Kumpulan Contoh Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Image title
10 Desember 2021, 12:37
Contoh kata sifat dalam bahasa Inggris.
Pexels.com/Nothing ahead
Contoh kata sifat dalam bahasa Inggris.

Kata sifat atau dalam bahasa Inggris disebut adjective adalah sebuah kata atau frasa yang digunakan untuk menjelaskan dan menggambarkan sebuah kata benda.

Kata ini berfungsi untuk mendeskripsikan keadaan atau sifat seseorang, usia, ukuran, bentuk, hingga warna suatu benda. Di samping itu, adjective mampu menjelaskan kualitas, kuantitas, ukuran, jarak, dan penekanan suatu kata.

Mengutip Cambridge Dictionary, adjective adalah kata yang digunakan untuk mendeskripiskan noun (kata benda) atau pronoun (kata ganti) yang dapat berupa orang (person), tempat (place), hewan (animal), benda atau konsep abstrak (thing). Kata sifat bahasa Inggris ini merupakan satu dari delapan part of speech.

Dilansir dari wallstreetenglish.com, adjective memiliki bentuk-bentuk beragam yang bisa digunakan dalam penyusunan kalimat, antara lain:

Adjective Phrase

Adjective phrase merupakan hasil kombinasi antara adjective sebagai head dan modifier atau determiner. Modifier adalah kata, phrase atau clause di dalam bahasa Inggris yang memiliki fungsi sebagai adjective (kata sifat) atau adverb (kata keterangan) yang menerangkan kata atau kelompok kata lain. Sedangkan dalam bahasa Inggris, kata atau kelompok kata yang diterangkan tersebut dikenal dengan Head.

Berikut contohnya:

- Homemade dark chocolate (modifier + adjective)

- These hot drinks (determiner + adjective)

- Many young men (determiner + adjective)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...