Elon Musk Siap Penuhi Undangan Jokowi Datang ke Indonesia November

Syahrizal Sidik
15 Mei 2022, 09:37
Elon Musk Siap Penuhi Undangan Jokowi Datang ke Indonesia November
BPMI/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo mengundang CEO Tesla Inc, Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengundang CEO Tesla Inc, Elon Musk untuk datang ke Indonesia. Hal ini disampaikan Presiden saat bertemu dengan Elon Musk di markas Space X Boca Chica, Texas, Amerika Serikat.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” ucap Presiden Jokowi, dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (15/5).

Menjawab undangan tersebut, pendiri Tesla dan Space X itu mengatakan berencana datang ke Indonesia pada November tahun ini. “Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya,” jawab Elon.

Pertemuan kepala negara dengan Elon sebagai tindaklanjut perintah Presiden Jokowi kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara langsung dengan bos Tesla tersebut. 

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ucap Presiden.

Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Halaman:
Reporter: Syahrizal Sidik
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...