Kaesang Targetkan Buka 10 Ribu Gerai Ternakopi Tahun Ini

Kaesang enggan membeberkan besaran nilai investasi 10 ribu gerai Ternakopi yang akan dibuka tahun ini.
Image title
18 Mei 2019, 20:16
ternakopi by kaesang, gerai ternakopi, kaesang pangarep buka kedai kopi
youtube/kaesang
Putra ketiga Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep bersama dengan Ansari Kadir membuka gerai kopi Ternakopi by Kaesang. Tahun ini targetnya Ternakopi bisa membuka 10 ribu gerai di seluruh Indonesia.

Putra ketiga Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep bersama dengan Ansari Kadir membuka gerai kopi Ternakopi by Kaesang. Hingga dua bulan terakhir ini Kaesang dan Ansari telah berhasil membuka kedai kopi keenam mereka di kawasan Jakarta Utara.

Kaesang menargetkan tahun ini bisa membuka 10 ribu gerai kopi di seluruh Indonesia. "Ini gerai yang keenam besok buka yang ke tujuh," ujarnya saat ditemui di Grand opening Ternakopi Mall of Indonesia, Sabtu (18/5).

Meskipun menargetkan 10 ribu gerai kopi di tahun ini, Kaesang tetap optimis dapat tercapai. Namun sayangnya, ia enggan membeberkan besaran nilai investasinya.

Sementara itu, dalam mengembangkan sayap bisnis kopi nya tersebut Kaesang juga tidak menutup kemungkinan untuk membuka skema kemitraan. Hanya saja untuk saat ini ia fokus untuk sendiri. "Saat ini sendiri, belum tahu untuk bermitra, mungkin. Tapi sekarang masih sendiri," ujarnya

Terkait harga kopi yang ditawarkan, menurut dia, masih sangat terjangkau. Kisarannya sekitar Rp 20 ribu per gelas dengan 10 varian rasa. Salah satunya adalah cold brew original. Varian ini juga jadi favorit para pelanggan.

Ke depan, ia juga akan melakukan ekpansi ke bisnis lain, di antaranya bisnis minuman dan makanan kemasan yang akan di jual di minimarket. "Kemudian ada rice bol nanti di buka. Mungkin bulan juli kolaborsi saya dengan Mas Gibran dan Chef Arnold," ujarnya.

Kaesang sebelumnya juga mendirikan perusahaan rintisan di bidang pesan antar makanan bernama Madhang. Nama perusahaanya terambil dari Bahasa Jawa yang berarti makan.

Aplikasi Madhang dibuat untuk mencari makanan spesial dari keluarga-keluarga di Indonesia. Para pendiri usaha rintisan ini yakin, setiap keluarga yang menyimpan resep masakan dan dijaga turun-temurun.

Madhang memiliki misi menghadirkan nilai ekonomi lebih bagi sekaligus meningkatkan taraf hidup melalui masakan dengan resep turun-temurun. Selain itu, kearifan lokal pun diharapkan dapat terus dilestarikan.

(Baca: Madhang, Startup Besutan Kaesang Gandeng Grab dan Paytren)

Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Video Pilihan

Artikel Terkait