8 Arti Mimpi Hamil beserta Penjelasannya

Image title
12 Juli 2021, 17:10
8 arti mimpi hamil beserta penjelasannya
Pixabay/marncom
Ilustrasi wanita yang sedang hamil

Bermimpi ketika tidur adalah hal yang alami. Dikutip dari Cleveland Clinic, sebagian besar mimpi terjadi selama tidur REM (rapid eye movement), yang dialami secara berkala pada malam hari. Studi mengenai waktu tidur menunjukkan, gelombang otak saat tidur REM hampir sama aktifnya seperti saat manusia bangun.

Menurut Kanchan Pal, seorang psikolog dari Indira Gandhi National Open University, dalam riset berjudul Dreams and Psychology, mimpi adalah cerita dan gambar yang diciptakan pikiran saat seseorang tidur. Sifat mimpi dapat menghibur, menyenangkan, romantis, mengganggu, menakutkan, dan terkadang aneh.

Frekuensi dan durasi mimpi sangatlah berbeda untuk setiap orang karena keadaan dan kondisi yang dialami setiap orang berbeda-beda. Ada banyak alasan mengapa hal tersebut terjadi. Misalnya, seseorang akan lebih mengingat mimpi jika dibangunkan mendadak oleh orang lain atau jam weker.

Hal itu mungkin terjadi karena Anda masih mengingat mimpi itu saat masih baru. Tetapi jika bangun sendiri, maka kemungkinan besar tidak bisa mengingat mimpi karena proses pengumpulan kesadaran membutuhkan waktu lama

Ingatan mimpi juga berubah seiring bertambahnya usia. Orang yang lebih tua cenderung tidak dapat mengingat mimpi apa yang baru saja mereka alami. Hal ini karena ingatan yang lebih lemah. Orang yang kurang tidur juga lebih sering melupakan mimpi atau tidak bermimpi sama sekali.

Arti Mimpi Hamil

Salah satu mimpi yang sering dialami adalah mimpi hamil. Bermimpi mengenai kehamilan lebih sering dialami oleh wanita. Namun, beberapa pria juga dapat bermimpi mengenai kehamilan seperti kehamilan istrinya atau saudara perempuannya.

Lauri Loewenberg, seorang analis mimpi bersertifikat mengatakan, mimpi kehamilan biasanya terhubung dengan sesuatu yang lain dalam hidup Anda yang sedang tumbuh dan berkembang. Mimpi hamil juga dapat diartikan akan terjadi perubahan dalam kehidupan Anda.

Perubahan tersebut akan berdampak signifikan. Selain itu, mimpi hamil dapat menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami perubahan besar dalam hidup Anda. Apa saja arti mimpi hamil? Ini penjelasannya.

Arti mimpi tes kehamilan

Munculnya tes kehamilan dalam mimpi artinya keinginan atau ketakutan Anda untuk benar-benar hamil dalam kehidupan nyata akan terwujud. Bisa jadi Anda dan pasangan ingin memiliki anak maka mimpi tes kehamilan adalah pertanda bahwa sebentar lagi akan hamil.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...