20 Ucapan Natal yang Penuh Makna untuk Keluarga, Sahabat, dan Kolega

Setiap datang hari raya, kita pasti akan mengirimkan doa dan ucapan selamat untuk mereka yang merayakan. Berikut ini beberapa ucapan natal yang bisa Anda kirimkan ke keluarga, sahabat, atau kolega.
Image title
24 Desember 2021, 13:30
20 Ucapan Natal 2021 Penuh Makna untuk Keluarga, Sahabat dan Kolega
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Pengunjung berfoto dengan latar pohon Natal di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Senin (21/12/2022). Jelang Natal 2020 sejumlah pusat perbelanjaan di Ibu kota menghias ruang pertokoan dengan ornamen Natal.

Natal menjadi hari raya yang dinanti umat Kristiani. Hari raya ini jatuh pada tanggal 25 Desember. Untuk memeriahkan Natal, biasanya banyak diantara kita yang saling mengirimkan ucapan Natal kepada keluarga, sahabat, atau kolega yang merayakannya.

Ucapan Selamat Natal 2021

Ucapan selamat sekaligus doa tersebut biasanya dikirimkan melalui pesan singkat ataupun kartu ucapan di dalam hampers Natal. Bagi sebagian orang, menuliskan kata-kata penuh makna memiliki kesulitan tersendiri.

Namun tenang saja, sebab kami memiliki beberapa referensi ucapan Natal simple yang cocok dikirimkan untuk orang-orang terkasih.  

  1. Hello my best friend. Selamat hari Natal. Semoga kebahagiaan Natal selalu menyelimuti kamu dan keluarga”.
  2. “Hari ini kita sampai di 25 Desember yang penuh berkat. Semoga cinta kasih Natal senantiasa membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selamat Natal!”
  3. “Natal menjadi kemenangan untuk kita. Natal merupakan hari bahagia yang harus dirayakan. Semoga berkat Natal senantiasa masuk ke rumah-rumah kita dan menjadi sumber kebahagiaan untuk kita semua”.
  4. “Di sabtu pagi yang indah ini, semoga berkat Natal senantiasa kita rasakan setiap harinya. Selamat Natal untuk teman-teman yang merayakan”.
  5. “Hari Natal menjadi momentum yang kita tunggu. Hari yang penuh suka cita dan keberkahan ini, semoga senantiasa menjadikan kita manusia yang beruntung”.
  6. “Selamat Natal untuk teman-teman yang merayakan. Di Natal kali ini, semoga kita semua dalam keadaan yang sehat, bahagia, dan beruntung”.
  7. “Hari ini merupakan hari yang spesial. Hari ketika ibadah terasa berkali-kali lebih khidmat dari hari biasanya. Natal membawa kebahagiaan dan rasa syukur yang sangat dalam. Selamat Natal untuk kita semua. Semoga berkat Natal selalu bisa kita rasakan setiap harinya”.
  8. “Natal yang kita nanti sudah tiba. Lagu Natal dipadukan dengan kue Natal yang manis menjadikan hari ini semakin menyenangkan. Jangan lupa untuk bersyukur, sebab hari ini kita masih bisa menikmati keberkahan Natal yang mulia”.
  9. “Selamat hari Natal 2021. Semoga damai Natal senantiasa kita rasakan setiap waktu”.
  10. “Natal adalah waktu terbaik untuk berbagi cerita dan tawa bersama orang-orang tersayang. Semoga hari ini, kamu bisa menikmati Natal dengan penuh khidmat. Selamat menikmati Natal dan tahun baru”.

Ucapan Natal di Masa Pandemi

Pandemi memang membawa banyak perubahan di kehidupan kita, tak terkecuali dalam hal perayaan Natal. Meskipun kita belum bisa berkumpul, namun kita masih bisa berbagi kebahagiaan dan suka cita Natal melalui ucapan Natal.

Berikut ini beberapa contoh ucapan Natal inspiratif yang cocok untuk dikirim di masa pandemi seperti saat ini.  

  1. “Selamat hari Natal. Semoga berkat Natal membawakan kebahagiaan dan kesehatan untuk kita semua”.
  2. “Sama seperti tahun lalu, Natal tahun ini juga harus kita rayakan dengan penuh kehati-hatian. Sebab bahaya virus corona masih mengancam. Namun percayalah bahwa cinta kasih Tuhan akan membuat kita senantiasa bahagia dan sehat. Selamat Natal, semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya”.
  3. “Walaupun tangan tak dapat berjabat dan raga tak bisa bertemu. Semoga pesan ini bisa mewakili kehadiran saya di Natal yang indah ini. Selamat hari Natal untuk kamu dan keluarga. Semoga damai Natal membawa banyak kebahagiaan untuk kita semua”.
  4. “Selamat hari Natal untuk semua teman-teman yang merayakan. Semoga Natal menjadikan kita manusia yang lebih bersyukur dan menghargai arti hidup”.
  5. “Selamat Natal untuk semua umat Kristiani yang merayakan. Semoga damai Natal semakin meningkatkan rasa persaudaraan di antara kita semua”.
  6. “Jangan jadikan pandemi sebagai alasan untuk tidak beribadah. Sebab hanya dengan ibadah kita bisa mendapatkan kesehatan dan kedamaian spiritual yang tidak ternilai. Selamat Natal untuk semua teman-teman yang merayakan. Semoga ibadah kita di hari ini membawa banyak kebaikan untuk semua orang”.
  7. “Doa menjadi ucapan paling baik dan mulia dari seorang hamba kepada Tuhannya. Doa jugalah yang menjadikan kita semakin dekat dengan Sang Pencipta. Di hari Natal yang agung ini, marilah kita berdoa agar dunia lekas pulih dan kita senantiasa diberi kesehatan serta keselamatan. Selamat Natal untuk kita semua yang merayakan”.
  8. “Selamat hari Natal, semoga kehangatan Natal tetap bisa kita nikmati walaupun hanya dari rumah. Semoga kita semua senantiasa sehat dan bahagia”.
  9. “Bersyukurlah untuk kita yang masih bisa merayakan Natal hari ini. Bersyukurlah untuk kita yang masih bisa berdoa dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Natal menjadi waktu yang tepat untuk kita berterimakah kepada Tuhan atas segala nikmat yang diberikan kepada kita. Selamat Natal teman-teman, semoga damai Natal membawa banyak kebahagiaan untuk kita”.
  10. Selamat Natal untuk semua teman-teman yang merayakan. Mari kita bersama-sama berdoa agar Natal membawa banyak kebaikan dan menjadikan dunia semakin damai”.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait