9 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir di Bulan September

Berikut ini daftar nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan September dan dapat menjadi inspirasi Anda.
Image title
30 Juni 2021, 15:34
Nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan september, nama bayi perempuan islami, nama bayi perempuan yang lahir di bulan september, nama bayi perempuan, nama bayi, nama bayi perempuan cantik
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Ilustrasi bayi perempuan yang lahir di bulan September

Apakah Anda sedang menanti kelahiran buah hati sebentar lagi? Jika ya, maka mungkin memilih nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan September menjadi salah satu hal yang sedang dipersiapkan.

Nama yang cantik, indah, dan penuh arti adalah kriteria yang biasanya dicari para orang tua untuk diberikan kepada anak-anaknya. Berikut ini beberapa daftar namanya.

Nama Bayi Perempuan Yang Lahir di Bulan September

1. Septia Nabila Aisha

Nama bayi perempuan pertama yang bisa menjadi inspirasi adalah Septia Nabila Aisha. Septia memiliki arti anak perempuan yang lahir di bulan September. Nabila dalam bahasa Arab berarti cerdas. Dan Aisha sama dengan kata Aisyah, yaitu hidup dan sehat. Nama tersebut juga menjadi pengharapan orang tua, agar kelak putrinya dapat menjadi perempuan hebat seperti Siti Aisyah, istri Rasulullah.

2. Rahmani Septiana Bilqis

Rahmani Septiana Bilqis menjadi rekomendasi nama berikutnya. Rahmani memiliki arti kasih sayang. Septiana adalah anak perempuan yang lahir pada September. Dan Bilqis dalam Surat An-Naml ayat ke 41 dan 42 memiliki arti cantik. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak perempuan cantik yang lahir di bulan Semptember dengan penuh kasih sayang.

Bilqis juga merupakan nama seorang ratu pada masa Nabi Sulaiman yang berani, anggun, dan disegani. Harapannya, anak perempuan dengan nama Bilqis kelak bisa menjadi pemimpin yang berani dan disegani banyak orang. Konteks pemimpin disini sangatlah luas, termasuk menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri dan keluarganya.

3. Yasmin Septiananda Ayesha

Yasmin diambil dari bahasa Arab yang artinya melati. Septiananda berasal dari gabungan dua suku kata Septi dan Ananda yang artinya anak perempuan yang lahir di bulan September. Dan Ayesha memiliki arti kebaikan. Sehingga nama tersebut memiliki arti anak perempuan yang cantik, wangi, seperti melati dan senantiasa menebarkan kebaikan yang dilahirkan pada bulan September.

4. Camilla Septaviola Mecca

Camilla memiliki arti terpuji. Septaviola merupakan nama yang identik dengan anak yang lahir pada bulan September. Dan Mecca diambil dari nama kota Mekkah yang merupakan kota suci umat Islam yang banyak dikagumi. Maka dari itu, arti dari nama tersebut adalah anak perempuan yang lahir di bulan September yang terpuji, suci, dan banyak dikagumi orang.

5. Syahlaa Aster Septiyani

Nama islami berikutnya yang cocok untuk anak perempuan yang lahir pada bulan September adalah Syahlaa Aster Septiyani. Syahlaa memiliki arti mata kebiru-biruan. Aster adalah nama bunga yang biasanya mekar di bulan September. Dan Septiyani memiliki arti anak perempuan yang lahir di bulan kesembilan. Nama tersebut memiliki arti anak perempuan yang lahir di bulan September dengan mata keboru-biruan, cantik, indah, dan harum seperti Aster.

6. Azura Septia Adhira

Nama bayi perempuan cantik berikutnya yaitu Azura Septia Saveli. Azura memiliki arti berlian biru yang menjadi lambang keindahan dan kecantikan. Septia berarti anak perempuan yang lahir pada bulan September. Dan Ahira memiliki arti perempuan anugerah terindah. Makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang indah, cantik, dan menjadi anugerah terindah di bulan September.

7. Haura Aulia Septina

Haura memiliki arti wanita dengan kulit putih dan mata hitam. Aulia berarti pemimpin Septina berarti anak perempuan yang lahir di bulan September. Maka nama dari anak tersebut bermakna seorang perempuan dan pemimpin cantik yang lahir di bulan September.

8. Septianida Salwa Utami

Rekomendasi nama berikutnya yaitu Septianida Salwa Utami. Septianida dapat diartikan sebagai perempuan yang lahir di bulan September. Salwa berarti pembawa kebahagiaan. Dan Utami bisa diartikan sebagai pertama atau anak perempuan pertama. Sehingga makna nama ini adalah anak perempuan pertama yang membawa kebahagiaan di bulan September.

9. Shafia Zalfa Septiyani

Shafia memiliki arti pengampunan. Zalfa berarti bersinar. Septiyani merupakan nama untuk anak perempuan yang lahir di bulan September. Harapannya anak perempuan yang lahir di bulan September tersebut akan menjadi anak perempuan yang bersinar dan mudah memberikan pengampunan atau mudah memaafkan kesalah orang lain.

Itulah daftar nama bayi perempuan Islami yang lahir di bulan September. Semoga bisa menjadi inspirasi dalam memberikan nama kepada buah hati Anda.

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait