Ikuti Sukses Netflix, Disney+ Akan Tampilkan Drama Korea Selatan

Disney+ akan menghadirkan serial drama dan film terbaru asal Korea Selatan, seperti Snowdrop, Rookies, Moving, dan BLACKPINK: The Movie.
Image title
16 Oktober 2021, 12:41
Disney, Netflix, Korea Selatan, drama Korea
Disnet+ Hotstar
Disney+ Hotstar resmi meluncur di Indonesia, Sabtu (5/9).

Raksasa bisnis hiburan, Disney, akan mengikuti jejak keberhasilan Netflix. Perusahaan asal Amerika Serikat ini mengumumkan rencana ekpansinya, melalui Disney+, ke pasar Asia Pasifik. 

Kamis lalu (16/10), Disney+ menyebut ada lebih dari 50 judul konten dari Benua Kuning akan masuk ke platform-nya. Termasuk di dalamnya konten asal Korea Selatan, Jepang, Taiwan, dan Indonesia.

CNN.com menuliskan, langkah ini muncul di tengah kesuksesan Squid Game yang menjadi serial paling banyak ditonton pada platform Netflix. Pada September lalu, serial drama asli Negeri Ginseng tersebut telah ditonton lebih dari 111 juta akun.

Netflix telah lebih dulu menggelontorkan uang ke dalam konten asli Asia. Layanan streaming tersebut telah menggembar-gemborkan kesuksesan global program-programnya yang berasal dari luar Amerika Serikat. Selain Squid Game, ada pula Lupin asal Prancis yang berhasil meraih sukses.

Kepala Konten dan Pengembangan Disney untuk Asia Pasifik Jessica Kam-Eagle mengatakan, popularitas konten Korea Selatan telah berkembang menjadi fenomena global. Untuk menangkap tren itu, perusahaan akan menampilkan drama dari negara tersebut.

Disney menolak menyebut biaya investasi barunya tersebut. Sebagai informasi, perusahaan meluncurkan Disney+ sebagai layanan streaming kontennya pada akhir 2019. 

Hasil dari layanan itu telah mengesankan para analis dan investor. Lebih dari 116 juta pelanggan di 61 pasar dunia telah menggunakannya. “Konsumen di seluruh kawasan semakin menuntut konten bahasa lokal dan global terbaik,” kata Presiden The Walt Disney Company Asia Pasifik Luke Kang.

Perusahaan akan menghubungkan ratusan pembuat konten Asia dengan eksekutif dan produser global Disney, melalui kelas master, panel langsung, dan kegiatan lainnya. "Saya percaya kita berada pada titik belok," ujar Kang. "Streaming dengan cepat menjadi arus utama, dan Disney+ ditempatkan dengan baik untuk memainkan peran sentral.”

Drama Korea Selatan di Disney+

Disney+ akan menghadirkan serial drama dan film terbaru asal Korea Selatan, seperti Snowdrop, Rookies, Moving, dan BLACKPINK: The Movie. Snowdrop akan menampilkan akting perdana anggota grup band populer Blackpink, yaitu Jisoo. 

Ada pula serial Outrun by Running Man. Acara ini merupakan spin-off  acara televisi populer asal Korea Selatan yang memiliki jutaan penggemar, Running Man. 

Selain itu, Disney+ juga akan menghadirkan serial asal Indonesia, seperti Susah Sinyal The Series, Teluh Darah, Keluarga Cemara: The Series, dan Tira.

Untuk konten Tiongkok, terdapat serial Small & Mighty, Delicacies Destiny, dan Women in Taipei. Dari Jepang, penggemar anime dapat menyaksikan Black Rock Shooter Dawn Fall, Yojohan Time Machine Blues, Summer Time Rendering, dan Twisted Wonderland.

Konten-konten terbaru dari Asia ini akan tersedia mulai tahun depan. Disney+ telah tersedia di Australia, Selandia Baru, Jepang, Singapura, India, Malaysia, Indonesia, dan Thailand. Pada November nanti layanannya akan masuk ke Korea Selatan, Hong Kong, dan Taiwan.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait