Netflix: Platform Nonton Film Online yang Kini Hadir di Indonesia

Netflix merupakan layanan streaming berbasis langganan yang memiliki banyak pilihan film dan acara TV sehingga menjadikan pengalaman menonton yang berbeda dari biasanya.
Image title
8 Juni 2021, 12:15
netflix, netflix indonesia, film netflix terbaik, netflix movies, apa itu netflix, harga netflix, nonton netflix, cara berlangganan netflix, cara daftar netflix, daftar netflix
123RF.com/Charnsit Ramyarupa
Ilustrasi dari platform streaming film, Netflix

Semenjak pandemi covid-19 masuk ke Indonesi pada Maret 2020, banyak tatanan kehidupan dan kebiasaan di masyarakat berubah. Salah satu aktivitas yang turut berubah adalah aktivitas pergi ke bioskop untuk nonton film.

Sebelum pandemi, hampir setiap hari bioskop menjadi tempat yang ramai di kunjungi. Namun, karena adanya larangan berkumpul di satu tempat yang sama, banyak bioskop yang terpaksa berhenti beroperasi sementara. Banyak orang yang merasa kecewa dengan larangan tersebut, tapi demi kebaikan bersama mereka harus ikhlas menunda kesenangan nonton film di bioskop.

Teknologi internet ternyata dapat menjadi penghibur di tengah kekecewaan tersebut. Kini telah hadir alternatif untuk menyaksikan film layaknya di bisokop dengan lebih mudah dan aman, salah satunya streaming melalui Netfilx. Berikut penjelaan lengkap seputar Netflix.

Apa Itu Netflix?

Netflix merupakan layanan streaming berlangganan yang memberikan layanan menyaksikan acara TV dan film. Pelangganya bisa mengaksesnya dengan menggunakan perangkat digital baik smartphone maupun laptop dan komputer yang terhubung internet.

Advertisement

Jika dahulu ada tempat untuk menyewa DVD film, maka sekarang ada Netflix. Seperti halnya TV kabel, Netflix juga memberikan referensi tontonan tanpa iklan. Anda juga dapat menikmati tontonan tanpa perlu menunggu jadwal tayang dari serial tersebut. Film atau acara televisi dapat di tonton berkali-kali kapan pun.

Dibalik kesuksesan yang ditorehkan perusahaan penyedia layanan streaming ini, ternyata terdapat cerita panjang sampai bisa sangat populer saat ini. Netflix didirikan pada 1998 oleh dua orang sahabat Reed Hastings dan Marc Randolph. Awalnya, Netflix hanyalah menyewakan DVD yang dapat langsung dikirimkan ke alamat pelanggananya.

Hasting sangat ingin memiliki bisnis streaming, dan kegigihannya pun membuahkan hasil. Pada 2007 Netflix mulai memberikan layanan streaming tanpa memiliki pesaing satupun. Bisa dikatakan Netflix adalah pionir dari perusahaan penyedia layanan streaming berbayar.

Hingga saat ini Netflix sudah tersedia di berbagai negara kecuali Tiongkok, Korea Utara, Suriah, dan Krimea. Di Indonesia, Netflix mulai masuk pada Januari 2016 dan langsung disambut baik oleh masyarakat. Ini dibuktikan dengan terus meningkatnya pelanggan layanan streaming online ini.

Pada 2020, Netflix Indonesia sudah memiliki 900.000 pelanggan. Tahun ini kemungkinan besar angkanya kembali naik, seiring dengan banyaknya film Indonesia yang rilis di platform ini. Berikut ini perkembangan jumlah pelanggan Netflix dari tahun ke tahun:

Film Netflix Terbaik

Pelanggan Netflix terus bertambah salah satunya karena platform ini menyediakan berbagai pilihan film terbaik. Berikut ini, beberapa film Netflix terbaik yang dapat anda saksikan:

1. Tiger King

Film ini diketahui memiliki lebih dari 64 juta penonton. Film dokumenter tentang Joe Exotic ini ternyata cukup banyak menarik perhatian pengguna Netflix.

2. The Witcher

Film yang dibintangi aktor profesional Henry Cavill ini juga masuk dalam daftar film Netflix terbaik, dengan jumlah tayangan mencapai 76 juta kali. Film ini menceritakan tentang petualangan Henry Cavill sebagai pemburu monster dan makhluk mitologi.

3. Extraction

Film ketiga yang masuk dalam daftar film terbaik di Netflix adalah extraction. Film ini baru dirilis pada 2020, tapi sudah ditonton lebih dari 99 juta kali. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini diproduksi langsung oleh Netflix.

4. Bird Box

Bird box menjadi judul film keempat yang populer di Netflix. Film yang diperankan oleh Sandra Bullock ini sudah ditonton 80 juta kali dan sukses mengantarkan Netflix bersaing dalam ajang penghargaan film.

5. Spenser Confidential

Film berikutnya yang juga masuk kedalam film terbaik yang ada di netfilx adalah Spenser Confidental. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, mengangkat cerita seorang mantan detektif yang mencari tahu kebenaran dari sebuah konspirasi. Film ini sudah dtonton sebanyak 85 juta kali.

6. The Irishman

Film The Irishman bercerita tentang seorang pensiunan tentara Perang Dunia II yang bergabung ke kelompok kiriminal dan membuatnya terlibat dalam tindak kejahatan. Film ini sudah di tonton sebanyak 64 juta kali.

7. 6 Underground

Film ini telah ditonton sebanyak 83 juta kali. 6 Underground menceritakan perjuangan  sekelompok orang yang berupaya mengalahkan pemimpin diktator.

8. Murder Mystery

Film Murder Mystery diperankan oleh aktor dan aktris terkenal, Adam Sandler dan Jeniffer Aniston. Film yang bercerita tentang cara mereka memecahkan sebuah misteri ini sudah disaksikan 73 juta kali di platform Netflix.

9. Triple Frontier

Film Triple Frontier bercerita tentang lima pensiunan pasukan yang bencana melakukan perampookan sebuah kartel narkoba. Namun dalam upayanya mereka harus berhadapan dengan pada orang-orang yang kekuatannya tidak dapat dianggap remeh. Film ini diketahui sudah disaksikan sebanyak 63 juta kali di kanal milik Netflix.

10. The Wrong Missy

Film ini juga masuk dalam film Netflix terbaik yang sudah disaksikan sebanyak 59 juta kali. Film The Wrong Missy menceritakan kisah Tim Morris yang melakukan kencan buta, namun setelah berjumpa dengan pasangan, ekspetasinya untuk berkencan dengan gadis yang anggun serta elegan hilang sudah.

Demikian 10 film terbaik Netflix yang dapat anda saksikan di platform streaming film tersebut. Selain 10 film tersebut, masih ada Netflix movies lainnya yang bisa anda saksikan dengan mudah.

Berapa Harga Langganan Bulanan Netflix?

Mungkin setelah membaca beberapa daftar film menarik yang ada di Netflix Anda tertarik untuk ikut berlangganan. Untuk berlangganan Netflix, Anda cukup membayar biaya langganan mulai dari Rp 54.000 sampai Rp 186.000 per bulan. Setelah membayar biaya tersebut anda tidak perlu lagi membayar biaya ekstra dan tak ada kontrak.

Biaya langganan tersebut sangatlah tejangkau, sebanding dengan berbagai pilihan tontonan yang sangat variatif. Dengan membayarkan biaya langganan satu bulan sekali, anda sudah bisa menyaksikan film atau acara kesukaan anda berkali-kali tanpa ada gangguan. Sungguh terjangkau bukan?

Apakah Netflix Gratis Di Indihome?

Netflix Indonesia kini semakin luas melebarkan sayapnya salah satunya yani bekerja sama dengan Telkom Group. Melalui kerja sama ini, pelanggan dapat mengakses Netflix dengan mudah menggunakan jaringan Telkom seperti indihome, telkomsel, dan wifi.id. Kerja sama ini, merupakan sebuah cara untuk meningkatkan aktivitas bisnis digital dan sebagai suatu cara untuk meningkatkan pelayanan kepada kosumen dari kedua perusahaan besar tersebut.

Sayangnya, meski sudah bekerja sama, layanan Netflix tidak gratis. Untuk menikmati konten yang ada di Netflix, Aanda tetap harus membayar dengan biaya yang sama dengan pelanggan lain.

Selain bisa menyaksikan semua konten yang ada di Netflix, Anda juga dapat mengunduh konten tersebut menggunakan ponsel. Fitur yang sangat menguntungkan, karena film atau acara yang ada Netflix jadi bisa disaksikan kapan saja dan dimana saja.

Bagaimana Cara Mengakses Netflix?

Untuk berlangganan Netflix Indonesia, caranya sangatlah mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka terlebih dahulu kanal Netflix atau anda juga bisa menggunakan aplikasi Netflix yang kini sudah bisa diunduh dan dipasang pada ponsel pintar anda.
  2. Tahapan berikutnya yaitu input email yang ada dihalaman depan atau beranda kemudian klik “Get Started” untuk akses melalui website dan apabila mengakses menggunakan aplikasi maka Anda bisa klik “Try It Now”.
  3. Selanjutnya, Anda bisa klik “see the plans” untuk melihat beberapa paket berlangganan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.
  4. Pilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian klik “continue”.
  5. Berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan kembali email dan password untuk langganan. Lanjutkan dengan klik “continue” lagi.
  6. Langkah selanjutnya, pilih metode pembayaran yang anda inginkan. Anda bisa membayar biaya langganan menggunakan kartu debit atau kartu kredit.
  7. Setelah melakukan proses pembayaran, Anda bisa langsung klik “start membership”.
  8. Anda bisa menikmati film, acara tv, atau drama yang ditayangkan di Netflix sepuasnya.

Demikian beberapa hal tentang Netflix yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan platform tersebut sebagai pengisi waktu luang anda. Harapannya, platform streaming film ini, dapat menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan ditengah situasi kurang menyenangkan seperti saat ini. Selamat menyaksikan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait