Download Video Instagram: Tutorial Lengkap dan Mudah

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang biasanya untuk berbagi foto dan video. Ada beberapa cara untuk download video Instagram.
Image title
2 Juni 2021, 19:40
Download Video Instagram: Tutorial Lengkap dan Mudah
Techcrunch.com
Transformasi tampilan Instagram dulu dan sekarang.

Instagram menjadi salah satu aplikasi yang banyak penggunanya, rata-rata anak remaja, ada pula orang dewasa. Instagram biasanya digunakan untuk berbagi foto dan video. Sejumlah testimoni menyebutkan, aplikasi ini lebih menyenangkan dibandingkan jejaring sosial media yang lain.

Namun tetap saja ada kekurangannya. Walaupun bisa untuk berbagi video, misalnya, aplikasi ini tidak menghadirkan opsi untuk mengunduhnya. Sehingga ketika pengguna ingin download video instagram maka membutuhkan aplikasi lain, atau menggunakan beberapa cara untuk mengunduh video tersebut.

Cara Download Video Instagram Menggunakan Aplikasi

Salah satu cara untuk mengunduh video dari Instagram yaitu dengan menggunakan aplikasi tertentu. Aplikasi Instagram downloader sudah sangat banyak dan Kamu bisa langsung mengunduhnya dari playstore atau apple store di handphone.

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi yang dapat digunakan:

Advertisement

Aplikasi Video Downloader InShot

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk download video IG yakni InShot. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam mengunduh video hanya dengan satu klik. Langkah-langkahnya seperti berikut ini:

  1. Instal terlebih dahulu aplikasi tersebut dari playstore atau apple store. Sistem pada smartphone akan secara otomatis memasang aplikasi tersebut di perangkat gadget yang Anda gunakan.
  2. Jika sudah terpasang, masuklah ke aplikasi Instagram kemudian cari video yang akan diunduh. Copy link video tersebut.
  3. Masuk kembali ke InShot, kemudian paste atau tempel link video. Proses download video dari instagram akan berlangsung dan secara otomatis tersimpan di memory gadget yang Kamu gunakan.

Aplikasi Video Downloader For Instagram

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk download video Instagram yaitu Video Downloader for Instagram. Untuk mengunduh dan menggunakannya terbilang mudah, dan gratis akses. Untuk menggunakan aplikasi ini, cara-caranya sebagai berikut:

  1. Terlebih dahulu unduh Video Downloader For Instagram.
  2. Ketika sudah terpasang, masuk Instagram untuk mencari video yang hendak di-unduh.
  3. Copy link video tersebut. Caranya, klik bagian titik tiga yang berada di pojok kanan video kemudian pilih opsi copy link url.
  4. Kemudian, masuk kembali ke aplikasi Video Downloader For Instagram dan paste link tersebut.
  5. Video akan secara otomatis terunduh dan masuk dalam memory handphone.

Aplikasi FastSave For Instagram

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa Kamu gunakan untuk download video Instagram dengan menggunakan FastSave For Instagram. Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan cara mengunduh video dari IG dengan cepat.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yakni memastikan FastSave For Instagram sudah terpasang di smartphone. Jika belum, unduhlah terlebih dahulu.
  2. Ketika sudah terpasang, masuklah ke FastSave For Instagram. Pada saat itu mungkin aplikasi tersebut belum aktif. Untuk mengaktifkannya, geser tombol di bagian samping FastSave Service. Tanda aplikasi aktif ketika terlihat warna biru.
  3. Seperti aplikasi lainnya, Kamu akan diminta untuk meng-input link video yang akan diunduh. Masuklah ke Instagram kemudian copy link url videonya.
  4. Masuk lagi ke FastSave For Instagram dan paste link tadi.
  5. Video secara otomatis akan terunduh dan tersimpan pada smartphone.

Demikian beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk download video Instagram. Sebenarnya, aplikasi-aplikasi tadi bisa juga untuk mengunduh video dari aplikasi lainnya.

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Mungkin banyak pengguna Instagram merasa keberatan ketika harus mengunduh aplikasi lain saat hendak download video Instagram. Tenang saja, Kamu juga bisa download video instagram tanpa aplikasi. Ada beberapa situs yang bisa diakses untuk mengunduh video dari Instagram.

Situs Download4.cc

Download4.cc merupakan situs online yang dapat digunakan untuk download video instagram dengan mudah. Situs ini juga bisa untuk mengunduh video atau musik dari YouTube, Facebook, Twitter, TikTok, dan aplikasi sosial media lainnya. Download4.cc ini terbilang ringan sehingga Kamu bisa menggunakan gadget apapun untuk mengaksesnya.

Berikut ini adalah beberapa tahapan untuk download video IG melalui situs Download4.cc:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi instagram kemudian copy url dari instagram yang akan Anda unduh.
  2. Jika sudah, Anda bisa langsung buka situs Download4.cc menggunakan lapotop atau handphone.
  3. Paste atau tempel link url yang sudah di-copy pada bagian yang sudah tersedia.
  4. Kemudian klik opsi “Unduh”. Anda juga bisa memilih format yang akan digunakan, seperti MP4, MP3 atau format lainnya.

Selanjutnya, klik kanan pada opsi unduh dan pilih “Save Link As” untuk mengunduh file dan menyimpan file tersebut pada perangkat yang digunakan.

Situs DownloadGram

Selain Download4.cc, Kamu bisa menggunakan DownloadGram untuk download video dari Instagram. Situs ini tak kalah mudah. Kamu juga bisa mengakses situs ini pada semua jenis smartphone secara gratis. Berikut ini cara untuk download video Instagram melalui DownloadGram:

  1. Langkah pertama, bukalah aplikasi Instagram. Kemudian, cari video yang hendak diunduh copy link video tersebut.
  2. Langkah kedua, buka situs DownloadGram pada browser yang Kamu miliki.
  3. Pada kolom yang tersedia, paste atau tenempelkan link yang sudah di-copy.
  4. Di bawah kolom tersebut ada opsi “Download”. Klik opsi tersebut dan secara otomatis video akan terunduh dan tersimpan pada gadget.

Situs Dredown

Situs gratis berikutnya untuk download video Instagram yaitu Dredown. Situs ini juga terbilang mudah untuk diakses. Kamu bisa menggunakan Dredown pada laptop atau handphone. Berikut ini beberapa tahap yang perlu dilakukan ketika menggunakan Dredown untuk download video Instagram:

  1. Pertama-tama, buka terlebih dahulu Dredown. Pada Dredown, Kamu harus memilih sumber link video Instagram.
  2. Copy link video yang akan diunduh dengan membuka Instagram. Kemudian klik titik tiga yang ada di sisi kanan atas video. Kemudian pilih copy url link.
  3. Paste link yang sudah di-copy sebelumnya pada kolom yang disediakan.
  4. Selanjutnya klik “Dredown” untuk mengunduh video tersebut.
  5. Video akan secara otomatis terunduh dan tersimpan pada gadget.

Situs Saveform.net

Situs ini juga dapat untuk download video Instagram. Saveform.net pun banyak digunakan sejak dahulu untuk mengunduh video aplikasi lain. Berikut ini tahap download video Instagram menggunakan Saveform.net:

  1. Buka terlebih dahulu Instagram kemudian copy atau salin link dari video yang hendak diunduh.
  2. Mulailah mengakses Saveform.net, lalu paste link yang sudah di-copy pada kolom yang sudah disediakan.
  3. Selanjutnya Kamu bisa langsung unduh video dengan klik “Unduh” yang terdapat di samping kolom tersebut.
  4. Secara otomatis, video akan terunduh dan tersimpan pada memory gadget.

Demikian beberapa situs yang dapat kamu akses untuk download video instagram dengan mudah dan cepat. Perlu diingat bahwa semua situs tersebut harus diakses secara online, sehingga pastikan Anda memiliki jaringan internet yang stabil dan memory penyimpanan yang cukup.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait