7 Wisata Kuliner Surabaya Terbaru dengan Rasa Istimewa

Image title
18 November 2021, 08:51
Menu Shirmpy Aglio Pasta dari Laterre Cafe, salah satu wisata kuliner Surabaya
instagram/latterrecafe
Menu Shirmpy Aglio Pasta dari Laterre Cafe, salah satu wisata kuliner Surabaya

Kota Surabaya termasuk kota metropolitan dengan jumlah penduduk mencapai 2.904.751 jiwa pada tahun 2020 menurut data Badan Pusat Statistik. Sebagai ibu kota Jawa Timur, Surabaya menjadi pusat bisnis, industri, dan hiburan.

Berkunjung ke Surabaya merupakan pilihan tempat wisata bagi banyak orang. Kota yang mendapat julukan Kota Pahlawan ini menawarkan banyak wisata sejarah yang edukatif. Selain itu, wisata kuliner Surabaya juga dapat menjadi daya tarik.

Terdapat banyak pilihan wisata kuliner di Surabaya. Mulai dari jajanan tradisional hingga modern. Kafe, restoran, dan bar di kota ini tersebar di seluruh penjuru dan menyajikan hidangan yang khas. Tentunya, setiap tempat memiliki nuansa tersendiri yang menarik para pengunjung.

Berikut rekomendasi wisata kuliner Surabaya terbaru yang dapat dicoba.

1. All Time Buns

Alamat: Tunjungan St, Kedungdoro, Tegalsari, Kota Surabaya.

Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 - 21.00 WIB.

All Time Buns adalah restoran yang menyajikan olahan burger, sandwich dan hotdog khas Amerika. Tampilan restoran ini terinspirasi dari gaya retro lengkap dengan booth berwarna merah.

Ada lima jenis burger yang dapat dipilih, yaitu Chickpotle, Nashville, Cheese Burger, Shroom Burger, dan Alltime Burger. Harganya mulai dari Rp35.000 hingga Rp70.000.Untuk hotdog tersedia tiga pilihan, yaitu Classic Dog, Con Carne Dogs, dan Mac N' Cheese dengan harga mulai dari Rp35.000.

2. Latterre Café

Alamat:  Jalan MH. Thamrin No.46, DR. Soetomo, Tegalsari, Kota Surabaya.

Jam buka: Selasa - Jumat pukul 9.00 - 21.00 WIB dan Sabtu - Minggu pukul 9.00 - 22.00 WIB.

Laterre Cafe mengusung konsep bangunan Mediterranean dengan warna netral dan arched windows yang elegan. Bangunannya terdiri dari dua lantai dan dibagi menjadi area indoor dan outdoor.

Menu yang ditawarkan kafe ini terdiri dari olahan kopi, cokelat, pasta, kudapan, dan hidangan penutup. Harga menu mulai dari Rp10.000 hingga Rp55.00. Suasana tempat ini sangat nyaman dengan dekorasi tanaman di setiap sudut sehingga memberi kesan asri dan teduh.

3. Novelty Coffee

Novelty Coffee
Novelty Coffee (instagram/cafestory.in)

Alamat: Jalan Tunjungan No.64, Genteng, Kota Surabaya.

Jam buka: Setiap hari pukul 07.00 - 22.00 WIB.

Bangunan Novelty Coffee didominasi warna gelap yang klasik, elegan, dan misterius. Perabotan di dalamnya mengusung tema modern dengan tekstur marmer dan kayu. Tempatnya tidak terlalu luas namun tetap nyaman.

4. Eicy Cafe

Eicy Cafe
Eicy Cafe (instagram/eicycafe)

Alamat: Jalan Manyar Jaya No.2e, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...