Mobile Banking BCA Kembali Normal, Nasabah Diminta Hati-hati
PT Bank Central Asia Tbk memastikan aplikasi BCA Mobile atau layanan mobile banking sudah bisa digunakan kembali setelah sempat mengalami gangguan jaringan pada Selasa (2/3).
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan saat ini jaringan BCA mobile sudah pulih dan bisa digunakan nasabah untuk bertransaksi seperti biasanya. Pihaknya sudah berupaya keras melakukan pemulihan dan perbaikan untuk memastikan kendala jaringan segera pulih.
“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (3/3).
Jahja juga mengimbau nasabah BCA untuk selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Ia mengingatkan agar nabasah selalu menjaga kerahasiaan data perbankan.
Sebelumnya, BCA mengakui terjadi kendala pada beberapa layanan perbankannya. Nasabah antara lain tak dapat mengakses dan bertransaksi menggunakan layanan mobile banking BCA.
Namun, transaksi lain seperti tarik dan setor tunai, cek saldo, transfer antar BCA, serta antar bank masih dapat melakukan transaksi melalui ATM BCA. Selain itu, nasabah juga tetap dapat bertransaksi menggunakan debit dan kartu kredit di mesin EDC BCA.
Keluhan gangguan layanan muncul di linimasa sejak Selasa malam. Nasabah antara lain mengeluhkan tidak dapat mengakses mobile banking BCA. Keluhan gangguan kembali muncul Rabu sore.
Nasabah kembali mengeluhkan tidak dapat mengakses layanan mobile banking dan internet banking. Selain layanan mobile banking, gangguan juga terjadi pada internet banking atau klik BCA.