12 Cara Download Story Instagram Melalui Website dan Aplikasi

Fitur IG Story dengan musik sekarang ini bisa didownload otomatis melalui aplikasi Instagram. Selain itu ada website dan aplikasi ponsel untuk download story Instagram, berikut penjelasannya.
Dwi Latifatul Fajri
13 Januari 2022, 16:02
Download Story Instagram
cloudlynx/pixabay
Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara download story Instagram tanpa aplikasi lain bisa dilakukan. Sekarang ini Instagram terus memperbarui berbagai fitur menarik seperti Instagram Reels dan Instagram Story dengan musik.

Fitur Instagram Story bisa dilihat selama 24 jam, setelah itu akan masuk ke arsip cerita. Cara membuka arsip cerita ini bisa dilihat di tampilan menu Instagram.

Bagaimana jika mengunduh story IG di akun Instagram orang lain? Cara download video Instagram story bisa melalui screen recorder atau aplikasi.

Selain itu anda bisa download IG Story dengan fitur musik melalui aplikasi Instagram sendiri. Namun, jika beberapa ponsel tidak menyediakan fitur ini, anda bisa memakai website atau aplikasi download Story Instagram.

Advertisement

Download Story Instagram di Akun Sendiri

Instagram menyediakan fitur menyimpan story IG secara otomatis di galeri ponsel. Caranya yaitu buka pengaturan (setting), kemudian pilih privasi (Privacy), lalu ke menu “Story” kemudian geser “Save to camera roll” untuk Iphone. Sedangkan aplikasi android tulisannya “Save to Gallery”.

Cara download video Instagram story manual:

  1. Buka aplikasi Instagram. 
  2. Buka story Instagram akun anda yang ingin diunduh. 
  3. Tekan ikon titik tiga pojok yang berada di kanan bawah. 
  4. Lalu klik “Simpan” atau “Save Video”.

Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Berikut beberapa website yang bisa diakses untuk mengunduh story Instagram di akun lain:

1. Storysaver.net

Buka website www.storysaver.net di peramban untuk download Instagram Stories. Caranya download sebagai berikut:

  • Tuliskan user name atau nama akun IG yang ingin diunduh story-nya
  • Klik tanda download di bawah kotak user name
  • Pilih story yang ingin di unduh atau melihat Highlights di akun Instagram yang ingin diunduh
  • Setelah itu klik “Save As” untuk menyimpan di ponsel atau komputer

2. Snapinsta.app

Cara download video Instagram story:

  • Pertama buka Instagram di browser atau aplikasi Instagram. 
  • Masukkan username untuk mengunggah Instagram story di Snapinsta.app.
  • Pilih story yang ingin diunduh. 
  • Klik "download video".

3. Toolzu.com

Ada berbagai pilihan download di Toolzu. Anda bisa mengunduh foto, video, profil, IG Story, atau IGTV. Caranya mudah cukup memasukkan username, kemudian klik download di bagian bawah tombol.

4. Savefrom.net

Website Savefrom.net menyediakan fitur Instagram story untuk diunduh. Caranya cukup mudah yaitu memasukkan username Instagram, kemudian klik tombol "download" di kanan kolom username.

Anda bisa memilih story Instagram yang ingin diunduh di akun tersebut. Setelah memilih klik tombol download.

5. Instasave.net

Instasave.net menyediakan fitur untuk menonton dan download Instagram Story secara anonim. Caranya gampang cukup memasukkan nama pengguna Instagram yang ingin di download story. Kemudian klik tombol unduh yang ada di samping kanan nama pengguna.

6. Storiesdown

Storiesdown merupakan website untuk download story Instagram tanpa aplikasi. Selain itu website ini menyediakan fitur menonton story Instagram secara anonim, sehingga pengguna IG tidak bisa mengetahui akun yang menonton. Website ini menyediakan fitur tanpa masuk akun Instagram terlebih dulu.

7. Download IG Story di igram.io

Cara download Instagram Story di igram.io:

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel atau website
  • Klik titik tiga yang ada di bawah Instagram. 
  • Kemudian klik salin tautan
  • Buka website igram.io.
  • Setelah itu klik tombol download dibawah Instagram link. 

Download Video Instagram Story Memakai Aplikasi

Berikut beberapa aplikasi untuk download Story IG untuk ponsel android dan IOS:

1. Instant Save

Instant Save menyediakan fitur unduh foto, video, dan Instagram Story. Selain itu aplikasi ini menyediakan fitur repost foto dari akun IG lain. Berikut cara download Instagram Story di Instant Save:

  • Download aplikasi Instant Save
  • Copy link video atau tautan Instagram Story
  • Buka Instasave
  • Kemudian download IG Story

2. Story Saver for Me

Aplikasi ini bisa menyimpan dan melihat unggahan foto dan Story IG. Anda bisa download story IG tanpa memasukkan akun Instagram dan password. Cara download cukup mudah, bisa melalui pencarian username lalu download IG Story.

3. Repost Stories

Repost Stories merupakan aplikasi untuk repost foto di Instagram dan download story IG. Caranya mudah yaitu mencari username di aplikasi ini kemudian bisa repost ke akun Instagram yang lain.

4. Social Connect

Aplikasi Social Connect menyediakan fitur mengunduh dan melihat story Instagram tanpa terlihat. Caranya mudah cukup copy link akun Instagram yang ingin dilihat, kemudian Anda bisa melihat dan unduh Instagram story.

5. Cara Download Instagram Story Memakai Fitur Screen Recorder

Jika Anda memiliki fitur screen recorder, pakai aplikasi tersebut untuk merekam IG Story di aplikasi Instagram. Aplikasi ini juga bisa merekam suara atau fitur musik yang disediakan di IG Story.

Caranya mudah, Anda tinggal membuka aplikasi screen recorder, lalu memulai untuk merekam video IG Story di akun yang ditampilkan di Instagram. Kemudian klik “Stop” untuk menghentikan perekaman IG Story.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait