Cara Buka Rekening Mandiri Online Tanpa Aplikasi

Bank Mandiri menyediakan layanan buka rekening mandiri online. Cara membuka rekening hanya bisa dilakukan melalui browser pada ponsel pintar. Berikut persyaratan dan cara pendaftaran rekening.
Dwi Latifatul Fajri
14 Oktober 2021, 15:10
Buka Rekening Mandiri Online
Mandiri

Bank Mandiri membuka layanan Tabungan Now yang bisa diakses di ponsel pintar. Layanan tersebut adalah membuka rekening Mandiri online tanpa perlu pergi ke cabang bank.

Ada beragam manfaat membuka tabungan secara online seperti mendapatkan voucher, diskon, dan penawaran produk dari toko-toko yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Kemudahan lainnya yaitu bebas biaya administrasi rekening selama 6 bulan, setelah tanggal pembukaan rekening. Sebelum memulai pendaftaran, ada syarat buka rekening mandiri seperti mempersiapkan dokumen untuk mendaftar.

Persyaratan rekening mandiri online yaitu:

  • Kartu Tanda Penduduk atau e-KTP yang masih berlaku
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Ini sifatnya wajib untuk seluruh pajak, sesuai dengan Undang-Undang perpajakan yang berlaku di Indonesia.
  • Setoran awal minimal Rp50.000.
Buka Rekening Mandiri Online
Buka Rekening Mandiri Online (bankmandiri.co.id)

 

Cara Buka Rekening Mandiri Online

Bank Mandiri menyediakan jenis Tabungan Now. Fitur ini memberikan kemudahan dan kenyamanan pengguna untuk menabung. Tanpa perlu mengunduh aplikasi, calon nasabah bank Mandiri bisa mengakses situs web join.bankmandiri.co.id. Anda bisa memfoto kode QR di website bankmandiri.co.id untuk pendaftaran.

Situs web tersebut hanya bisa dibuka melalui Chrome di ponsel Android atau browser Safari di IOS. Ada beberapa fasilitas yang disediakan seperti fasilitas Mandiri SMS, aplikasi di Livin by Mandiri, dan Mandiri Call.

Berikut cara mendaftar rekening Mandiri Online:

1. Akses di join.bankmandiri.co.id

Buka laman join.bankmandiri.co.id di ponsel untuk proses pembukaan rekening. Kemudian muncul pilihan menu seperti Buka Rekening Baru, Lanjutkan Pembukaan Rekening, Aktifkan Kartu Debit, dan Aktivasi Mandiri Online.

2. Siapkan dokumen

Siapkan beberapa dokumen seperti KTP, NPWP, dan kertas putih untuk tanda tangan. Setelah itu pilih menu selanjutnya.

3. Pilih produk tabungan

Ada beberapa jenis kartu untuk pembukaan rekening individu seperti kartu Debit Visa dan Mandiri Debit GPN. Kedua kartu ini dibagi menjadi Mandiri Debit Visa Gold, Platinum, dan Debit Mandiri Garuda.

Sedangkan kartu Mandiri Debit GPN dibagi menjadi silver, gold, platinum, Kartu Ku, Kratu Simple, dan Kartu Mitra Usaha. Anda bisa mempelajari terlebih dahulu fitur dan manfaat kartu debit Mandiri. Ada keterangan pada setiap kartu yang ditampilkan.

4. Menyetujui syarat pembukaan rekening

Setelah klik lanjut, akan ada informasi tentang syarat persetujuan untuk pembukaan rekening. Anda tinggal klik centang di kolom jawaban untuk menyetujui. Klik Lanjut untuk halaman selanjutnya.

5. Isi data diri

Tahapan persetujuan adalah mengisi data diri. Seperti nama, no hp, alamat email aktif, tanggal lahir, Nomor Induk Kependudukan (NIK). Pastikan kembali pengisian data sudah benar.

6. Verifikasi data melalui OTP

Setelah mengisi data diri, akan ada verifikasi data. Verifikasi data tersebut dikirim melalui SMS dan alamat email aktif untuk rekening Mandiri. Kemudian lengkapi data diri seperti nama, alamat rumah lengkap dari jalan, kecamatan, dan provinsi. Lalu klik Selanjutnya

7. Masukkan informasi pekerjaan

Setelah mengisi alamat rumah, masukkan informasi pekerjaan secara lengkap. Informasi pekerjaan seperti jenis pekerjaan, jabatan, bidang usaha, nama perusahaan, dan alamat perusahaan.

8. Pilih alamat pengiriman kartu debit

Setelah klik 'selanjutnya' di browser, kemudian ada menu alamat pengiriman. Pilih alamat pengiriman kartu debit, lalu klik 'selanjutnya'.

9. Foto dokumen

Unggah foto dokumen yang sudah dipersiapkan seperti foto KTP, swafoto atau foto selfie bersama KTP, foto NPWP, dan foto tanda tangan. Pastikan foto terlihat jelas dan bisa dibaca.

Setelah selesai dengan foto dokumen, cek kembali pembukaan rekening Mandiri. Pastikan data diri sesuai dengan dokumen. klik pojok bawah biru bertuliskan selanjutnya.

10. Verifikasi data dengan video call

Anda akan diarahkan menelpon ke Customer Service (CS) untuk verifikasi data. Jika data sudah benar akan muncul pemberitahuan data sudah lengkap.

11. Tanda tangan secara digital dan buat pin

Terakhir, Anda bisa melakukan tanda tangan dan verifikasi secara digital. Tanda tangan ini dilakukan sebelum rekening Bank Mandiri diproses. Setelah semua proses sudah selesai, muncul pemberitahuan membuat pin SMS banking untuk transaksi.

Muncul pemberitahuan nomor rekening sudah selesai. Pemberitahuan ini muncul bersama kartu digital dan data yang tertera dalam kartu. Anda bisa melakukan setoran awal minimal Rp50 ribu yang bisa diisi melalui transfer bank Mandiri, antar-bank, dan melalui bank. Pastikan saldo tabungan minimal Rp10.000.

Jenis Kartu Debit Mandiri

Kartu elektronik milik nasabah Bank Mandiri ini bisa digunakan untuk transaksi di mesin ATM. Kartu debit Mandiri terdiri dari kartu GPN dan kartu Visa.

Kartu debit Mandiri adalah kartu elektronik milik nasabah Bank Mandiri untuk transaksi di mesin ATM ataupun mesin Electronic Data Capture (EDC). Kartu debit Mandiri atau kartu ATM Mandiri terdiri dari kartu GPN dan Visa.

Ada tiga kartu ATM Mandiri yang digunakan untuk perorangan, yaitu Silver, Gold, dan Platinum. Berikut perbedaan ketiga jenis kartu debit Mandiri:

1. Kartu ATM Mandiri jenis Silver GPN

Kartu debit ini biaya administrasinya paling terjangkau sebesar Rp2.000 tiap bulan. Biaya ganti kartu juga gratis. Ada maksimal tarik tunai di ATM sebesar Rp 10 juta.

Maksimal transfer antar rekening mandiri di ATM sebesar Rp25 juta. Sedangkan limi transfer ke rekening bank lain sebesar Rp5 juta.

2. Kartu ATM Mandiri jenis Gold (Visa dan GPN)

Biaya administrasi kartu GPN jenis Gold sebesar Rp4.500 per bulan. Biaya ganti kartu (downgrade) sebesar Rp15.000, sedangkan ganti kartu (upgrade) biayanya gratis.

Penarikan tunai di ATM maksimal Rp10 juta. Transfer antar rekening sesama mandiri maksimal Rp50 juta. Sedangkan transfer antar bank maksimal Rp10 juta.

3. Platinum Visa

Biaya bulanan untuk administrasi sebesar Rp8.500. Biaya penggantian kartu yang hilang atau rusak sebesar Rp15.000. Maksimal penarikan tunai di ATM sebesar Rp 10 juta. Limit transfer antar rekening bank Mandiri sebesar Rp100 juta. Sedangkan maksimal transfer beda bank sebesar Rp25 juta.

4. Platinum GPN

Biaya administrasi bank sebesar Rp7.500. setiap bulan. Biaya penggantian kartu yang hilang atau rusak sebesar Rp15.000. Untuk penarikan tunai di ATM maksimal Rp10 juta. Transfer antar rekening bank Mandiri maksimal Rp100 juta. Sedangkan transfer ke rekening bank lain maksimal Rp25 juta.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait