Shopee Seller, Mengenal Marketplace Terkenal di Indonesia

Shopee Seller merupakan salah satu fasilitas dari pihak Shopee untuk para penjual, jika mereka ingin memasarkan produknya di website resmi milik Shopee.
Image title
9 Juni 2021, 20:01
Shopee Seller, cara menjadi seller shopee, cara memiliki toko shopee, apa itu star seller shopee, Shopee Seller center, shopee express, call center shopee
shopee
Ilustrasi platform Shopee

Shopee Seller merupakan salah satu fasilitas dari pihak Shopee untuk para penjual yang ingin memasarkan produknya di website resmi milik Shopee. fasilitas tersebut juga bisa digunakan setelah Anda selesai melakukan pendaftaran melalui Shopee Seller Center.

Jika Anda ingin bergabung sebagai salah satu penjual di Shopee Seller, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan. Segera cek apakah email Anda masih aktif, siapkan nomor handphone, foto KTP dan dokumen sebagai pendaftaran Jika semua sudah lengkap. Berikut langkah-langkahnya yang bisa Anda lakukan melalui website di komputer atau aplikasi di smartphone.

Cara Menjadi Seller Shopee

  1. Buka aplikasi Shopee atau website Shopee.co.id.
  2. Pilih Daftar atau klik login jika Anda sudah memiliki akun.
  3. Masukkan nomor telepon yang terdaftar di Whatsapp.
  4. Pilih lanjut, lalu Anda akan mendapatkan SMS kode OTP, masukkan kode lalu klik verifikasi.
  5. Selanjutnya, buat username dan password serta tambahkan foto profil toko.
  6. Akun Shopee sudah siap.

Jika sudah resmi terdaftar, selanjutnya aktifkan program Star, agar Anda mendapatkan banyak keuntungan secara eksklusif dari pihak Shopee. Program ini sebagai pengakuan bahwa Anda bagian dari penjual yang sangat baik. Anda bisa memperoleh tag Star yang akan ditampilkan di toko atau produk Anda, jika berhasil menjadi bagian dari Penjual Star.

Setelah berhasil menjadi bagian dari Star Seller Shopee, tapi merasa kurang menjadi bagian dari penjual di Shopee. Sebaiknya Anda segera mendaftarkan diri sebagai Shopee Seller Center. Jika pengunjung Anda sangat banyak setiap harinya, Anda akan memperoleh keuntungan bahkan bisa kebanjiran pesanan.

Advertisement

Perlu Anda ketahui, Shopee Express juga merupakan salah satu fasilitas dari Shopee untuk memudahkan Anda memilih jasa kirim yang ditangani langsung oleh tim resmi dari Shopee. Jadi, barang jualan Anda akan di-packing dan dikirim oleh tim dari Shopee dengan bungkusnya yang seragam. 

Meski begitu, tidak semua barang mendukung layanan pengiriman melalui Shopee Express. Sebab ada berat maksimal yakni hanya barang-barang di bawah 50 kg.

Shopee selalu menganjurkan agar komunikasi antara penjual dan pembeli berjalan dengan baik. Ini merupakan kunci agar dagangan penjual selalu laris. Melalui komunikasi secara terbuka, banyak permasalahan dapat diselesaikan dengan baik, damai, dan cepat.

Shopee menyadari masih banyak permasalahan yang belum bisa diselesaikan dengan komunikasi antara penjual dan pembeli. Makanya, Shopee memberikan fasilitas kepada pengguna agar dapat mengangkat permasalahan tersebut ke Shopee. Anda dapat menghubungi Shopee secara langsung melalui chat 24 jam di aplikasi Shopee agar langsung ditangani oleh Agen Shopee melalui 6 cara berikut ini.

5 Cara Menghubungi Pusat Bantuan Shopee

  1. Masuk ke laman Saya.
  2. Anda bisa pilih opsi Pusat Bantuan atau Chat dengan Shopee.
  3. Jika Anda memilih melalui Pusat Bantuan, maka pilih Chat Shopee Sekarang lalu Anda akan diarahkan ke halaman Chat.
  4. Call Center 24 jam dapat dihubungi di nomor 1500702 pada hari Senin sampai dengan Minggu dan termasuk Hari Libur Nasional.
  5. Anda juga bisa menghubungi Shopee melalui Email resmi

Itulah sekilas pengenalan jika Anda ingin menjadi salah satu penjual di Shopee. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung membuka laman resmi milik Shopee. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pejuang nafkah.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait