8 Rekomendasi Drama Korea yang Bisa Anda Saksikan Selama Liburan

Berikut delapan rekomendasi drama Korea yang bisa Anda saksikan bersama keluarga selama masa liburan akhir tahun
Image title
29 Desember 2021, 09:23
Crash Landing On You (2019) salah satu rekomendasi drama Korea romantis yang mendapatkan rating tinggi.
TvN
Crash Landing On You (2019) salah satu rekomendasi drama Korea romantis yang mendapatkan rating tinggi.

Apabila Anda ingin menghabiskan masa liburan akhir tahun dengan menonton drama, maka berikut ini ada beragam pilihan yang bisa Anda saksikan. Melansir HaiBunda.com ada drama Korea romantis tak pernah bosan untuk disaksikan. Alur cerita ringan dengan nuansa romantis akan membuat Anda masuk ke dalam hari dengan ceritanya.

Berikut sepuluh rekomendasi drama Korea romantis terbaik sepanjang masa:

1. My Girlfriend Is a Gumiho

Apabila Anda ingin bernostalgia dengan menyaksikan akting Shin Min Ah bisa melihatnya sebagai gumiho. Kali ini ada kisah romantis antara manusia dan siluman rubah. Aktris Shin Min Ah yang beradu akting dengan Lee Seung Gi membuat drama Korea My Girlfriend Is a Gumiho meraih rating 15 persen. Oleh karenanya My Girlfriend is Gumiho bisa masuk menjadi rekomendasi drama Korea yang bisa Anda tonton selama masa liburan.

2. Crash Landing On You

Rekomendasi drama Korea selanjutnya adalah Crash Landing on You. Drama ini dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin dan meraih rating 12,1 persen. Drama Korea ini menyajikan kisah romantis yang terjadi di daerah penuh konflik.

Advertisement

Banyak artis tanah air yang ketagihan drama ini. Sama seperti Descendants of the Sun, drama Korea ini juga mengusung tema militer yang dibalut dengan nuansa romantis. Oleh karenanya tunggu apa lagi, Anda bisa menonton drama ini melalui website.

3. Love Alarm

Pilihan rekomendasi drama Korea selanjutnya adalah Love Alarm. Dalam pilihan masyarakat secara daring telah membuat rating 7.1/10. Serial romantis ini berkisah tentang aplikasi yang mampu mendeteksi keberadaan orang yang menyukai kita. Love Alarm dibintangi oleh Song Kang, Kim So Hyun, hingga Jung Ga Ram.

4. Mr Queen

Drama Korea berikut ini mengisahkan mengenao sosok koki dari zaman modern yang terjebak di tubuh ratu Dinasti Joseon. Drama ini dibintangi oleh Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun. Mr Queen sukses meraih rating 12,5 persen dan menjadi drama Korea saeguk yang populer di awal 2021.

Pesona Mr Queen tidak hanya terletak pada jalan ceritanya yang unik dan menarik, tetapi juga kualitas akting dan chemistry para pemain yang luar biasa. Pun begitu dari sisi wardrobe, music scoring dan original soundtrack. Semuanya bagus, mengena di hati, dan tentu saja membuatnya sangat memorable.

5. Hotel Del Luna

Ada beragam soso bintang K-Pop IU membintangi drama Korea romantis ini bersama Yeon Jin Goo. Hotel Del Luna berkisah tentang hotel untuk mahluk halus. Drama Korea ini meraih rating 8.2/10.

Dalam deskripsi singkatnya drama ini mengisahkan mengenai hotel “hantu” yang berlokasi di Seoul. Hotel ini merupakan hotel tempat transit para arwah sebelum mereka menyeberang ke alam akhir dan bereinkarnasi. Para hantu penghuni Hotel Del Luna ini merupakan arwah-arwah penasaran yang masih memiliki beban dan tugas yang tak terselesaikan di dunia.

6. Legend of the Blue Sea

Kisah manis antara putri duyung dan pria tampan disajikan di drama Korea Legend of the Blue Sea. Drama Korea ini meraih rating 17,6 persen dan dibintangi oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

7. The Tale of a Gumiho

Rekomendasi drama Korea berikutnya yang mengisahkan tentang gumiho. Bedanya, gumiho di sini diperankan oleh aktor tampan Lee Dong Wook. Ia beradu akting dengan Jo Bo Ah di drama Korea The Tale of a Gumiho yang mencetak rating 8/10 di IMDb.

8. Hi Bye, Mama!

Drama Korea ini tak hanya membuat Anda menangis tersedu-sedu, melainkan juga terkenang hingga dalam pikiran. Hi Bye, Mama! berkisah tentang seorang Bunda yang diberi kesempatan untuk hidup kembali. Hi Bye, Mama! meraih rating 8/10 di IMDb.

Perlu Anda ketahui bahwa naskah Hi Bye, Mama! ditulis oleh Kwon Hye-Joo dan dramanya disutradarai oleh Yo Je Won. Drama ini menampilkan sejumlah aktor yang tampangnya pasti sudah sangat familiar di mata penggemar drakor. Alur ceritanya kerap dibuat flash back, sehingga selama nonton kita jadi mendapat gambaran dan penjelasan tentang hal yang terjadi. Asli! Ga bakal bosan nontonnya.

Demikianlah delapan rekomendasi drama Korea yang bisa Anda saksikan di rumah bersama keluarga atau sendiri saja. meski drama Korea ini sudah banyak berlalu masa tayangnya namun tetap masih relevan untuk ditonton pada kondisi saat ini.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait