3 Resep Ayam Bakar Madu yang Mudah dan Murah untuk Dibuat di Rumah

Image title
11 November 2021, 12:53
Ilustrasi pembuatan resep ayam bakar madu
Shutterstock
Ilustrasi pembuatan resep ayam bakar madu

Dalam memasak ayam bakar, ada banyak metode resp yang bisa dipadukan untuk menghasilkan daging ayam bakar yang lezat. Salah satunya adalah dengan menggunakan madu agar mendapatkatkan cita rasa yang paripurna. Ayam bakar madu sering ditemukan di restoran dan menjadi primadona di antara menu pilihan lainnya.

Bagi Anda para pencinta makanan cita rasa manis tentu ini menjadi pilihan yang tepat. Namun dengan bumbu yang pas ada rasa gurih dan asinnya yang merupakan kombinasi rasa jahe , bawang putih dan kecap.

Mengutip buku "Aneka Ayam Goreng dan Ayam Bakar" karya Nursaadah yang terbit tahun 2013, ada beberapa ulasan tips dan resep yang bisa dipraktikkan di rumah untuk resep ayam bakar madu yang lezat dan mudah dibuat.

Tiga Pilihan Resep Ayam Bakar Madu

Agar bervariasi ayam bakar madu juga bisa dikombinasikan dengan sejumlah bumbu lain agar mendapatkan cita rasa yang pas. Berikut pilihan resepnya:

1. Ayam Bakar Madu Pedas

Resep ayam bakar madu yang pertama adalah dengan menggunakan cita rasa pedas agar semakin menggugah selera. Hidangan ini bisa dinikmati seluruh anggota keluarga, dan kadar pedasnya pun bisa diatur sesuai selera.

Bahan-bahan:

  • satu ekor ayam
  • 300 ml air putih
  • mentega secukupnya
  • tiga sendok makan madu
  • dua sdm air asam Jawa

Bumbu Pelengkap:

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...