Mobile Banking BCA Kembali Normal, Nasabah Diminta Hati-hati

Layanan mobile banking atau aplikasi BCA Mobile sempat mengalami gangguan jaringan dan tidak bisa digunakan sejak Selasa Malam (1/3).
Image title
3 Maret 2022, 09:49
bca, mobile banking
Arief Kamaludin|KATADATA
Suasana Stan Bank BCA pada Indonesia Banking Expo (IBEX) 2015 di Jakarta, Kamis, (10/09).

PT Bank Central Asia Tbk memastikan aplikasi BCA Mobile atau layanan mobile banking sudah bisa digunakan kembali setelah sempat mengalami gangguan jaringan pada Selasa (2/3).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan saat ini jaringan BCA mobile sudah pulih dan bisa digunakan nasabah untuk bertransaksi seperti biasanya. Pihaknya sudah berupaya keras melakukan pemulihan dan perbaikan untuk memastikan kendala jaringan segera pulih. 

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (3/3).

Jahja juga mengimbau nasabah BCA untuk selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Ia mengingatkan agar nabasah selalu menjaga kerahasiaan data perbankan.

Advertisement

Sebelumnya, BCA mengakui terjadi kendala pada beberapa layanan perbankannya. Nasabah antara lain tak dapat mengakses dan bertransaksi menggunakan layanan mobile banking BCA.

Namun, transaksi lain seperti tarik dan setor tunai, cek saldo, transfer antar BCA, serta antar bank masih dapat melakukan transaksi melalui ATM BCA. Selain itu, nasabah juga tetap dapat bertransaksi menggunakan debit  dan kartu kredit di mesin EDC BCA.

Keluhan gangguan layanan muncul di linimasa sejak Selasa malam. Nasabah antara lain mengeluhkan tidak dapat mengakses mobile banking BCA. Keluhan gangguan kembali muncul Rabu sore.

Nasabah kembali mengeluhkan tidak dapat mengakses layanan mobile banking dan internet banking. Selain layanan mobile banking, gangguan juga terjadi pada internet banking atau klik BCA. 

 

Reporter: Rezza Aji Pratama
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait