7 Rekomendasi Wisata Lembang Paling Populer

Tempat wisata di Lembang, tidak hanya wisata alam. Berikut 7 rekomendasi wisata Lembang untuk Anda.
Image title
15 November 2021, 16:16
Pekerja membersihkan salah satu wahana di wisata The Lodge Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (14/5/2021). Kawasan wisata Lembang yang ditutup sejak 6 Mei 2021 akan kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu, (15/
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
Pekerja membersihkan salah satu wahana di wisata The Lodge Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (14/5/2021). Kawasan wisata Lembang yang ditutup sejak 6 Mei 2021 akan kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu, (15/5/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan pengunjung.

Wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung, tentu tidak asing dengan daerah Lembang. Sebuah dataran tinggi di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang terkenal akan suasana udara sejuk dan pemandangan alamnya yang indah.

Lembang sering dijadikan sebagai lokasi favorit menghabiskan waktu akhir pekan. Biasanya masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta, sering berkunjung ke tempat ini. Wisata Lembang memang cocok didatangi untuk melepas penat setelah sibuk bekerja.

Pergi berlibur ke wisata Lembang bisa dilakukan bersama teman dan saudara. Di Lembang, banyak destinasi wisata menarik, salah satunya pemandian air panas. Wisatawan bisa merasakan sensasi berendam di kolam air hangat, sembari menikmati udara sejuk.

Tak hanya wisata alam, di Lembang juga ada beberapa hotel bagus dengan segala fasilitas terbaiknya yang bisa dipakai untuk staycation. Selain itu, wisata hits di Lembang juga lumayan banyak. Tidak heran bila libur panjang tiba, objek wisata di Lembang selalu ramai didatangi pengunjung.

Advertisement

Berkunjung ke Kota Bandung, tidak ada salahnya pergi ke tempat wisata di Lembang. Katadata.co.id sudah merangkum 7 tempat wisata Lembang yang bisa jadi rekomendasi untuk dikunjungi. Simak ulasannya di bawah ini.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang

1. Rumah Belanda

Tempat wisata di Lembang pertama yang bisa Anda kunjungi adalah rumah Belanda. Berlokasi di Jalan Raya Maribaya, Desa Cibodas, Lembang, destinasi ini menawarkan konsep kawasan seperti di negeri kincir angin itu.

Saat memasuki objek wisata ini, Anda akan disuguhkan dengan beragam dekorasi kincir angin dan beberapa rumah bergaya Klompen, serta masih banyak lagi yang lainnya. Semuanya bertemakan Belanda.

Di tempat ini, Anda dapat menyewa kostum dengan biaya Rp50 ribu, yang bisa dipakai untuk berfoto. Beragam dekorasi unik di rumah Belanda, cocok dijadikan lokasi berswafoto.

Harga tiket masuk di rumah Benlanda sekitar Rp20 ribu. Di sini terdapat empat macam fasilitas yang bisa Anda nikmati. Misalnya playground sebagai tempat bermain anak-anak, taman bunga yang bisa Anda abadikan lewat gawai, garden restaurant, hingga studio foto.

Rumah Belanda bisa menjadi pilihan Anda untuk tempat berlibur bersama keluarga. Tempat ini buka dari pukul 10.00 sampai pukul 17.00 WIB.

2. Lembang Park & Zoo

Terletak di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Lembang Park & Zoo, merupakan kebun binatang terlengkap sekaligus terbesar di wilayah Bandung.

Anda bisa melihat koleksi satwa di kebun binatang ini seperti singa putih, burung, jerapah, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati saat pergi ke tempat ini bersama keluarga. Misalnya, Anda bisa berkeliling di dalam area Lembang Park & Zoo menggunakan scooter.

Di lokasi ini ada juga sebuah tempat makan unik bernama Neko Cat Cafe. Tempat yang terdiri dari dua lantai ini punya interior yang estetik serta koleksi furnitur kucing-kucing yang unik, lucu, dan menggemaskan. Anda bisa mengajak pasangan berkunjung ke tempat ini.

3. Puncak Ciumbuleuit

Di dekat Lembang, terdapat objek wisata yang cukup populer di kalangan anak muda. Terutama yang suka bepergian ke tempat-tempat sejuk dan tinggi. Namanya yaitu Puncak Ciumbuleuit yang berlokasi di Jalan Rereongan Sarupi, Desa Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap dan berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Puncak Ciumbuleuit sering dijadikan tempat berkemah dan berbagai aktivitas outdoor lainnya.

Dari Puncak Ciumbuleuit, Anda bisa melihat lanskap atau kondisi geografis Kota Bandung dari ketinggian. Pemandangan di tempat ini akan semakin cantik, bila Anda berkunjung pada malam hari. Gemerlap lampu dari kota kembang, bisa terlihat jelas di sini.

Udara di Puncak Ciumbuleuit sangat sejuk. Oleh karena itu jika datang ke sini, Anda disarankan memakai pakaian hangat seperti jaket atau semacamnya.

4. Floating Market Lembang

Sesuai namannya, tempat ini menyuguhkan suasana pasar terapung. Floating Market Lembang memiliki suasana danau yang asri, dengan aktivitas beberapa perahu yang menjajahkan makanan.

Anda bisa mengajak keluarga datang ke tempat ini. Sebab, berbagai fasilitasnya bisa dinikmati bersama keluarga, misalnya miniatur kereta api.

Anda bisa menjajal berbagai macam kuliner yang disediakan di tempat ini. Floating Market Lembang juga memiliki beragam fasilitas seperti the rock, taman kelinci, rainbow garden, kota mini, sampai taman angsa.

5. Farm House Lembang

Dibuka sejak tahun 2015, Farm House Lembang mengusung konsep wisata yang begitu unik. Anda bisa merasakan suasana daerah pertanian dengan beragam bangunan bergaya Eropa. Tiket masuknya terbilang murah, yaitu sekitar Rp25 ribu.

Farm House Lembang, memiliki pemandangan alam yang sangat cantik. Semua ini dipadukan dengan bangunan bergaya Eropa. Salah satu spot selfie menarik di tempat ini adalah rumah hobbit. Objek wisata di Lembang ini beralamat di Jalan Raya Lembang No. 110

Tempat ini sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga. Apalagi salah satu wisata Lembang ini, menyediakan kandang berisi hewan jinak seperti burung, kelinci, dan sebagainya. Anda bisa mengenalkan binatang tersebut kepada anak-anak Anda.

6. Orchid Forest Cikole

Jika Anda ingin mencari suasana asri dan menyejukan, Orchid Forest Cikole bisa jadi pilihan terbaiknya. Lokasinya berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk tiket masuk Orchid Forest Cikole, dipatok sekitar Rp40 ribu. Di tempat ini terdapat ratusan jenis bunga anggrek yang bisa Anda lihat. Salah satu di antaranya anggrek hitam atau Coelogyne pandurata. Selain itu, pemandangan alam di tempat ini akan memanjakan mata Anda. Gugusan hutan pinus yang tumbuh cukup rapat, bisa jadi spot foto menarik untuk berswafoto.

7. The Lodge Maribaya

Berlokasi di Jalan Maribaya, Babakan Gentong - Cibodas Lembang, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan beragam wahana kekinian. Contohnya gantole, ayunan sky wing, bamboo sky, sky tree, balon udara, dan zip bike.

Anda juga bisa menikmati udara sejuk dan rindangnya pepohonan dari hutan pinus. Tiket masuk The Lodge Maribaya cukup murah. Pada hari biasa Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp35 ribu. Sedangkan pada akhir pekan, sekitar Rp40 ribu.

Demikian pembahasan tentang 7 rekomendasi tempat wisata di Lembang. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut bersama keluarga, teman, dan pasangan saat akhir pekan. Jika libur panjang, disarankan berkunjung ke objek wisata Lembang pada pagi hari. Sebab jika datang siang hari atau malam hari, pengunjung yang datang akan semakin ramai.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait