7 Rekomendasi Wisata Lembang Paling Populer

Image title
15 November 2021, 16:16
Pekerja membersihkan salah satu wahana di wisata The Lodge Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (14/5/2021). Kawasan wisata Lembang yang ditutup sejak 6 Mei 2021 akan kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu, (15/
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
Pekerja membersihkan salah satu wahana di wisata The Lodge Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (14/5/2021). Kawasan wisata Lembang yang ditutup sejak 6 Mei 2021 akan kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu, (15/5/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan pengunjung.

Wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung, tentu tidak asing dengan daerah Lembang. Sebuah dataran tinggi di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang terkenal akan suasana udara sejuk dan pemandangan alamnya yang indah.

Lembang sering dijadikan sebagai lokasi favorit menghabiskan waktu akhir pekan. Biasanya masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta, sering berkunjung ke tempat ini. Wisata Lembang memang cocok didatangi untuk melepas penat setelah sibuk bekerja.

Pergi berlibur ke wisata Lembang bisa dilakukan bersama teman dan saudara. Di Lembang, banyak destinasi wisata menarik, salah satunya pemandian air panas. Wisatawan bisa merasakan sensasi berendam di kolam air hangat, sembari menikmati udara sejuk.

Tak hanya wisata alam, di Lembang juga ada beberapa hotel bagus dengan segala fasilitas terbaiknya yang bisa dipakai untuk staycation. Selain itu, wisata hits di Lembang juga lumayan banyak. Tidak heran bila libur panjang tiba, objek wisata di Lembang selalu ramai didatangi pengunjung.

Berkunjung ke Kota Bandung, tidak ada salahnya pergi ke tempat wisata di Lembang. Katadata.co.id sudah merangkum 7 tempat wisata Lembang yang bisa jadi rekomendasi untuk dikunjungi. Simak ulasannya di bawah ini.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang

1. Rumah Belanda

Tempat wisata di Lembang pertama yang bisa Anda kunjungi adalah rumah Belanda. Berlokasi di Jalan Raya Maribaya, Desa Cibodas, Lembang, destinasi ini menawarkan konsep kawasan seperti di negeri kincir angin itu.

Saat memasuki objek wisata ini, Anda akan disuguhkan dengan beragam dekorasi kincir angin dan beberapa rumah bergaya Klompen, serta masih banyak lagi yang lainnya. Semuanya bertemakan Belanda.

Di tempat ini, Anda dapat menyewa kostum dengan biaya Rp50 ribu, yang bisa dipakai untuk berfoto. Beragam dekorasi unik di rumah Belanda, cocok dijadikan lokasi berswafoto.

Harga tiket masuk di rumah Benlanda sekitar Rp20 ribu. Di sini terdapat empat macam fasilitas yang bisa Anda nikmati. Misalnya playground sebagai tempat bermain anak-anak, taman bunga yang bisa Anda abadikan lewat gawai, garden restaurant, hingga studio foto.

Rumah Belanda bisa menjadi pilihan Anda untuk tempat berlibur bersama keluarga. Tempat ini buka dari pukul 10.00 sampai pukul 17.00 WIB.

2. Lembang Park & Zoo

Terletak di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Lembang Park & Zoo, merupakan kebun binatang terlengkap sekaligus terbesar di wilayah Bandung.

Anda bisa melihat koleksi satwa di kebun binatang ini seperti singa putih, burung, jerapah, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati saat pergi ke tempat ini bersama keluarga. Misalnya, Anda bisa berkeliling di dalam area Lembang Park & Zoo menggunakan scooter.

Di lokasi ini ada juga sebuah tempat makan unik bernama Neko Cat Cafe. Tempat yang terdiri dari dua lantai ini punya interior yang estetik serta koleksi furnitur kucing-kucing yang unik, lucu, dan menggemaskan. Anda bisa mengajak pasangan berkunjung ke tempat ini.

3. Puncak Ciumbuleuit

Di dekat Lembang, terdapat objek wisata yang cukup populer di kalangan anak muda. Terutama yang suka bepergian ke tempat-tempat sejuk dan tinggi. Namanya yaitu Puncak Ciumbuleuit yang berlokasi di Jalan Rereongan Sarupi, Desa Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap dan berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Puncak Ciumbuleuit sering dijadikan tempat berkemah dan berbagai aktivitas outdoor lainnya.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement