Shopee Seller Center, Memudahkan Penjual Mengatur Toko

Shopee Seller Center hadir untuk memudahkan belanja online di bawah naungan marketplace bernama Shopee.
Image title
9 Juni 2021, 19:48
Shopee Seller center, Shopee Seller center login, Shopee Seller center indonesia
Shopee

Shopee Seller Center hadir untuk memudahkan belanja online di bawah naungan marketplace Shopee. Menjadi salah satu marketplace di tanah Air, kini shopee berhasil menjadi toko online favorit pada saat ini. 

Selain memiliki tampilan yang user friendly, aplikasi dan fitur Shopee memudahkan para pengguna penjual dan pembeli di Shopee. Salah satu fitur yang harus diketahui oleah para penjual yakni fitur Shopee Seller Center.

Fitur Shopee Seller Center dirancang khusus untuk para penjual yang sudah membuka toko di Shopee. Dengan fitur ini, para penjual dapat dengan mudah mengatur produk yang dijual dan seluruh hal yang berkaitan dengan proses penjualan produk di toko Anda.

Layanan tersebut merupakan fitur canggih yang hanya dapat diakses oleh penjual shopee atau pemilik toko Shopee. Jika Anda sedang mengelola atau mengatur toko Shopee Anda cobalah menggunakan fitur tersebut agar lebih cepat dan efisien.

Advertisement

Terdapat 7 menu utama di Shopee Seller Center yang harus Anda ketahui yaitu menu produk saya, kategori toko saya, saldo penjual, penjualan saya, promosi saya, penghasilan saya dan pengaturan toko. Berikut kegunaan dari masing-masing menu tersebut:

7 Menu Utama Shopee Seller Center Indonesia

Mengelola Produk pada Menu Produk Saya

Jika Anda membuka menu produk saya, Anda dapat dengan mudah mengelola produk yang hendak Anda jual, di antaranya penambahkan produk, filter produk dan menaikkan produk.

Kelola Kategori Produk Toko di Menu Kategori

Setelah menambahkan kategori produk di toko Shopee, Anda akan lebih mudah mengatur produk sesuai dengan kategorinya masing-masing.

Kelola Produk Penjualan Toko Shopee

Pada fitur Seller Center Shopee, Anda juga bisa mengelola produk penjualan toko dengan mudah seperti mengetahui produk yang sedang dalam proses, belum bayar, dikirim dan produk-produk yang sudah selesai dikirim.

Anda juga dengan mudah melakukan pengiriman secara massal. Mengurutkan produk dan mengetahui informasi tentang produk mana yang perlu di proses atau yang sudah di proses. Rincian produk juga dapat diketahui, sehingga bisa menuliskan nama produk, status, jumlah yang harus dibayar, jasa kirim dan lainnya secara detail.

Meningkatkan Penjualan dengan Promosi Toko Saya

Anda bisa melakukan promosi untuk meningkatkan penjualan. Ada beberapa jenis promo yang bisa Anda lakukan diantranya seperti promo toko, promo shopee, iklanku, voucher toko saya dan promo melalui produk pilihan toko. Berbagai jenis promo tentunya akan sangat berpengaruh pada tingkat penjualan produk di toko Anda.

Kelola Penghasilan Toko Shopee Anda

Anda juga bisa mengelola penghasilan yang Anda peroleh seperti jumlah penghasilan yang sudah didapatkan, penghasilan yang diterima bahkan Anda juga bisa mengatur rekening bank yang digunakan.

Kelola Saldo Penjual

Di Shopee Seller Center terdapat fasilitas untuk mengelola saldo penjual dan akan ditampilkan jumlah saldo yang Anda miliki. Jika ingin menarik saldo ke rekening, dapat dengan cepat dilakukan bahkan terdapat fitur untuk melihat riwayat penarikan dan penerimaan saldo.

Kelola Toko Shopee di Pengaturan Toko

Anda juga semakin mudah berjualan dengan fitur pengaturan toko sehingga bisa mengubah nama toko menjadi lebih menarik, menuliskan deskripsi toko dan pengaturan lainnya di menu yang berada di samping kiri.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait