Tujuh Cara Aman dan Asyik Libur Natal di Rumah untuk Cegah Covid-19

Hanna Farah Vania
10 Desember 2021, 08:35
Evgenia Novozhenina Seorang perempuan berjalan melewati hiasan yang dipasang menjelang liburan Natal dan Tahun Baru di Zaryadye Park di Moskow, Rusia, Rabu (30/12/2020).
ANTARA FOTO/REUTERS/Evgenia Novozhenina/aww/cf
Seorang perempuan berjalan melewati hiasan yang dipasang menjelang liburan Natal dan Tahun Baru di Zaryadye Park di Moskow, Rusia, Rabu (30/12/2020).

Menjelang akhir tahun, pemerintah mengimbau masyarakat untuk membatasi mobilitas yang tidak penting. Juru Bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, pemerintah sedang berupaya mempertahankan tren penurunan kasus positif Covid-19 yang konsisten. 

''Upaya ini akan efektif jika masyarakat patuh, taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk mengurangi mobilitas dan berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19,'' katanya.

Di sisi lain, pemerintah juga melakukan sejumlah upaya. Nadia mengatakan, caranya dengan memastikan mobilitas tidak meningkat tajam agar laju penularan tidak melonjak, meningkatkan tes serta tracing, memastikan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan meningkatkan cakupan vaksinasi.

Meski diimbau untuk mengurangi mobilitas, masyarakat yang memperingati Natal tidak perlu berkecil hati. Terdapat beragam cara aman untuk merayakan Natal bersama keluarga, meski di rumah saja. Mengutip dari Delish.com, berikut tujuh cara menyenangkan merayakan libur Natal di rumah.

1. Maraton film atau serial bersama keluarga

Marathon menonton film atau serial di rumah dapat menjadi pilihan yang tepat. Saat ini pun banyak opsi layanan streaming video, film, atau serial yang dapat diakses hanya dari rumah. Dengan membayar biaya langganan, sudah dapat menonton film favorit bersama.

2. Mengadakan perayaan Natal virtual

Mengadakan perayaan secara virtual pun dapat dilakukan untuk tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat dekat. Agar tidak bosan, buat agenda menarik dan lakukan kegiatan bersama secara online seperti makan bersama hingga memainkan permainan online.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...