5 Judul Drama Korea Komedi Romantis Terbaik di Musim 2021

Image title
29 Desember 2021, 15:50
Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix
Youtube Netflix
Drama Korea Terbaik Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix

Drakor atau drama Korea komedi romantis masih sangat digandrungi oleh sejumlah pecinta drakor di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Alur cerita yang ringan sekaligus dibumbui dengan nuansa humor di dalam genre ini, cukup menarik untuk ditonton di sela-sela kesibukan.

Sepanjang tahun 2021 sebenarnya ada banyak sekali drama Korea komedi romantis yang diproduksi. Contohnya seperti serial drama berjudul Our Beloved Summer dengan mengangkat cerita tentang dua mantan kekasih tak pernah akur, yang dipertemukan kembali. Kisah semacam ini menjadi tontonan ringan serta sangat mudah dicerna oleh para penikmatnya.

Bila Anda sedang mencari rekomendasi drakor terbaru, maka simak deretan daftar drama Korea komedi romantis berikut ini.

Daftar Drama Korea Komedi Romantis Terbaik di Musim 2021

1. Our Beloved Summer

Dua aktor dan aktris ternama asal Korea Selatan yaitu Choi Woo Sik serta Kim Da Mi kembali dipertemukan untuk beradu akting. Kali ini mereka membintangi serial drama Korea komedi romantis berjudul Our Beloved Summer.

Memerankan karakter sebagai Choi Woong, Choi Woo Sik akan menjadi sosok pemuda yang tidak suka menampilkan kehidupan pribadinya ke semua orang. Di balik kehidupannya yang tumbuh di keluarga berkecukupan, Choi Woong ternyata menyimpan mimpi nyata untuk dirinya sendiri.

Kemudian Kim Da Mi, aktris ini akan berperan sebagai Gook Yeon Soo perempuan pintar yang menjadi murid peringkat pertama di kelasnya. Dia memiliki semua aspek untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Kedua karakter itu memiliki watak yang sangat berbeda. Tidak seperti Gook Yeon Soo, Choi Woong digambarkan sebagai siswa pemalas yang sering tertidur di jam pelajaran sekolah. Dia pun menjadi peringkat terakhir di kelasnya.

Meski demikian, keduanya sempat menjalin asmara selama 5 tahun lamanya. Tetapi, hubungan mereka kandas begitu saja karena banyak masalah yang dihadapi.

Secara garis besar, serial drama ini berfokus pada kehidupan dua orang mantan kekasih dipertemukan kembali setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Tepatnya usai film dokumenter yang dibuat saat masa SMA menjadi viral 10 tahun kemudian. Kedua mantan pacar tak akur ini  terpaksa kembali tampil di depan kamera dan saling berbagi hidup.

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Rekomendasi drama Korea komedi romantis berikutnya ada Hometown Cha-Cha-Cha. Serial drakor yang tayang di Netflix ini dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho.

Bisa dibilang serial drama Korea komedi romantis ini adalah judul yang cukup populer di musim ini. Menurut laporan dari Nielsen Korea, episode terakhir Hometown Cha-Cha-Cha mencatatkan rating tertinggi yaitu rata-rata 12,7%.

Di dalam serial ini, Shin Min Ah berperan sebagai Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi pragmatis dan menjadi main character pada drakor tersebut. Yoon Hye Jin memiliki watak yang tegas dan perfeksionis. Akan tetapi, dibalik sikapnya yang seperti itu ternyata tokoh ini menyimpan sisi lembut.

Karier yang dijalani oleh Hye Jin sebenarnya cukup sukses. Namun, secara tiba-tiba dia memutuskan untuk membuka praktik di desa terpencil di tepi laut Gongjin. Di sana dia dipertemukan dengan pria pengangguran bernama Hong Doo Shik (Kim Seon Ho).

Pria tersebut kerap mengambil pekerjaan cukup aneh dan sering membantu penduduk desa di sana. Fokus cerita Hometown Cha-Cha-Cha berkutat pada hubungan Hye Jin dengan pria pengangguran ini.

Alur cerita yang dibumbui dengan adegan komedi, akan membuat Anda betah untuk mengikuti setiap episodenya. Serial ini bisa Anda saksikan secara legal di Netflix.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement