8 Rekomendasi FIlm Netflix untuk Mengisi Waktu Liburan

Image title
29 Desember 2021, 09:08
8 Rekomendasi FIlm Netflix yang Bisa Anda Nikmati Selama Liburan
Marques Kaspbrak/Unsplash
Ilustrasi noton rekomendasi flim Netflix melalui televisi

Sebagai platform penyedia film, ada banyak sajian di Netflix yang bisa Anda nikmati selama masa liburan akhir tahun ini. Banyak film berkualitas yang berhasil diproduksi dan didistribusikan oleh Netflix. Beberapa di antaranya dibeli hak siarnya dari festival-festival film bergengsi.

Dari pada Anda bingung memilih satu persatu dari Netflix, ada rekomendasi yang bisa Anda tonton yang dilansir oleh situs resmi Netflix.com. Berikut delapan film berikut yang diprediksi banyak media hiburan sebagai salah satu pesaing kuat untuk berbagai ajang penghargaan di tahun 2022 mendatang.

Delapan Rekomendasi FIlm Netflix Terbaik di Akhir Tahun 2021

1. The Lost Daughter

Seperti banyak film pada umumnya, film The Lost Daughter merupakan adaptasi dari novel yang memiliki judul yang sama. Kisah ini dimulai dari sosok yang bernama Leda, perempuan paruh baya yang berlibur ke kota kecil setelah berpisah dari suami dan anak-anaknya yang sudah dewasa.

Dirinya memiliki memori kelam saat menjadi ibu kembali terungkit saat ia bertemu dan menyaksikan seorang ibu muda dan putrinya. Disutradarai Maggie Gyllenhaal, kisah ini bertumpu pada eksplorasi psikis perempuan yang pernah dan sedang menjalani perannya sebagai ibu. Sinema bergenre drama ini tayang akhir tahun 2021 di Netflix.

2. Passing

Rekomendasi film Netflix selanjutnya yang berjudul Passing. Genre drama kali ini menyuguhkan cerita yang membuka mata. Latarnya di New York di sekitaran tahun 60-an di mana masih ada perlakuan diskriminatif pada warga kulit hitam. Ini yang membuat beberapa orang memprakktikan upaya passing, yaitu cara-cara agar ia dianggap sebagai bagian dari ras yang dianggap lebih baik.

Dalam aksi film ini Anda akan menyaksikan mengenai sosok karakter yang melakukan passing untuk bisa menikmati privilese masyarakat kulit putih. Namun, dalam hatinya ia merindukan dirinya yang dulu bisa berbaur bebas dengan orang-orang kulit hitam.

3. The Hand of God

Selanjutnya adalah The Hand of God yang masuk menjadi rekomendasi film Netflix. Film ini merupakan semi-autobiografi karya Paolo Sorrentino yang mengeksplor pengalaman masa remajanya dulu. Kisah ini berangkat ketika Paolo menjadi yatim piatu di usia remaja karena kecelakaan menewaskan orang tuanya. Ia selamat karena menonton pertandingan sepak bola klub Napoli yang saat itu diperkuat Maradona.

Seperti pada film khas Italia pada umumnya, sinematografi film ini menakjubkan dengan narasi yang puitis. Namun, harus diakui masih banyak adegan male gaze di sini karena menggunakan sudut pandang remaja laki-laki.

4. 7 Prisoners

Film ini mengisahkan mengenai praktik perbudakan modern di era kontemporer, film Brasil ini banjir pujian pada penayangan perdananya di Venice Film Festival tahun ini. Dalam aktingnya seorang remaja yang diberi penawaran pekerjaan bergaji besar, tapi ternyata dijebak dalam pekerjaan berbahaya.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement