15 Lagu Viral TikTok 2021 Ini Jadi Backsound di Banyak Video

Platform media sosial TikTok tak hanya mempopulerkan banyak TikTokers baru, namun juga membuat banyak lagu menjadi hits. Berikut 15 lagu viral TikTok 2021.
Image title
10 September 2021, 07:45
Lagu viral TikTok
123RF.com/Opturadesign
Ilustrasi aplikasi video musik TikTok

Platform sosial media TikTok yang banyak digemari, ternyata tak hanya mempopulerkan akun penggunanya, namun juga lagu-lagu dan karya musik. Banyak lagu yang kemudian viral di TikTok karena sering digunakan sebagai backsound atau suara latar video.

Beberapa lagu viral TikTok tidak hanya tenar di aplikasi tersebut saja, melainkan juga di berbagai platform sosial media lainnya. Berikut 15 lagu viral TikTok 2021 yang mungkin tidak asing di telinga.


1. Stay - The Kid LAROI, Justin Bieber

Lagu pertama yang viral di TikTok adalah Stay dari The Kid LAROI dan Justin Bieber. Lagu yang dirilis pada 9 Juli 2021 lalu ini begitu digandrungi para pengguna TikTok. Buktinya, lebih dari 4,2 juta video di TikTok menggunakan latar lagu tersebut.

Sebulan belakangan, Stay menjadi lagu TikTok barat 2021 yang paling sering digunakan, baik untuk konten jalan-jalan atau foto-foto bersama sahabat.

2. Build a B*tch - Bella Poarch

Lagu yang viral di TikTok selanjutnya yaitu single milik seleb TikTok sendiri, yakni Bella Poarch. Bella terkenal dengan konten lipsync-nya, bahkan salah satu kontennya menjadi konten terviral sepanjang 2020.

Menyusul ketenarannya tersebut, Bella mulai terjun ke industri musik dengan single Build a B*tch. Lagu tersebut dirilis 14 Mei 2021 dan langsung viral di kalangan pengguna TikTok. Berdasarkan catatan platform video singkat tersebut, sebanyak 4,2 juta video menggunakan lagu latar Build a B*tch.

 3. Mendung Tanpo Udan - Ndarboy Genk

Lagu Mendung Tanpo Udan yang dinyanyikan oleh Ndarboy Genk viral di TikTok lengkap dengan koreografinya.

Tarian dan lagu berbahasa jawa ini banyak dibuat ulang oleh para kreator TikTok. Meski lirik lagu ini memiliki arti yang sedih, namun banyak yang berjoget dengan enerjik. Lagu Mendung Tanpo Udan telah menghasilkan 44,7 ribu video di TikTok.

4. After School - Weekly

Tak hanya lagu berbahasa Inggris yang menyita perhatian, K-Pop pun ikut menambah panjang daftar lagu viral TikTok. Salah satu yang terpopuler adalah lagu milik girlband Korea Selatan, Weekly dengan judul After School.

Lagu bertempo cepat ini sering dijadikan backsound untuk konten tarian alias dance. Pengguna TikTok juga banyak menirukan gerakan dance girl group dari Korea Selatan itu.

After School viral dengan 398,1 ribu video di TikTok. Hal itu membuat popularitas Weekly yang debut Juni 2020 lalu langsung melejit, khususnya di Indonesia.

5. Leave the Door Open – Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic

Leave the Door Open yang dinyanyikan Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic kerap terdengar di banyak video. Lagu TikTok yang satu ini memiliki lirik dan musik yang sangat ear-catching alias ramah ditelinga. Tak heran 1,7 juta video beredar di TikTok dengan latar lagu ini.

6. Edamame - bbno$ & Rich Brian

Siapa sangka kalau nama salah satu jenis kacang ini bisa menjadi lagu terbaru 2021 yang viral di Indonesia. Tentu saja bisa kalau dua penyanyi ternama menelurkan single super asik dan catchy seperti Edamame.

Lagu yang satu ini cenderung fleksibel untuk digunakan di video TikTok, baik untuk menunjukkan aktivitas tertentu yang seru ataupun yang lucu-lucu. Bahkan, muncul tantangan bernama Edamame Challenge, di mana pengguna merekam video dengan menggunakan filter Catch Me yang tersedia di TikTok.

Tren ini dipopulerkan oleh sang penyanyi, Rich Brian yang mengunggah video serupa di akun TikToknya. Ada lebih dari 288 ribu video dengan lagu Edamame milik bbno$ & Rich Brian ini.

7. It's Only Me -  Kaleb J 

Akhir-akhir ini, suara Kaleb Jonathan atau Kaleb J berkumandang di mana-mana lewat lagu It's Only Me yang dirilis awal 2021.

Lagu dua bahasa yang dibawakan penyanyi jebolan The Voice Indonesia 2019 tersebut, berhasil mewarnai daftar lagu viral TikTok 2021.

Tak hanya populer di TikTok, lagu ini juga beredar di media sosial lainnya, sehingga membuatnya kian meroket. Lebih dari 603 ribu video TikTok, memasang lagu latar It's Only Me yang juga unggul di tangga lagu Spotify.

Lagu ini mencapai puncak ketenarannya pada Agustus 2021 dan kerap kali digunakan untuk video-video TikTok galau, atau tentang cinta bertepuk sebelah tangan.

8. Know Me Too Well - New Hope Club, Danna Paola 

Enak untuk dinyanyikan, lagu barat terpopuler berjudul Know Me Too Well ini sebenarnya menceritakan seseorang yang belum bisa move on alias berpaling dari mantan kekasihnya setelah sekian lama.

New Hope Club (NHC) tak hanya populer melalui lagu ini. Pada awal karier, NHC pertama kali dikenal melalui lagu Wake Up milik The Vamps yang mereka cover, kemudian viral di YouTube. Beberapa sosial media dimanfaatkan sebagai batu loncatan mereka untuk terjun ke industri musik.

Meski dirilis pada 2019 lalu, kini lagu Know Me Too Well masih trending karena sosial media TikTok.  Platform tersebut mencatat ada lebih dari 718 ribu video yang menggunakan latar lagu Know Me Too Well.

9. Levitating - Dua Lipa ft. DaBaby

Lagu yang rilis pada 2020 ini, justru sangat digemari sejak dijadikan backsound TikTok. Lagu Levitating merupakan karya dari Dua Lipa serta DaBaby yang sebenarnya sudah dirilis sejak 2 Oktober 2020 lalu.

Musiknya yang easy listening alias mudah didengar dan liriknya yang mudah diingat, membuat lagu ini sering digunakan dan digemari. Lagu ini telah membuat 1,4 juta video TikTok yang diedit dengan berbagai macam transisi.

Lagu ini kemudian ikut menggema di mana-mana, mulai dari TikTok, Instagram, hingga trending di YouTube.

10. Beggin - Maneskin

Lagu berjudul Beggin menjadi salah satu lagu TikTok viral 2021 yang dipopulerkan oleh Måneskin, grup band asal Italia. Maneskin merupakan grup band pemenang Eurovision Song Contest ke-65 yang digelar 2021.

Lagu ini pernah digunakan dalam film dance Step Up 3 pada 2004 pada saat pertandingan menari. Sudah lebih dari 10 juta video menggunakan lagu ini di TikTok.

11. Please Don't Go - Mike Posner

Lagu berjudul "Please Don't Go" yang dinyanyikan Mike Posner sebenarnya telah rilis pada 2010 silam. Namun, kini kembali hits atau dikenal, karena banyak digunakan sebagai backsound konten TikTok.

Lagunya easy listening dan iramanya asyik untuk berjoget. Tidak hera,n bila lagu ini cukup digandrungi di TikTok. Lagu milik musisi asal Amerika Serikat ini telah mencetak lebih dari 748 video di TikTok.

12. Here's Your Perfect - Jamie Miller

"I'm the first to say that I'm not perfect, and you're the first to say you want the best thing~"

Lirik lagu tersebut sering terdengar di berbagai platform sosial media, termasuk TikTok. Lagu milik penyanyi jebolan The Voice Britania Raya ini telah dijadikan latar musik untuk 290 ribu video di TikTok.

13. Good 4 U - Olivia Rodrigo

Tak berlebihan jika penyanyi satu ini disebut sebagai penyanyi wanita yang selalu menelurkan lagu viral di TikTok, terutama sepanjang 2021 ini.

Lagu berjudul Good 4 U merupakan lagu galau yang terdengar ceria, mengisahkan kekecewaannya terhadap sang mantan yang bisa move on begitu cepat.

Single ini menjadi salah satu dari sekian banyak lagu Olivia Rodrigo yang disukai banyak orang. Lagu ini juga banyak diperdengarkan di beberapa sosial media, TikTok sendiri mencatat 2,6 juta video dengan lagu Good 4 U.

14. Watermelon Sugar - Harry Style

Lagu dari mantan anggota boyband One Direction, Harry Style yang berjudul Watermelon Sugar ini kerap terdengar di banyak video TikTok.

Ada lebih dari 1,4 juta video beredar di TikTok dengan lagu ini. Ada pula versi mashed-up dengan lagu berjudul Seaside milik SEB.

Biasanya, lagu ini dipakai untuk menampilkan transformasi wajah, entah itu dari bermasker sampai tak bermasker atau tidak pakai make up sampai pakai make up.

15. What Is Love - Twice

Lagu What is Love yang dipopulerkan girl band Korea Twice sebenarnya dirilis pada 2018. Namun, belakangan ini lagu tersebut masih laris menghiasi video TikTok.

Banyak pengguna TikTok memakai lagu ini sebagai backsound untuk berjoget, mulai dari perempuan, laki-laki, anak-anak hingga orang dewasa.

 

Itulah deretan lagu viral TikTok 2021 yang mungkin sering Anda dengar di berbagai platform. Mana yang menjadi favorit Anda?

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait