7 Wisata Kuliner Surabaya Terbaru dengan Rasa Istimewa

Menikmati wisata kuliner Surabaya dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan dan mengenyangkan saat berkunjung ke Kota Pahlawan ini.
Image title
18 November 2021, 08:51
Menu Shirmpy Aglio Pasta dari Laterre Cafe, salah satu wisata kuliner Surabaya
instagram/latterrecafe
Menu Shirmpy Aglio Pasta dari Laterre Cafe, salah satu wisata kuliner Surabaya

Kota Surabaya termasuk kota metropolitan dengan jumlah penduduk mencapai 2.904.751 jiwa pada tahun 2020 menurut data Badan Pusat Statistik. Sebagai ibu kota Jawa Timur, Surabaya menjadi pusat bisnis, industri, dan hiburan.

Berkunjung ke Surabaya merupakan pilihan tempat wisata bagi banyak orang. Kota yang mendapat julukan Kota Pahlawan ini menawarkan banyak wisata sejarah yang edukatif. Selain itu, wisata kuliner Surabaya juga dapat menjadi daya tarik.

Terdapat banyak pilihan wisata kuliner di Surabaya. Mulai dari jajanan tradisional hingga modern. Kafe, restoran, dan bar di kota ini tersebar di seluruh penjuru dan menyajikan hidangan yang khas. Tentunya, setiap tempat memiliki nuansa tersendiri yang menarik para pengunjung.

Berikut rekomendasi wisata kuliner Surabaya terbaru yang dapat dicoba.

1. All Time Buns

Alamat: Tunjungan St, Kedungdoro, Tegalsari, Kota Surabaya.

Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 - 21.00 WIB.

All Time Buns adalah restoran yang menyajikan olahan burger, sandwich dan hotdog khas Amerika. Tampilan restoran ini terinspirasi dari gaya retro lengkap dengan booth berwarna merah.

Ada lima jenis burger yang dapat dipilih, yaitu Chickpotle, Nashville, Cheese Burger, Shroom Burger, dan Alltime Burger. Harganya mulai dari Rp35.000 hingga Rp70.000.Untuk hotdog tersedia tiga pilihan, yaitu Classic Dog, Con Carne Dogs, dan Mac N' Cheese dengan harga mulai dari Rp35.000.

2. Latterre Café

Alamat:  Jalan MH. Thamrin No.46, DR. Soetomo, Tegalsari, Kota Surabaya.

Jam buka: Selasa - Jumat pukul 9.00 - 21.00 WIB dan Sabtu - Minggu pukul 9.00 - 22.00 WIB.

Laterre Cafe mengusung konsep bangunan Mediterranean dengan warna netral dan arched windows yang elegan. Bangunannya terdiri dari dua lantai dan dibagi menjadi area indoor dan outdoor.

Menu yang ditawarkan kafe ini terdiri dari olahan kopi, cokelat, pasta, kudapan, dan hidangan penutup. Harga menu mulai dari Rp10.000 hingga Rp55.00. Suasana tempat ini sangat nyaman dengan dekorasi tanaman di setiap sudut sehingga memberi kesan asri dan teduh.

3. Novelty Coffee

Novelty Coffee
Novelty Coffee (instagram/cafestory.in)

 

Alamat: Jalan Tunjungan No.64, Genteng, Kota Surabaya.

Jam buka: Setiap hari pukul 07.00 - 22.00 WIB.

Bangunan Novelty Coffee didominasi warna gelap yang klasik, elegan, dan misterius. Perabotan di dalamnya mengusung tema modern dengan tekstur marmer dan kayu. Tempatnya tidak terlalu luas namun tetap nyaman.

4. Eicy Cafe

Eicy Cafe
Eicy Cafe (instagram/eicycafe)

 

Alamat: Jalan Manyar Jaya No.2e, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

Jam buka: Senin - Jumat pukul 09.00 - 21.00 WIB dan Sabtu - Minggu pukul 07.00 - 22.00 WIB.

Eicy Cafe mengusung konsep kafe khas Korea Selatan dengan warna cerah yang lucu. Kafe ini terdiri dari dua lantai dengan area outdoor dan indoor. Desainnya modern dengan aksen warna pirus, merah muda, dan emas.

Terdapat beberapa dekorasi dengan huruf Hangul yang menambah keunikan wisata kuliner ini. Menu Eicy Cafe terdiri dari olahan kopi, teh, mie, nasi goreng, rice bowl dan masih banyak lagi dengan harga mulai dari Rp9.000.

5. Mumukuru by Caturra Espresso

Alamat: Jalan International Village I/C1 No.1, Sambikerep, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya.

Jam buka: Setiap hari pukul 07.00 - 21.00 WIB.

Mumukuru memiliki tampilan gaya Japandi, yaitu gabungan interior khas Jepang dan Scandinavian. Panel jendela dari kayu gaya Jepang berpadu dengan perabotan modern berwarna pastel sehingga menyajikan suasana nyaman.

Menu minuman mulai dari Rp20.000 dan menu makanan mulai dari Rp30.000. Bangunan Mumukuru dipenuhi ragam tanaman hias yang semakin mempercantik bangunan. Di beberapa dinding juga tampak lukisan mural yang warna-warni.

6. Kreme n Krema

Alamat: Jalan Slamet No.8, RT.001/RW.04, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Kreme n Krema menyajikan olahan kopi unik dengan bahan tradisional. Misalnya, menu Coffee Cendol, Coffee Klepon, dan Coffee Aren. Ada juga menu non-kopi seperti olahan susu dan teh. Untuk menu makanan tersedia pilihan tradisional maupun Barat. Harga minumannya mulai dari Rp12.00 hingga 20.00. Ada juga pilihan makanan yang mengenyangkan dan lezat.

Interior Kreme n Krema dihias dengan pajangan neon sign yang gemerlap dengan tembok bata merah dan lukisan mural. Jendela yang lebar juga membuat banyak cahaya natural masuk sehingga ruangan terlihat terang.

7. Kopi Mama Ury

Alamat: Jalan Manyar Indah II No.01, RT.012/RW.06, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Kopi Mama Ury menempati sudut tersembunyi di Surabaya. Kafe ini bergaya retro dan vintage dengan barang-barang jadul. Konsepnya adalah garden cafe, di mana pengunjung dapat menikmati hidangan di area terbuka yang nyaman.

Nuansa kafe ini seperti mengajak pengunjung bertamasya ke masa lalu dengan pajangan piringan hitam dan karya seni tempo dulu. Harga minuman dan makanan di tempat wisata kuliner ini mulai dari Rp6.000. Beberapa menu andalannya meliputi Kopi Tubruk Mama Ury, Kopi Susu Mama Ury, dan Nasi/Mie Goreng Mama Ury.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait