Bhinneka Gaet Cicil, Fasilitasi Pinjaman Laptop untuk Mahasiswa

Bhinneka dan Cicil memfasilitasi mahasiswa membeli laptop baru dengan cara mencicil dan mendapat potongan harga hingga Rp 4 juta.
Image title
26 Maret 2019, 12:55
Bhinneka
www.bhinneka.com
Bhinneka

Perusahaan e-commerce Bhinneka bekerja sama dengan layanan pembiayaan Cicil untuk memfasilitasi para mahasiswa di seluruh Indonesia. Lewat program bertajuk ‘Sahabat Mahasiswa’, pelajar perguruan tinggi dapat membeli laptop dengan cara mencicil dan mendapat potongan harga hingga Rp 4 juta.

Chief of Omni Channel Officer (COCO) Bhinneka Vensia Tjhin mengatakan dalam program ini, para mahasiswa dapat melakukan trade-in laptop Acer lamanya dengan yang baru. “Program ini berjalan di seluruh Bhinneka Store, bisa menggunakan skema cicilan melalui Cicil dan program ini berlangsung hingga Juni mendatang,” ujarnya melalui siaran pers, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan program ini dilatarbelakangi oleh perhatian pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia di era Industri 4.0. Penyiapan SDM yang berkualitas dan unggul, salah satunya dilakukan dengan meningkatkan kemampuan IPTEK dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa.

(Baca: Bhinneka Gandeng Lazada, Targetkan Pertumbuhan 40%)

Sebagai salah satu perusahaan pionir e-commerce di Indonesia sejak tahun 1993, Bhinneka telah memberikan beragam fasilitas dan program untuk konsumennya, termasuk pelajar dan mahasiswa. Bhinneka juga menjadi mitra e-commerce pertama yang menerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) dari Bank DKI. Sepanjang tahun lalu terdapat hampir 2.500 mahasiswa pemegang KJMU mendapat bantuan pendidikan dari pemerintah, serta menikmati fasilitas kemitraan antara Bank DKI dan Bhinneka.

Berdasarkan data Statistik Pendidikan Tinggi 2017, terdapat 996.558 mahasiswa yang terdaftar di DKI Jakarta, milai jenjang D-1 sampai S-1. Bhinneka optimistis fasilitas trade-in akan meningkatkan jumlah pengguna layanan mereka dari segmen milenial serta generasi setelahnya, yakni Generasi Z yang lahir dari tengah era 1990-2000.

Co-Founder Cicil Edward Widjonarko mengatakan melalui program ini para mahasiswa akan mendapatkan keuntungan ganda. Tak hanya berkesempatan mendapat laptop baru merek Acer, tetapi juga terbantu dengan skema cicilan khusus untuk mahasiswa.

(Baca: Di Tengah Tahun Politik, Bhinneka Tunda Lagi Rencana IPO)

Dengan menyediakan pembiayaan bagi mahasiswa dalam membeli laptop dengan performa terbaik, program ini akan mendukung aktivitas belajar mereka. “Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Cicil bersama Bhinneka dan Acer untuk mendukung inklusi finansial bagi komunitas kampus,” ujar Edward.

Hingga saat ini Cicil telah hadir di 165 universitas di Indonesia dan telah memberikan bantuan kepada lebih dari 30 ribu mahasiswa. Dengan program tersebut, Cicil berharap dapat membantu lebih banyak mahasiswa pada tahun ini.

Adapun beberapa Bhinneka Store yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya meliputi Bhinneka Store; Gunung Sahari, Mangga Dua Mall, Store Ratu Plaza, Cibubur Junction, Point Square Lebak Bulus, Mall Ambasador, dan Cibinong City Mall.

Video Pilihan

Artikel Terkait