Temui Pangeran Arab Saudi, Luhut Minta Kuota Haji Indonesia Ditambah

Syahrizal Sidik
19 Juni 2022, 19:06
Luhut, Arab Saudi, haji
Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman bertemu di Arab Saudi, pertengahan Juni 2022.

 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan penambahan kuota haji dari Indonesia. Hal ini disampaikan Luhut di sela kunjungannya ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).

Advertisement

Dalam lawatannya itu, Luhut ditemani oleh Ketua Umum PBNU untuk mempersiapkan agenda kunjungan Presiden Joko Widodo ke Timur Tengah dalam beberapa waktu ke depan.

Selama tiga hari kunjungan, Menko Marinvest secara intens bertemu dengan kedua pemimpin Kerajaan yang punya hubungan sangat spesial dengan Indonesia, yaitu Presiden Uni Emirat Arab Mohammad bin Zayed dan Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Pangeran Mohammmad Bin Salman menyampaikan kepada Luhut bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi akan menjadi agenda high profile Pangeran Mohammad bin Salman nantinya.

"Di samping itu, kami juga berdiskusi begitu hangat tentang rencana penambahan kuota haji Indonesia," ujar Luhut, dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Minggu (19/6).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement