Ikuti Sukses Netflix, Disney+ Akan Tampilkan Drama Korea Selatan

Sorta Tobing
16 Oktober 2021, 12:41
Disney, Netflix, Korea Selatan, drama Korea
Disnet+ Hotstar
Disney+ Hotstar resmi meluncur di Indonesia, Sabtu (5/9).

Raksasa bisnis hiburan, Disney, akan mengikuti jejak keberhasilan Netflix. Perusahaan asal Amerika Serikat ini mengumumkan rencana ekpansinya, melalui Disney+, ke pasar Asia Pasifik. 

Kamis lalu (16/10), Disney+ menyebut ada lebih dari 50 judul konten dari Benua Kuning akan masuk ke platform-nya. Termasuk di dalamnya konten asal Korea Selatan, Jepang, Taiwan, dan Indonesia.

CNN.com menuliskan, langkah ini muncul di tengah kesuksesan Squid Game yang menjadi serial paling banyak ditonton pada platform Netflix. Pada September lalu, serial drama asli Negeri Ginseng tersebut telah ditonton lebih dari 111 juta akun.

Netflix telah lebih dulu menggelontorkan uang ke dalam konten asli Asia. Layanan streaming tersebut telah menggembar-gemborkan kesuksesan global program-programnya yang berasal dari luar Amerika Serikat. Selain Squid Game, ada pula Lupin asal Prancis yang berhasil meraih sukses.

Kepala Konten dan Pengembangan Disney untuk Asia Pasifik Jessica Kam-Eagle mengatakan, popularitas konten Korea Selatan telah berkembang menjadi fenomena global. Untuk menangkap tren itu, perusahaan akan menampilkan drama dari negara tersebut.

Disney menolak menyebut biaya investasi barunya tersebut. Sebagai informasi, perusahaan meluncurkan Disney+ sebagai layanan streaming kontennya pada akhir 2019. 

Hasil dari layanan itu telah mengesankan para analis dan investor. Lebih dari 116 juta pelanggan di 61 pasar dunia telah menggunakannya. “Konsumen di seluruh kawasan semakin menuntut konten bahasa lokal dan global terbaik,” kata Presiden The Walt Disney Company Asia Pasifik Luke Kang.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement