Shopee Express: 4 Pilihan Layanan Kirim Paket Shopee Cepat dan Aman

Shopee Express adalah layanan untuk mempermudah proses pengiriman barang dari penjual ke pembeli.
Image title
25 Juni 2021, 12:30
Ilustrasi platform Shopee express
shopee
Ilustrasi platform Shopee

Saat ini banyak berkembang platform belanja online yang mudah unduh diakses dan menjangkau seluruh Indonesia. Salah satu tempat belanja online yang banyak digemari masyarakat yaitu Shopee. E-commerce yang diluncurkan pada  2015 di Singapura ini sudah menjangkau banyak negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Banyak layanan dan promo menarik yang sering diberikan Shopee Indonesia membuat para penggunanya merasa betah untuk berbelanja di aplikasi tersebut. Salah satu layanannya adalah Shopee Express.

Layanan Shopee Express di Aplikasi Shopee

Pembeli situs belanja online terkadang protes kalau barang yang dibeli tidak kunjung sampai tujuan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Shopee menyediakan Shopee Express untuk proses pengiriman barang yang lebih cepat. 

Sama halnya dengan ekspedisi lain, Shopee Express juga menyediakan beberapa layanan:

Advertisement

1. Shopee Express Standard

Layanan ini adalah jasa kirim paket Shopee yang masuk dalam kategori pengiriman standar. Artinya, pengiriman tidak begitu cepat tapi juga tidak terlalu lama.

Untuk mengetahui paket sudah dikirim sampai di mana, Anda dapat melakukan pelacakan dengan melihat status pengiriman yang tersedia di aplikasi Shoppee. Biasanya, akan telihat keterangan “sedang dikirim” dan terdapat detail lokasi  keberadaan paket  pada saat itu, beserta estimasi paket tiba di tujuan.

2. Express Sameday

Layanan berikutnya di Shopee Indonesia adalah Express Sameday. Pengiriman paketnya lebih cepat daripada standar dan barang dapat sampai tujuan di hari yang sama. Untuk melakukan pengecekan posisi paket, Anda dapat melihatnya melalui aplikasi Shopee. 

3. Shopee Express Instant

Seperti namanya, pengiriman barang jenis ini sangatlah cepat dibandingkan dengan dua layanan sebelumnya. Shopee Express Instant memberikan syarat pengiriman maksimal tiga jam dari waktu pick up. Barang yang Anda beli menajdi semakin cepat sampai di tujuan.

4. Warehouse Shopee

Yang terakhir, Warehouse Shopee atau biasanya diartikan sebagai “gudang” Shopee. Seluruh barang yang dijual oleh penjual atau seller akan dikirimkan terlebih dahulu ke warehouse, sebelum dikirimkan ke alamat pembeli. Pengiriman barang yang masuk ke gudang ini biasanya akan dikirim menggunakan layanan sevice by Shopee atau SBS yang dilakukan penjual.

Waktu pengiriman barang biasanya sudah diatur dan nantinya diberitahukan kepada seller yang mengajukan permintaan pengiriman. Pengiriman harus dilakukan pada waktu yang telah ditentukan, agar proses pengantaran menuju alamat pembeli tidak terhambat.

Waktu Pengiriman Paket Menggunakan Shopee Express

Kapan barang yang dibeli akan sampai tujuan  menjadi pertanyaan hampir semua orang yang belanja online. Kecepatan barang sampai di tangan tentu saja sangat dipangaruhi oleh waktu pengiriman barang tersebut.

Jika penjual dan pembeli berasal dari wilayah Jabodetabek, maka paket akan lebih cepat sampai apabila proses pembayaran di hari kerja sebelum pukul tiga sore. Untuk Anda yang tinggal di luar Jabodetabek maka biasanya pesanan akan dikirim seller dalam waktu 24 jam setelah proses pembayaran selesai.

Tanda paket yang sudah terkirim biasanya memiliki nomor resi. Apabila belum ada nomor resi, berarti paket  belum dikirimkan.

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait