Tips dan Trik Cara Menghasilkan Uang dari TikTok Bagi Pemula

Image title
16 September 2021, 15:13
Tips dan Trik Cara Menghasilkan Uang dari TikTok Bagi Pemula
cottonbro/pexels
Ilustrasi cara menghasilkan uang dari tik-tok

Jagat dunia Media Sosial di Indonesia mulai beragam, dari Facebook, Twitter dan yang terbaru ada TikTok. aplikasi ini cukup digandrungi anak muda. Terbukti pengunggahnya mencapai jutaan orang melalui Play Store dan App Store.

Di TikTok mereka bisa bernyanyi, berjoget atau sekedar foto diiringi sejumlah instrumen musik. Aplikasi ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Makanya, banyak yang mencari cara menghasilkan uang dari TikTok.

Caranya beragam dan tentunya penghasilan bisa didapat setelah memiliki pengikut dengan jumlah yang tak sedikit. Semakin banyak pengikut, semakin besar pula potensi pendapatan yang akan diterima.

Tips Mencari Uang dari TikTok

Melansir Forbes, majalah bisnis dan finansial asal Amerika Serikat, ada beberapa tahapan cara menghasilkan uang dari TikTok.

1. Membangun Merek

Merek adalah representasi dari jati diri. Di bidang pemasaran, merek yang memiliki kesan mendalam dapat menjadi modal utama dalam bergerak. Membangun merek adalah bagaimana sosok diri Anda dapat dikenali para pengguna TikTok lainnya.

Seperti aplikasi Media Sosial lainnya, para pengguna TikTok yang ingin mendapatkan uang harus memiliki target pengikut yang jelas. Sosok diri Anda akan menjadi penilaian dan gambaran mengenai gambaran ekosistem pengikut Anda di TikTok.

Putuskan sejak awal tema-tema video Anda. Apakah bertemakan hiburan atau guyonan humor hingga mungkin rangkuman kisah perjalanan wisata? Lalu tentukan juga apakah Anda membuat konten dengan tema lain seperti romantisme atau tentang perjalanan mencicipi kuliner makanan dan minuman di berbagai tempat? Atau tema lainnya yang sesuai dengan minat dan hobi Anda.

2. Pelajari Pasar dan Unggah Konten yang Diminati Banyak Orang

Tak hanya bagus secara estetika, video unggahan di TikTok harus dibuat sebaik mungkin. Dalam artian, video Anda harus memenuhi selera pasar. Dengan begitu, pasar bisa terbentuk melalui akun Anda dan uang akan masuk.

Konten yang menyenangkan harus selalu diperbarui setiap hari. Memberikan info terbaru kepada para penggemar, dan juga harus disuguhkan dalam format yang unik dan menarik.

3. Perbanyak Pengikut

Kumpulkan pengikut atau follower sebanyak mungkin. Mengumpulkan sebanyak-banyaknya pengikut sangat tergantung dengan kualitas konten atau faktor lain seperti mendapatkan momen bertepatan dengan viralnya video yang diunggah.

Salah satu contoh, seorang pengguna TikTok paling populer di dunia adalah Addison Rae Easterling. Dia mampu mengumpulkan harta hingga mencapai US$ 5 miliar hanya dari TikTok. Saat ini jumlah pengikutnya 54 juta orang yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...