Seluruh Pintu Keluar Tol di Jawa Tengah Ditutup pada 16-22 Juli 2021

Safrezi Fitra
13 Juli 2021, 15:57
Jawa tengah, tol, penutupan pintu keluar tol, Tol Trans jawa, tol jawa tengah, pintu tol, ppkm darurat, penyekatan, covid-19
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/prs.
Ilustrasi penutupan tol

Sejalan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Jawa Tengah akan menutup semua akses tol masuk ke daerahnya. Sebanyak 27 pintu keluar tol di Jawa Tengah akan ditutup sepanjang mulai Jumat, 16 Juli 2021 hingga Kamis, 22 Juli 2021.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi mengatakan penutupan seluruh akses tol di provinsi ini merupakan upaya menekan mobilitas masyarakat saat PPKM darurat. Ini merupakan keputusan dari rapat koordinasi lintas sektor antara Polda Jawa Tengah dengan para pemangku kepentingan terkait di Jawa tengah.

Seluruh exit tol yang ditutup termasuk jalur Tol Trans Jawa, dari Brebes hingga Sragen. "Dari Jakarta maupun Jawa Timur tidak bisa masuk ke Jawa Tengah, kecuali yang sudah diatur dalam SE (surat edaran) Mendagri," kata Ahmad Luthfi seperti dikutip Antara, Selasa (13/7).

Menurut dia, Jawa Tengah merupakan episentrum dari kegiatan masyarakat dalam bentuk apa pun. Selain itu penutupan exit tol, terdapat juga 224 titik penyekatan yang tersebar di berbagai wilayah Jawa Tengah. Penjagaan di titik-titik penyekatan ini juga akan diperketat.

"Kegiatan ini dalam rangka mengurangi kegiatan masyarakat, kecuali yang bekerja di bidang esensial dan kritikal," katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...