saat kami ke Doha, Qatar beberapa waktu lalu," ungkap Erick dalam keterangan resmi, Minggu (15/1).

Erick menyebut pihaknya akan mendorong pariwisata di Labuhan Bajo setelah resmi ditetapkan sebagai tuan rumah KTT Asean 2023. Tak hanya dari segi infrastruktur, teknis penyelenggaraan berbagai acara juga akan turut dikembangkan di wilayah tersebut.

Hal tersebut sama seperti pariwisata di Bali yang didorong melalui penyelenggaraan KTT G20 2022 beberapa waktu lalu, sehingga perekonomian Pulau Dewata mampu tumbuh.

Adapun pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo sempat tertunda akibat Covid-19. Momen penunjukkan kawasan tersebut sebagai tuan rumah KTT Asean akan mendorong pembangunan infrastruktur.

Ia menyebutkan pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo dilakukan antara lain dengan perbaikan bandara dan pembangunan pelabuhan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo.

"Kami juga mendorong pembangunan dermaga dan hotel, tetapi jangan BUMN terus yang membangunnya dan berinvestasi. Saya harapkan dari pihak swasta bisa turut mendorong investasi," tambahnya.

Reporter: Rezza Aji Pratama
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement