Pemandangan Ala Eropa, Ini 7 Destinasi Wisata Bogor

Image title
9 September 2021, 14:44
wisata bogor, wisata alam bogor, tempat wisata di bogor
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.
Warga menikmati keindahan alam wisata kebun teh, Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Walaupun termasuk kota yang padat, Bogor nyatanya menampung banyak tempat wisata yang layak dikunjungi para pelancong. Banyak dari wisatawan lokal dan mancanegara yang mulai melirik kota berjuluk kota hujan ini.

Tingginya minat wisatawan berkunjung ke Bogor dipicu banyaknya pilihan lokasi wisata dengan beragam pemandangan yang memanjakan mata. Terlebih status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Bogor sudah turun dari level 4 ke level 3 pada akhir Agustus 2021.

Mal, rumah makan, hingga restoran kembali beroperasi walaupun dengan aturan pembatasan kapasitas pengunjung.  Selain itu, pengunjung juga wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 7 destinasi wisata Bogor!

1. Little Venice Kota Bunga

Sesuai namanya, Little Venice menawarkan pemandangan ala kota kanal Venesia, Italia. Destinasi wisata yang merupakan bagian dari wisata Kota Bunga ini menawarkan pengunjung sensasi mendayung gondola di kanal-kanal tiruan Venesia.

Destinasi imitasi ini berada di komplek Villa Estate dan dilengkapi dengan bagunan bergaya Italia di antara lintasan kanal air.

Selain berswafoto, ada banyak pilihan kendaraan air yang bisa digunakan pengunjung untuk berkeliling Little Venice, seperti gondola, banana boat, sepeda air, perahu, kapal, perahu naga, bubble ball, sampai robber boat kapal Mississippi.

Untuk menikmati pemandangan serupa Italia ini, ada beberapa pilihan harga, yakni paket fun; Rp 90.000 per orang dan paket happy; Rp 60.000 per orang. Tentunya, harga tersebut sesuai dengan fasilitas yang didapat tiap pengunjung, termasuk arena permainan yang bisa dipilih.

Little Venice dibuka setiap hari dengan jam operasional Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.30 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 18.00 WIB.

2. Telaga Warna

Bukan hanya di Dieng, Jawa Tengah, Telaga Warna juga jadi salah satu destinasi wisata andalan Kota Bogor.

Telaga yang berlokasi di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua ini punya warna air danau yang bisa berubah-ubah dari kehijauan menjadi kuning terang. Dalam kondisi tertentu Telaga ini bisa berwarna coklat.

Selain menikmati pemandang Telaga Warna yang sejuk, di sini pengunjung juga bisa mencoba beberapa fasilitas yang disediakan, seperti flying fox, jogging track, dan menara dengan ketinggian 13,5 meter sambil mengamati ragam satwa yang tersebar di sekitar area wisata.

Telaga Warna sudah diresmikan sejak 1972 dan merupakan bagian dari cagar alam Gunung Mega Mendung dan Gunung Hambalang. Telaga ini memiliki luas sekitar 1,5 hektar dan dikelilingi pepohonan rindang. Di sini pengunjung juga disuguhi pemandangan kebun teh dan persawahan nan asri.

3. Taman Sakura Kebun Cibodas

Jika ingin merasakan sensasi dikelilingi bunga sakura ala negara matahari terbit, Jepang, Anda bisa mengunjungi Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Di sini wisatawan akan dikelilingi sekitar 400 pohon sakura.

Dari 308 jenis sakura di dunia, hanya ada 7 spesies sakura yang bisa tumbuh di Kebun Raya Cibodas dan spesies tertuanya adalah Prunus Cerasoides yang ditanam pertama kali pada 13 Mei 1971.

Pohon sakura di Kebun Raya Cibodas ini sudah ditanam dan dirawat sejak 1971 guna memperkaya taman tematik yang ada di Kebun Raya Cibodas. Untuk taman sakuranya sendiri baru beres dibangun  pada Desember 2007 di lahan seluas 7.500 meter persegi (m2).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement