Rekomendasi Drama dan Film Indonesia Terbaru di Awal Tahun 2022

Di bula Januari 2022 terdapat sejumlah judul film Indonesia terbaru yang bisa Anda saksikan di bioskop. Judul-judul film ini memiliki alur cerita yang sangat menarik jika diikuti.
Image title
12 Januari 2022, 10:20
Rekomendasi Drama dan Film Indonesia Terbaru di Awal Tahun 2022
WeTV
Layangan Putus

Serial drama (web series) dan film terbaru Indonesia bisa menjadi pilihan alternatif untuk ditonton, terutama saat libur akhir pekan tiba. Sebab, saat ini banyak sekali karya-karya sineas lokal yang mengangkat alur cerita menarik.

Memasuki tahun 2022, ada sederet judul web series dan film terbaru Indonesia yang sudah tayang atau akan rilis dalam waktu dekat ini. Judul-judul tersebut akan membawakan cerita sesuai dengan genrenya.

Dalam artikel ini, kami sudah merangkum web series dan film terbaru Indonesia yang bisa Anda tonton. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Rekomendasi Web Series dan Film Terbaru Indonesia

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi aktivitas produksi film Indonesia terbaru. Apalagi saat ini sudah banyak bioskop di sejumlah kota yang diperbolehkan buka. Sehingga, para penikmat film bisa menonton langsung judul film yang telah lama mereka nantikan.

Advertisement

Selain film, Anda bisa menyaksikan sejumlah judul web series yang juga mengangkat premis cerita menarik. Seperti misalnya "Layangan Putus". Serial yang dibintangi oleh aktor kawakan Reza Rahadian ini, sempat viral di twitter dan menjadi bahan perbincangan para penggunanya.

Selengkapnya, berikut daftar rekomendasi web series dan judul film Indonesia terbaru di awal tahun 2022:

Layangan Putus

Rekomendasi pertama ada web series yang berjudul Layangan Putus. Drama ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Putri Marino, Anya Geraldine, Frederica Alexis, dan Cull Raquel Katie. Kisahnya bertemakan hubungan perselingkuhan yang terjalin di antara para karakternya.

Cerita di judul ini pun diambil berdasarkan kisah nyata yang ditulis oleh seseorang dengan nama pena Mommy ASF dalam bentuk cerita bersambung (cerbung), yang kemudian sempat viral di media sosial Facebook. Meski demikian, cerita pada web series Layangan Putus tersebut sudah mendapatkan sedikit sentuhan modifikasi.

Melansir dari situs We Tv.vip, sinopsis Layangan Putus mengisahkan tentang hubungan rumah tangga antara Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahardian). Lika-liku kehidupan asmara pasangan suami-istri tersebut sangat rumit, karena Aris melakukan perselingkuhan dengan karakter wanita bernama Lydia (Anya Geraldine).

Dalam alurnya, tokoh utama Kinan selalu merasa rumah tangganya adalah layangan, dengan Aris dan dirinya sebagai tuan. Kinan harus menerima kenyataan pahit bahwa suaminya itu memiliki kekasih lain di belakangnya. Hubungan rumah tangga yang sudah dijalinnya dengan Aris menjadi terancam dan nasibnya seperti layangan putus yang tak tentu arah.

Anda bisa menyaksikan semua episodenya yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 18.00 WIB, di situs layanan streaming video WeTv. 

Antares

Antares merupakan salah satu judul web series terbaru yang bisa Anda saksikan di WeTv. Mengutip dari situs resminya, judul ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris muda berbakat seperti Angga Yunanda, Beby Tshabina, Irzan Faiq, dan lainnya.

Sinopsis Antres mengangkat kisah tentang hubungan asmara remaja yang saling jatuh cinta antara Zea dan Ares. Zea sendiri merupakan sosok gadis cantik namun misterius. Dalam alurnya dia berhasil merebut perhatian Ares.

Ares adalah sosok laki-laki tampan yang menjadi ketua kelompok bernama “Calderioz”.  Zea sudah lama  mencurigai Ares sebagai dalang di balik kecelakaan sang kakak, Eros. Keduanya terlibat perasaan cinta begitu rumit dengan rahasia yang disimpan masing-masing.

Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga

Berbeda dengan dua daftar sebelumnya, kali ini ada film Indonesia terbaru yang dirilis pada 6 Januari 2022. Judulnya film tersebut yaitu “Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga”.

Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga adalah film drama romantis yang disutradarai oleh Gina S. Noer. Banyak aktor dan aktris terkenal yang bermain di dalam film ini, contohnya seperti Angga Yunanda, Putri Marino, Slamet Rahardjo Djarot, Ira Wibowo, dan lainnya.

Melansir dari akun instagram resminya yaitu @Cinta123, Film ini mengangkat cerita tentang karakter bernama Raja dan Asia yang mengambil keputusan untuk menunda cita-cita untuk merawat orang tua tunggalnya. Kemudian dua karakter lainnya Dewa dan Linda, yang memiliki perasaan namun terhalang karena orang tua mereka dipertemukan untuk menjalin cinta.

Premis cerita di dalam film Indonesia terbaru ini  akan mengajarkan Anda tentang mereka yang berani terus bergerak dan hidup demi keluarganya. Ketika kebaikan terjadi, ada hal-hal yang kadang perlu dikorbankan.

Dear Nathan: Thank You Salma

Film Indonesia terbaru berikutnya yang bisa Anda saksikan di bioskop secara langsung adalah film berjudul Dear Nathan: Thank You Salma. Film ini merupakan sebuah karya yang diproduksi oleh Rapi Films & Screenplay Films serta dijadwalkan akan dirilis pada 13 Januari 2022.

Melansir dari kanal Youtube Rapi Films, kisah asmara Nathan dan Salma baru saja dimulai. Keduanya mengawali dunia aktivisme sosial meski memiliki prinsip berbeda. Salma memilih menyalurkan ekspresinya secara digital dan Nathan dengan aktivitas demonstrasi.

Seiring berjalannya waktu hubungan mesra yang terjalin di antara keduanya berubah menjadi pertengkaran. Hal ini berawal ketika Nathan terlibat kerusuhan besar di sebuah demonstrasi. Salma kemudian meminta waktu kepada Nathan untuk memikirkan lebih jauh mengenai hubungan mereka.

Just Mom

Just Mom merupakan film Indonesia terbaru yang dijadwalkan akan dirilis pada 22 Januari 2022. Film ini berkisah tentang cerita drama keluarga.

Film tersebut diangkat dari novel "Ibu, Doa yang Hilang" karya Bagas Dwi Bawono. Sejumlah aktor dan aktris akan bermain di dalam film ini seperti Christine Hakim, Ayushita, Ge Pamungkas, Toran Waibro, dan Niken Anjani.

Itulah daftar web series dan film terbaru Indonesia yang bisa Anda tonton saat libur akhir pekan. Rekomendasi tersebut dapat disaksikan langsung di bioskop serta layanan streaming legal sesuai jam tayangnya. 

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait