10 Aplikasi Edit Foto Bergerak yang Populer dan Mudah Digunakan

Saat ini Anda bisa membuat foto nampak bergerak dan hidup dengan aplikasi edit foto bergerak. Berikut ini 10 aplikasi yang bisa membuat foto menjadi bergerak.
Image title
2 Desember 2021, 13:23
10 Aplikasi Edit Foto Bergerak yang Populer dan Mudah Digunakan
William Fortunato/Pexels
Ilustrasi penggunaan aplikasi edit foto pada ponsel

Beberapa waktu yang lalu, sosial media khususnya Instagram dan TikTok diramaikan dengan postingan foto bergerak dari penggunanya. Saat ini memang sudah banyak aplikasi foto bergerak yang bisa Anda miliki.

Kehadiran aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit sebuah foto seolah-olah objek dalam foto tersebut bergerak. Banyak orang memanfaatkan aplikasi ini untuk kesenangan belaka, namun ada juga yang menjadikannya sebagai media melepas rindu seseorang yang sudah lama tidak dilihatnya.

Apakah Anda juga ingin mencoba mengedit foto menjadi bergerak? Berikut ini kami berikan daftar aplikasi yang bisa digunakan.

Aplikasi Edit Foto Bergerak

1. MyHeritage

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba untuk mengubah foto menjadi bergerak yaitu MyHeritage. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna sosial media.

Advertisement

Di sana, ada fitur deep nostalgia yang dolengkapi dengan AI berlisensi dari D-ID untuk membuat efek bergerak pada foto. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat foto lama seolah-olah hidup kembali.

2. Talking Photos from Meing

Talking Photos form Meing bisa menjadi pilihan aplikasi membuat foto bergerak. Aplikasi ini dapat mengubah foto bisa bergerak ke kanan dan kiri secara otomatis.

Talking Photo from Meing juga dapat membuat foto bisa bernyanyi mengikuti teks yang Anda masukan. Ukuran aplikasi ini relatif bisa yakni sekitar 91 MB dan untuk memasang aplikasi edit foto ini pastikan sistem OS yang Anda gunakan minimal Android 5,0+.

3. Gif Me! Camera

Aplikasi foto bergerak Android selanjutnya yaitu Gif Me! Camera. Aplikasi ini membuat foto bergerak seperti fitur boomerang di Instagram.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa membuat stop motion, timelapse, dan GIF. Untuk menggunakan aplikasi ini, OS minimal yang harus Anda gunakan yaitu Android 4,0+.

4. PixaMotion

PixaMotion juga bisa Anda gunakan untuk mengedit foto agar nampak bergerak. Aplikasi ini cukup mudah digunakan. Tak hanya itu, anda juga bisa menggunakan filter yang akan membuat tampilan editing semakin indah.

Aplikasi foto bergerak di Instagram ini memiliki ukuran 25 MB. Dan untuk menggunakan aplikasi ini, OS minimal yang harus Anda miliki yakni Android 4,3+.

5. StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

Aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto agar bergerak yaitu StoryZ Photo Motion & Cinemagraph. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa mengubah foto menjadi aminasi GIF dan animated double exposure.

Agar bisa menggunakan aplikasi ini, Anda butuh spesifikasi OS minimal Andorid 4,1+. Aplikasi edit foto bergerak ini cukup ringan yakni hanya 15,5 MB.

6. Lumyer – Magic Photo Animator

Lumyer – Magic Photo Animator juga bisa Anda gunakan untuk mengedit foto menjadi bergerak. Di aplikasi ini ada lebih dari 200 filter. Jadi Anda bisa menggunakan filter sesuka hati dan membuat hasi editing menjadi lebih bagus.

Tak hanya itu, aplikasi foto bergerak Android selanjutnya yaitu Anda bisa membuat foto menjadi GIF dan membagikan ke laman sosial media dengan mudah. Lumyer – Magic Photo Animator bisa digunakan di OS minimal Android 4,4+ dengan ukuran yang relatif besar yaitu sekitar 66,8 MB.

7. Live Motion Picture – Live Photo Amination

Untuk membuat foto Anda menjadi bergerak aplikasi Live Motion Picture – Live Photo Amination bisa menjadi pilihan. Di aplikasi ini, Anda juga bisa menambahkan suara atau musik yang akan membuat foto semakin menarik.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup mudah digunakan. Jadi untuk pemula aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini cukup ringan karena memiliki ukuran hanya sekitar 6,1 MB.

8. Zeotropic – Photo In Motion

Aplikasi foto bergerak lainnya yaitu Zeotropic – Photo In Motion. Melalui aplikasi ini, Anda bisa membuat foto bergerak dengan efek sinematik yang cantik dan menarik. Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan, tanpa perlu tutorial Anda sudah bisa mengedit foto dengan menarik.

Spesifikasi OS yang diperlukan untuk memasang aplikasi ini yaitu minimal Android 4,4+. Ukurannya relatif besar yakni sekitar 49,2 MB.

9. Loopsie – Motion Video Effects Living Photos

Loopsie – Motion Video Effects Living Photos juga bisa digunakan untuk mengedit foto agar telihat bergerak. Aplikasi ini cukup ringan sehingga bisa digunakan untuk semua jenis Android.

Cara mengedit foto di aplikasi juga mudah. Anda hanya perlu masking di area foto yang tidak akan dibuat bergerak. Maka dari itu, bagian tanpa masking akan begerak.

10. Plotaverse – Create Your Reality

Aplikasi foto bergerak selanjutnya yang dapat Anda gunakan yaitu Plotaverse – Create Your Reality. Aplikasi ini memiliki fitur yang membuat hasil editing semakin menarik. misalnya fitur animation tools, selection tool, instant playback, dan kecerahan foto.

Keunggulan lain dari penggunaan aplikasi ini, Anda bisa mengeksport gambar dalam berbagai format seperti GIF, MP4, dan PNG.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait