5 Rekomendasi Wisata di Purwokerto yang Lagi Hits

Image title
17 November 2021, 11:27
Suasana The Village Purwokerto sebagai Salah satu wisata di Purwokerto yang lagi hits
Instagram:
Suasana The Village Purwokerto sebagai Salah satu wisata di Purwokerto yang lagi hits

Menyebut nama Purwokerto, mungkin dalam bayangan langsung terbersit dengan Kabupaten Banyumas. Kedua wilayah memiliki keterkaitan satu sama lain yang tak terelakkan. Meski menduduki wilayah sebagai Kota Purwokerto, nama tidak lepas sepenuhnya dari adminsitrasi pemerintahan Kabupaten Banyumas.

Perihal administrasi mengenai kota dan kabupaten ini masih menjadi bahan diskusi hangat dan direncanakan pemekaran di tahun 2024. Meski tata adminsitrasi masih sedikt membingungkan, namun kota ini memiliki beragam wisata unik dan menarik. Wisata di Kota Purwokerto tidak hanya menawarkan sajian pemandangan namun juga objek latar belakang untuk berfoto.

Advertisement

5 Wisata Hits Khas Kota Purwkerto

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, meski kota ini sedang bergulat dalam proses pemekaran, namun eksistensi wisata hitsnya tetap selalu berkembang. Berikut lima wisata di purwokerto yang lagi hits dan menjadi pilihan anak muda:

1. Taman Satria

Salah satu sudut Kota Purwokerto tepatnya di kawasan Berkoh, ada sebuah taman kota bernama Satria. Satria itu singkatan dari Sejahtera, Adil, Tertib, Rapi, Indah, dan Aman. Taman yang berada di tengah kota ini menyuguhkan tempat yang cukup nyaman untukkmu yang ingin melepas penat di akhir pekan.

Fasilitas yang ditawarkan ada jungkat jungkit, ayun, perosotan dan lainnya. Jadi sangat cocok jika membawa anak, adik atau keponakanmu bermain di sini secara gratis.

Namun ada hal yang harus menjadi catatan saat berkunjung ke tempat ini adalah dilarang mengotori dengan sampah. Selain itu pihak pemerintah setempat juga menegaskan bahwa melarang adanya kejadian mesum di tempat ini. Sebagai solusi area penerangan di taman ini ditambah.

2. Bukit Agaran

Setelah dari kota, wisata di Purwokerto yang lagi hits ada di Bukit Agaran yang berlokasi di Dusun Depok, Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Para pengunjung tempat ini akan disuguhi dengan langit biru yang membentang luas diramu dengan hijaunya hutan rimba di bawahnya sangat terlihat menakjubkan layaknya lukisan alam. Hanya berbekal Rp5.000, Anda sudah bisa menikmatinya langsung dari bukit Agaran dengan sambil bersantai ria.

3. The Village Purwokerto

Rekomendasi wisata di Purwokerto yang lagi hits selanjutnya adalah The Village Purwokerto yang baru saja diresmikan pada tanggal 7 Februari 2018 oleh Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah. Walau masih tergolong baru, sudah banyak pengunjung yang berdatangan. Baik itu warga setempat maupun luar daerah yang telah banyak hadir untuk mengunjungi dan berfoto di tempat ini.

Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah taman-taman yang hijau dan indah, menjadi panorama yang sangat memanjakan mata para pengunjungnya. Salah satu panorama yang istimewa di wisata baru ini adalah terdapat sebuah danau yang nampak sangat menawan.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement