Pantau Pencarian Eril, Ridwan Kamil Ajukan Perpanjangan Cuti

Syahrizal Sidik
29 Mei 2022, 13:38
Pantau Pencarian Eril, Ridwan Kamil Perpanjang Cuti Sepekan
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajukan perpanjangan cuti selama sepekan ke depan untuk memantau langsung upaya pencarian anaknya, Emmeril Khan Mumtadz yang terseret arus Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5) pagi.

"Pak Gubernur nambah cuti sepekan ke depan untuk berada di Swiss, sehingga Beliau kalau ada di daerah kejadian menunggunya pun agak tenang, berbeda kalau Beliau pulang," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum seperti dikutip dari Antara, Minggu (29/5).

Uu berharap warga Jawa Barat memaklumi dan tidak mempermasalahkan perpanjangan cuti yang diajukan oleh Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

"Saya minta pengertian masyarakat, seandainya Pak Gubernur masih berada di luar negeri tidak dijadikan permasalahan seputar kinerja, karena di provinsi ada pejabat yang ada. Ada saya sebagai Plh. Toh saya komunikasi dengan Gubernur tidak ada kendala," katanya.

Hingga Sabtu (28/5) tim pencari di Swiss belum menemukan petunjuk mengenai keberadaan Eril, yang hanyut saat berenang di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5). Uu mengatakan, sampai pagi ini dia juga belum menerima informasi baru mengenai perkembangan upaya pencarian Eril. "Masih seperti kemarin. Saya belum bisa menjawab karena saya update kemarin," ungkap Uu. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...