YOTNC Serukan Kemajuan Karier dan Bisnis Pascapandemi

Young On Top National Conference (YOTNC) 2022 telah digelar. Acara tersebut mengajak generasi muda untuk menjaga semangat dalam menjalani karier dan bisnis.
Shabrina Paramacitra
4 Agustus 2022, 09:27
Young On Top National Conference (YOTNC) 2022 telah digelar. Acara tersebut mengajak generasi muda untuk menjaga semangat dalam menjalani karier dan bisnis.
YOT
Ribuan peserta memadati The Kasablanka Hall untuk menghadiri YOTNC 2022, Sabtu (23/7).

Sabtu (23/7) merupakan momen yang istimewa bagi para generasi Z di Jakarta. Sekira 2.000 orang memadati The Kasablanka Hall di Mal Kota Kasablanka untuk menyimak materi dari para pembicara Young On Top National Conference (YOTNC) 2022. Materi tersebut berpusat seputar pengalaman berbisnis dan perjalanan karier.

“Setiap waktu ada orangnya. Setiap orang ada waktunya,” ucap Vina Muliana. Content creator yang berfokus pada konten mengenai karir itu memberi motivasi kepada para hadirin. Ia juga memberikan tips dan triknya agar generasi muda dapat menjalani career path yang cemerlang. Menurut Vina, generasi muda Indonesia harus terus menjaga semangatnya demi mencapai tujuannya.

Topik lain yang juga dibahas dalam YOTNC 2022 yakni industri teknologi dan kreatif, purpose-based business, transformasi dan literasi digital, investasi dan finansial, pemasaran, potensi agritech, content creation, hingga inspirasi dan ide bisnis.

Total, ada 30 orang yang menjadi pembicara dalam acara ini. Beberapa di antaranya yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, pegiat seni Dian Sastrowardoyo, CCO Narasi Jovial Da Lopez, Dirut PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo, serta Founder Young On Top (YOT) & Partner Kejora Capital Billy Boen.

Advertisement

“Bagi siapa pun yang tertarik untuk maju, bisa dengerin omongan dari industry expert yang datang,” ungkap Jovial Da Lopez.

Mengusung tema #SaatnyaKitaMaju, YOTNC 2022 digelar untuk mengajak masyarakat fokus menyiapkan masa depan. Terutama, setelah Indonesia dihadapkan pada peristiwa pandemi Covid-19. Dalam masa pandemi, banyak karyawan dan pengusaha yang mengalami kesulitan ekonomi akibat guncangan ekonomi global.

YOTNC digelar sejak 2011, dan telah diikuti oleh 118.000 peserta. Semua peserta berasal dari kalangan usia produktif. Tahun depan, YOT akan kembali menggelar acara serupa.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait