25 Ucapan Terima Kasih untuk Guru Atas Jasa dan Pengabdiannya

Berikut kumpulan 25 ucapan terima kasih untuk guru atas jasa dan pengabdiannya selama mengajar secara tulus dan ikhlas tanpa pamrih.
Image title
29 Desember 2021, 14:52
25 Ucapan Terima Kasih untuk Guru Atas Jasa dan Pengabdiannya
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Rudi MS salah satu guru honorer sekaligus pendiri SDN Cikoneng mengawasi murid saat kegiatan belajar mengajar di SDN Cikoneng, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/11/2021). Sekolah dasar yang ia dirikan sejak tahun 80an mulai dari gubuk-gubuk kecil hingga diakui menjadi Sekolah Dasar Negeri di tahun 1997 saat ini, SDN Cikoneng menjadi fasilitas belajar mengajar bagi anak-anak petani teh dari tiga kampung yaitu Cibulao, Rawa Gede, dan Cikoneng.

Setiap tanggal 25 November, di Indonesia memiliki tradisi untuk memperingati Hari Guru Nasional. Pada momen tersebut sebagai murid kita bisa memberikan kata-kata ucapan terima kasih kepada bapak ibu guru.

Ucapan-ucapan baik tersebut patut diberikan kepada para guru atas jasa dalam kehidupan kita sebagai anak didik. Tanpa jasa beliau, kita tidak bisa menjadi seperti sekarang. Kita bisa membaca, menulis, dan memiliki pengetahuan serta ilmu, semuanya berkat jasa guru.

Keberadaan guru berfungsi untuk mengisi fondasi poros pendidikan di Indonesia. Karena guru memiliki tugas untuk mengabdi dengan penuh ketulusan. Mereka tidak mengharapkan imbalan. Kepuasan terbesar mereka ialah melihat anak didiknya bisa tumbuh dan berkembang menjadi orang yang baik, berbudi pekerti, dan berguna baik bagi keluarga dan masyarakat.

Maka tidak salah bila ada pepatah yang menyebut guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Guru dengan sepenuh hati mendidik anak dan mengantarkannya menuju gerbang kesuksesan. Lantaran itulah, sudah selayaknya para siswa menghormati dan menghargai jasa para guru yang telah mendidik dan membuka dunia melalui ilmu pengetahuan yang diberikan.

Advertisement

Berikut kumpulan ucapan terima kasih untuk guru yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. "Mengajar seorang anak untuk menavigasi melalui kehidupan adalah karunia guru sejati. Terima kasih telah berbagi karunia Anda dengan saya."
2. "Terima kasih telah melihat kebaikan dalam diri setiap siswa Anda. Anda begitu dihargai!"
3. "Kami belum pernah melihat jubah atau topengmu, tapi kami melihat kekuatan supermu setiap hari! Terima kasih telah menjadi guru super!"
4. "Guru terbaik mengajar dari hati. Terima kasih untuk semua yang Anda lakukan!"
5. "Ada satu guru yang tinggal di pikiran kita selamanya. Terima kasih telah menjadi guru itu!"
6. "Seorang guru adalah orang yang mengelilingi murid-muridnya dengan inspirasi untuk belajar lagi setiap hari. Terima kasih, Bapak Ibu Guru!"
7. "Untuk Guru Terbaik Yang Pernah Ada! Terima kasih telah membuat perbedaan! Anda sangat dihargai!"
8. "Anda benar-benar tahu cara membuat senyum di wajah seseorang dan pengetahuan di kepala seseorang. Terima kasih!"
9. "Terima kasih untuk semua yang Anda lakukan. Kerja keras Anda tidak luput dari perhatian. Anda begitu dihargai!"
10. "Ini hari Anda untuk bersinar! Dan hari kita untuk mengatakan, 'Terima kasih!"
11. "Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, akan tetapi juga membimbing kami. Terima kasih, bapak dan ibu guru."
12. "Kesabaranmu menjadikan ilmu bermanfaat bagi kami. Terima kasih guru."
13. "Jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa. Terima kasih atas apa yang kalian berikan pada kami, baik itu ilmu, pembelajaran, dan harapan semangat."
14. "Maaf kalau tindakan kami seperti tidak menghargai ibu ketika sedang belajar. Kami harap Ibu mau memaafkan kami, dan Ibu jangan bosan mengajari kami. Terima kasih, Bu Guru"
15. "Terima kasih Bapak dan Ibu Guru, yang selalu sabar membimbing dan membekali berjuta ilmu pada kami, untuk kami menjadi generasi bangsa yang mampu menjaga serta membangun masa depan pribadi, keluarga, maupun untuk negara kita ini."
16. "Guru adalah lentera hidup. Pahlawan tanpa tanda jasa, terima kasih guru, karena jasamu kini aku bisa menatap dunia dan membahagiakan orang tuaku."
17. "Aku tahu betapa besar jasa-jasamu kepadaku yang telah mendidikku selama ini. Semoga bahagia selalu wahai para guruku, terima kasih."
18. "Terima kasih telah sabar mendidik dan mengajarkan hal baru pada kami.
19. "Dunia membutuhkan lebih banyak guru hebat seperti Anda! Anda telah membuat tahun ajaran ini jauh lebih manis, terima kasih!"
20. Gairah Anda untuk apa yang Anda lakukan telah membantu saya menemukan gairah saya sendiri. Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi saya."

21. "Dibutuhkan kesabaran, daya tahan, dan bakat untuk menjadi seorang guru, tetapi Anda membuatnya terlihat begitu mudah hari demi hari. Saya harap Anda tahu betapa kami semua menghargai Anda."
22. "Saya merasa sangat beruntung memiliki guru yang menunjukkan semua perhatian, pengertian, dan kesabaran. Terima kasih untuk semuanya."
23. "Saya merasa sangat beruntung memiliki guru seperti Anda. Terima kasih telah membantu saya untuk mengekspresikan sisi kreatif saya dan keluar dari cangkang saya. Anda telah memberi saya kepercayaan diri yang tak ternilai harganya!"
24. "Di bawah bimbingan Anda, saya tidak hanya menjadi siswa yang lebih baik, tetapi juga anak, saudara, dan teman yang lebih baik. Terima kasih telah membantu saya berkembang."
25. "Anda melakukan lebih dari mempersiapkan saya secara akademis, Anda mempersiapkan saya untuk hidup. Terima kasih untuk semua pelajaran yang telah Anda ajarkan pada saya. Saya akan mengingat mereka dan Anda selamanya. Terima kasih, Guru."

Demikian 25 ucapan terima kasih untuk guru yang bisa disampaikan dengan beragam rangkaian kata secara kreatif dan penuh makna.

Ucapan terima kasih untuk guru menjadi penting karena jasa-jasanya tidak bisa digantikan oleh apa pun. Pesan sederhana ini diharapkan bisa menjadi pengganti jasa-jasanya yang telah mengabdi kepada nusa dan bangsa dengan tulus.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait