9 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir di Bulan September

Siti Nur Aeni
30 Juni 2021, 15:34
Nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan september, nama bayi perempuan islami, nama bayi perempuan yang lahir di bulan september, nama bayi perempuan, nama bayi, nama bayi perempuan cantik
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Ilustrasi bayi perempuan yang lahir di bulan September

Apakah Anda sedang menanti kelahiran buah hati sebentar lagi? Jika ya, maka mungkin memilih nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan September menjadi salah satu hal yang sedang dipersiapkan.

Nama yang cantik, indah, dan penuh arti adalah kriteria yang biasanya dicari para orang tua untuk diberikan kepada anak-anaknya. Berikut ini beberapa daftar namanya.

Nama Bayi Perempuan Yang Lahir di Bulan September

1. Septia Nabila Aisha

Nama bayi perempuan pertama yang bisa menjadi inspirasi adalah Septia Nabila Aisha. Septia memiliki arti anak perempuan yang lahir di bulan September. Nabila dalam bahasa Arab berarti cerdas. Dan Aisha sama dengan kata Aisyah, yaitu hidup dan sehat. Nama tersebut juga menjadi pengharapan orang tua, agar kelak putrinya dapat menjadi perempuan hebat seperti Siti Aisyah, istri Rasulullah.

2. Rahmani Septiana Bilqis

Rahmani Septiana Bilqis menjadi rekomendasi nama berikutnya. Rahmani memiliki arti kasih sayang. Septiana adalah anak perempuan yang lahir pada September. Dan Bilqis dalam Surat An-Naml ayat ke 41 dan 42 memiliki arti cantik. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak perempuan cantik yang lahir di bulan Semptember dengan penuh kasih sayang.

Bilqis juga merupakan nama seorang ratu pada masa Nabi Sulaiman yang berani, anggun, dan disegani. Harapannya, anak perempuan dengan nama Bilqis kelak bisa menjadi pemimpin yang berani dan disegani banyak orang. Konteks pemimpin disini sangatlah luas, termasuk menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri dan keluarganya.

3. Yasmin Septiananda Ayesha

Yasmin diambil dari bahasa Arab yang artinya melati. Septiananda berasal dari gabungan dua suku kata Septi dan Ananda yang artinya anak perempuan yang lahir di bulan September. Dan Ayesha memiliki arti kebaikan. Sehingga nama tersebut memiliki arti anak perempuan yang cantik, wangi, seperti melati dan senantiasa menebarkan kebaikan yang dilahirkan pada bulan September.

4. Camilla Septaviola Mecca

Camilla memiliki arti terpuji. Septaviola merupakan nama yang identik dengan anak yang lahir pada bulan September. Dan Mecca diambil dari nama kota Mekkah yang merupakan kota suci umat Islam yang banyak dikagumi. Maka dari itu, arti dari nama tersebut adalah anak perempuan yang lahir di bulan September yang terpuji, suci, dan banyak dikagumi orang.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...