Image title
7 September 2021, 10:44

Jelajah Jalan Raya Pos: Gerbang Langit Dua Naga di Timur Laut Jawa

Jalan Raya Pos atau Jalan Daendels membentang hingga 1.000 kilometer (km). Ruas jalan ini melalui beberapa kota seperti Anyer, Tangerang, Jakarta, Bogor, Cianjur, Bandung, Sumedang, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Kudus, Rembang, Tuban, Gresik, Surabaya, Probolinggo, dan Panarukan. Daerah-daerah ini kemudian familiar sebagai Pantura alias Pantai Utara.

Pada pertengahan bulan Agustus 2021, tim Jelajah Jalan Raya Pos Katadata menyambangi salah satu titik-titik destinasi wisata kreatif dan para pelaku UMKM di Surabaya. Perjalanan ini didukung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Ini merupakan rangkaian perjalanan dari Anyer ke Panarukan untuk napak tilas Jalur Daendels.

Tim telah menyusuri rute yang melewati beberapa daerah seperti Subang, Cirebon, Semarang, dan Rembang. Perjalan ini akan berakhir di titik 1000 kilometer Panarukan, Jawa Timur. Pada web series Jelajah Jalan Raya Pos episode ke-4 ini, Tim Jelajah Jalan Raya Pos masih dipandu oleh Bayu Oktara dan ditemani komedian Firza Valaza menyambangi klenteng Kenjeran, Koridor Siola dan tak lupa mampir ke gerai sambal Bu Rudy yang legendaris. Tonton keseruanya dalam video ini!

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.