7 Wisata Ciwidey yang Kekinian dan Berpadu dengan Alam

Image title
22 November 2021, 13:04
Glamping Lakeside Rancabali, salah satu wisata Ciwidey yang kekinian
Instagram.com/lakeside_rancabali
Glamping Lakeside Rancabali, salah satu wisata Ciwidey yang kekinian

Ciwidey merupakan daerah tujuan wisata yang terletak di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Wisata Ciwidey mempunyai daya tarik utama berupa pemandangan alam yang asri dan indah.

Letaknya di dataran tinggi membuat Ciwidey memiliki suhu cukup dingin. Wisata alam di daerah ini sangat beragam dan telah dikembangkan dengan unsur modern sehingga mencakup fasilitas yang lengkap dan menarik.

Berikut rekomendasi wisata Ciwidey yang kekinian dan berpadu dengan alam.

1. Glamping Lakeside Rancabali

Alamat: Jl. Raya Ciwidey - Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Nomor telepon: 082116003334.

Glamping Lakeside Rancabali menyediakan sensai menginap di tenda mewah dekat danau yang menyajikan suasana sejuk dan asri. Wisata Ciwidey ini menawarkan berbagai jenis ruangan yang dapat disewa, beberapa diantaranya adalah Keong Tent Resort seharga Rp1.140.000, Lakeside Tent Resort seharga Rp1.590.000, Family Tent Resort dan Sayang Heulang Resort seharga Rp2.040.000.

Selain menginap dengan pemandangan yang indah, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana yang tersedia. Ada gokart, menaiki perahu di danau, serta berkeliling dengan berbagai spot foto menarik.

2. Bale Bambu Adventure Resort

Alamat: Jl. Raya Soreang-Ciwidey KM. 23, Sukajadi, Soreang, Sukajadi, Kec. Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Nomor telepon: 081321713395.

Bale Bambu Resto Adventure menyediakan berbagai macam jenis kegiatan luar ruangan yang seru, seperti arung jeram, paintball, outbound, fun offroad, dan area perkemahan. Wisata arung jeram dibedakan menjadi short, medium, dan long trip.

Aktivitas arung jeram dimulai dari Bale Bambu dan berakhir di Sungapan untuk short trip. Sedangkan untuk long trip berakhir di Leuwih Munding atau Leuwih Kuya Sodong.

Tiap paket arung jeram dibanderol dengan harga berbeda. Semuanya sudah termasuk asuransi dan dokumentasi sehingga pengunjung dapat mengabadikan momen seru mereka.

Selain itu, terdapat wahana paintball yang tak kalah seru. Ada pula fun off road untuk pecinta petualangan berkendara dengan mobil. Pengunjung juga dapat menginap menggunakan tenda yang disediakan.

3. Pemandian Air Panas Ciwalini

Alamat: Jl. Raya Ciwidey - Patengan, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Nomor telepon: 082292943025.

Wisata Ciwidey ini terletak di dekat Gunung Patuha dengan sumber air panas alami. Pemandian Air Panas Ciwalini ini menawarkan hawa yang sejuk serta pemandangan alam yang indah dan eksotik.

Di sekitar tempat wisata terdapat perkebunan teh yang menyajikan kerimbunan dan keteduhan. Perkebunan tersebut dikelola oleh PT Perkebunan nusantara VIII. Menurut publikasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, teh hitam khas Ciwalini memiliki aroma dan rasa yang khas serta kualitas yang baik.

4. D’RIAM Riverside

Alamat: Jl. Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

Nomor telepon: 022-85921210

Untuk masuk ke D’RIAM Riverside, pengunjung perlu membeli tiket di loket seharga Rp15.000. Begitu masuk ke lokasi, terdapat berbagai pondok tradisional yang menarik untuk berfoto. Di sini, pengunjung dapat menyewa pakaian sebagai pelengkap. 

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...